>
Selamat Datang Di Universitas Sriwijaya
Bahasa :
logo

Buka Puasa Bersama dan Pelepasan Calon Jemaah Haji Warga Unsri

Rektor, Prof. Dr. Taufiq Marwa, SE, M. Si. mengajak keluarga besar Universitas Sriwijaya (Unsri) untuk buka puasa bersama dirangkai dengan pelepasan  calon jemaah haji warga Unsri. Acara dilanjutkan dengan  sholat magrib, isya', dan tarawih berjama'ah. Sebelum acara inti  disemarakkan dengan hiburan Hadroh Syubanul Mustofa Pondok Pesantren Muqimus Sunnah. Acara yang diisi dengan tausiyah agama oleh Al- Ustadz Prof. Dr. H. Said Agil Husin Al Munawar, M.A. ini diawali dengan parade qiro’at yang dilantunkan oleh Prof. Dr. Ir. Anis Saggaff, MSCE, IPU, MKU. ASEAN Eng. APEC Eng, Prof. Dr. H. Said Agil Husin Al Munawar, HM Rusli Naning, Kgs. Junaidi Hasyim, H. Muklis Bakri, dan Diemroh Ayub  di Masjid An – Nabawi Unsri kampus Indralaya, Senin (1/4/2024)

Dalam sambutannya Rektor menyampaikan bahwa sebenarnya sudah lama ingin sholat bersama di Masjid An – Nabawi, baru kali ini bisa terlaksana. “Alhamdulillah sore hari ini walaupun belum selesai seratus persen, tetapi sudah terasa sangat baik dan bagus. Hari ini adalah soft launchingnya besok dan selanjutnya masih akan kita benahi sehingga lebih baik lagi,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa mahasiswa yang tidak pulang kampung ingin sholat Idul Fitri bersama Rektor di Masjid An – Nabawi, tetapi ia mengatakan belum bisa menjawab karena paling tidak harus sudah ada ustadz yang akan menjadi Khotib dan imam. “ Saya tidak bisa menunjuk khotib secara sembarangan oleh karena itu saya belum bisa memastikan mengiyakan anak – anak mahasiswa merdeka belajar yang tidak pulang kampung dan berharap masjid ini yang menjadi tempat mereka sholat Idul Fitri. Terpikirkan oleh saya yang menggagas pembuatan masjid ini adalah Prof Anis kalau misalnya tidak ada jadwal ditempat lain mumpung masih ada waktu 10 hari lagi barangkali Prof Anis bersedia menjadi khotib di masjid ini. Kalau Prof Anis tidak bersedia dengan berat hati sholat Idul Fitri di masjid ini belum kita adakan. Barangkali tahun depan. 

Kami berharap Prof Anis bersedia menjadi khotib dan menjadi imam sholat Idul Fitri tahun ini. Saya harapkan ada jawabannya dari Prof Anis. Sore ini akan kita buatkan sepanduk yang besar untuk mengajak masyarakat sekitar sini, “katanya.

Selain itu Rektor juga menyampaikan dengan selesainya pembangunan masjid An Nabawi nanti ia harapkan persiapan MTQ lebih matang karena vasilitas dan tempatnya sudah disiapkan dan berharap lebih banyak cabang yang dapat diikuti. “Pelatihnya pun kita tidak main - main insyaallah bisa kita mintakan Ustadz Agil untuk menjadi pelatih para qori. 

Kemarena Ustadz Agil menyampaikan, tuan rumah MTQ tahun ini menurut Ustaz Agil belum ditentukan. Nanti sekiranya kita siap untuk melaksanakan seizin kita semua dan didampingi dengan Ustadz Agil dan Prof Anis tidak ada salahnya misalnya kita ditawari untuk menjadi tuan rumah kita terima. Tempatnya sudah memadai mudah –mudahan bisa menjadi tuan rumah yang baik,” ujarnya.

Para calon jemaah yang dilepas Fakultas Ekonomi . Prof. Dr. Mohamad Adam, S.E., M.E bersama istri Efilawati, S.Sos., M.Si. (dosen); Hj. Nofiawaty, S.E., M.M. (dosen) bersama Suami; Fardinant Adhitama, S.E., Ak., M.Si, CA. (dosen) bersama istri; Okky Kurnia Ningsih, S.E. (Tenaga Kependidikan) bersama suami. Fakultas Teknik Rudi Wijaya, S.E.  bersama istri Cik Saleha, S.Pd., M.Pd. (Tenaga Kependidikan); Helmi Hakki Yahya bersama istri Ribkoh Rasyid Saleh (Dosen); Dr. Ir. Gatot Priyanto, M.S. bersama istri Prof. Dr. Ir. Sriati, M.S. (Dosen) Fakultas Pertanian Dr. Ir. Agus Hermawan, M.T.  bersama Istri Ir. Siti Zulfiah, M.M. (Dosen). FKIP Dian Eka Amrina, S.Pd., M.Pd. (dosen) F. Mipa, Prof. Dr. rer.nat. Indra Yustian, M.Si (dosen). Fisip Dr. Andy Alfatih, MPA. Bersama istri Prof. Dr. dr. Radiyati Umi Partan, SpPD-KR, M.Kes (dosen). FKM, Rudy Chendra, S.KM., M.KM. bersama Ibu Zainab A (dosen). PPS, Prof. Dr.rer.nat. Risfidian Mohadi, M.Si bersama Istri Noormaisyah Saleh, M.Si (dosen). KPA, Elfi Moralita, S.S. (Tenaga Kependidikan). F. Ilkom Yoppy Sazaki, S.Si., M.T. bersama istri Rahmi S, S.P. (dosen). (Yo_Humas)