>
Selamat Datang Di Universitas Sriwijaya
Bahasa :

Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Ketua Dan Wakil Ketua BEM Unsri

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Sriwijaya (Wakil Rektor III), Prof. Dr. dr. Radiyati Umi Partan, Sp. PD-KR, M.Kes., didampingi Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan, Inayati Mandayuni, S.T., M. Si., Koordinator Kemahasiswaan, Andi Rosadi, S.E., M. Si. dan Subkor MPK, Elwan Paradita, S.H., dan Subkor Kesejahteraan Mahasiswa, Jazili, ST, M.Si. memelantik Ketua dan Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) masa tugas 2024 untuk menggantikan ketua dan wakil ketua yang sudah habis masa tugasnya. Pelantikan dilaksanakan di Ruang Rapat Lt. 2 Gedung Rektorat Universitas Sriwijaya (Unsri) kampus Indralaya, Rabu (3/4/24).

Ketua BEM yang dilantik  untuk masa tugas 2024 yaitu, Ketua Juan Astor dilantik menggantikan M. Azra D. Zaki dan Wakil Ketua Muhammad Farid Akindra menggantikan Syarif Hidayatullah.

Prof. Radiyati Umi Partan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua dan Wakil Ketua Pemilihan Unsri yang telah bekerja keras untuk mensukseskan Pemilu Raya BEM Unsri. Dengan proses pemilihan yang telah dijalaninya ia berharap semua bisa belajar menjadi dewasa bahwa di dalam suatu pemilihan pasti ada yang menang dan ada yang kalah. 

Prof. Radiyati juga mengingatkan bahwa setelah pelantikan ia berharap segera ada program kerja nyata peran BEM dalam mengangkat prestasi akademik dan non akademik. Serta  rencana kerja yang akan dilakukan oleh BEM dalam mengangkat nama Unsri di kancah nasional dan internasional. “Saya sangat menunggu proposal yang akan Anda ajukan dan Pak Rektor sudah berkali kali bertanya bagaimana dengan Rektor Cup. Kita akan melakukan itu bersama WD 3, nanti akan kita formulasikan Rektor Cup seperti apa yang ingin kita buat, sehingga kita tidak hanya berangkat ke tempat lain, tetapi kita juga menyelenggarakan apa kegiatan di Universitas  Sriwijaya,” ujarnya.


Beberapa hal yang akan segera di kerjakan, kata Wakil Rektor III pertama akan podcast bersama untuk menggali kegiatan dan prestasi baik yang bisa dilakukan oleh mahasiswa, civitas akademika, dan kemungkinan profil alumni yang bisa diangkat. Untuk hal ini katanya, akan diketuai oleh Wakil Dekan III Fisip Dr. Andries Leonardo, M.Si. “Kita juga akan adakan temu Wakil Dekan sebulan sekali, kita akan berkeliling mengunjungi teman – teman BEM di fakultas dan melihat permasalahan mereka di lapangan bersama-sama. Jadi rencananya kita berangkat bersama dari rektorat kita keliling dari satu fakultas ke fakultas lain, menyerap aspirasi dan memperbaiki apa yang kurang di lapangan dari sisi kemahasiswaan,” katanya. (Yo- Humas)