>
Selamat Datang Di Universitas Sriwijaya
Bahasa :
logo

Unsri Komitmen Mewujudkan Pelayanan Informasi Publik Yang Berkualitas

Menindaklanjuti rangkaian tahapan Monitoring dan Evaluasi Keterbukaan Informasi Badan Publik Tahun 2019 yang dilakukan oleh Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di Perguruan Tinggi, Universitas Sriwijaya (Unsri) mempresentasikan keterbukaan informasi di hadapan Komisi Informasi Pusat (KIP) Republik Indonesia (RI) bertempat di Hotel Mercure Jakarta, Selasa (15/10/2019).

Dalam kegiatan presentasi tersebut, Unsri diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama Unsri, Dr. A. Muslim, M.Agr selaku PPID Pelaksana bersama Guru Besar FISIP Unsri, Prof. Dr. Alfitri, M.Si selaku PPID Pelaksana Pembantu dan Kasubbag Humas Unsri, Arief Alkahfi, ST.

Dalam presentasinya, Dr. A. Muslim mengatakan untuk meningkatkan kualitas SDM tentang keterbukaan informasi publik ada beberapa hal yang dilakukan Unsri yaitu melakukan pelatihan pelayanan publik bagi petugas PPID dan  orientasi bagi petugas PPID, melakukan sosialisasi daftar informasi publik kepada petugas PPID, dan mengirimkan staf PPID pada setiap kegiatan yang berkaitan dengan keterbukaan informasi publik yang diadakan oleh KIP dan kemenristek dikti.

“Ada beberapa inovasi yang di lakukan oleh PPID Unsri dalam pelayanan informasi publik diantaranya dengan membuat aplikasi PPID versi mobile yang dapat diakses oleh pemohon informasi melalui smart phone (android), menunjuk duta PPID Unsri dari mahasiswa bujang gadis Unsri sebagai agent informasi ke pihak stake holder, dan memberikan pelatihan peningkatan kualitas pelayanan bagi petugas PPID, serta berkolaborasi dengan media massa baik cetak maupun online” Ujar Dr. A Muslim.

Lebih jauh Dr. A. Muslim menjelaskan PPID Unsri menunjuk mahasiswa sebagai tim petugas pelayanan publik dipilih dengan seleksi dan pelatihan, mereka juga sebagai duta komuniksi tingkat fisip unsri dari mahasiswa ilmu komunikasi fisip unsri.

“Salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan informasi publik, PPID UNSRI  melakukan Survei Kepuasan Masyarakat sebagai tolak ukur untuk menilai tingkat kualitas pelayanan yang ada di PPID Unsri” Pungkasnya. (Ara)