Welcome to Program Studi
S1 Pendidikan Sejarah
Bahasa :
Indonesia
English
Login
S1 Pendidikan Sejarah
Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan
Universitas Sriwijaya
Telepon
(+62)(711)580-069
Email
humas@unsri.ac.id
Menu
Beranda
Beranda Program Studi S1 Pendidikan Sejarah
Beranda Fakultas Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan
Beranda Universitas Sriwijaya
Profil
Sambutan Ketua Program Studi
Sejarah
Visi Misi
Struktur Pimpinan Program Studi
Kurikulum
KURIKULUM S1 PENDIDIKAN SEJARAH 2017
KURIKULUM S1 PENDIDIKAN SEJARAH 2021
KURIKULUM S1 PENDIDIKAN SEJARAH 2011
KURIKULUM S1 PENDIDIKAN SEJARAH 2014
Akademik
Kalender Dan Pedoman Akademik
Kalender Akademik
Pedoman Akademik
Penerimaan
SNMPTN/SNBP
SBMPTN/SNBT
USMB
Penelitian
Berita Kegiatan Penelitian
Agenda Kegiatan Penelitian
Daftar Penelitian
Dosen
Jabatan Fungsional Dosen
Dosen Tugas Tambahan
Daftar Riwayat Hidup Dosen
Mahasiswa
Tenaga Kependidikan
Kerjasama
Fasilitas
PENELITIAN
Daftar Penelitian Institusi
Daftar Penelitian Institusi
No
Judul Penelitian
Tahun Pelaksanaan
Lama Kegiatan
1
PENGEMBANGAN WEBSITE PERSEBARAN MEGALITIKUM SEBAGAI SUMBER BELAJAR MATA KULIAH SEJARAH LOKAL SUMATERA SELATAN
2023
1 Tahun
2
PENGEMBANGAN MODEL PROJECT BASED LEARNING BERBASIS MULTIPLE LEARNING OBJECTS UNTUK MEWUJUDKAN PROFIL PELAJAR PANCASILA GUNA MENDUKUNG PROGRAM MERDEKA BELAJAR
2023
1 Tahun
3
Dampak Kebijakan Kuliah Daring Masa Pandemi Covid-19 Dalam Penerapan Teknologi Digital Pada Pembelajaran Pkn Di Universitas Sriwijaya
2022
1 Tahun
4
DESAIN DAN PENGEMBANGAN SOAL ASESMEN KOMPETENSI MINIMUM DALAM PENINGKATAN KOMPETENSI CALON GURU SEBAGAI IMPLEMENTASI MERDEKA BELAJAR KAMPUS MERDEKA DAN PEMBELAJARAN DIFERENSIASI
2022
1 Tahun
5
Pengembangan Virtual Tour Museum Berbasis Web di Provinsi Sumatera Selatan
2022
1 Tahun
6
Pengembangan Buku Ajar Berorientasi Project Based Learning Pada Mata Kuliah Pendidikan IPS dI Prodi Pendidikan Sejarah FKIP UNSRI
2022
1 Tahun
7
Pengembangan dan Implementasi SIG Berbasis Web Situs Sriwijaya di Pantai Timur Kabupaten OKI pada SMAN 1 Cengal dan SMA Meranti Pedamaran sebagai Penguatan Muatan Lokal
2022
1 Tahun
8
Implementasi Pengembangan Media Prasasti Kedukan Bukit dan Talang Tuo Bagi Siswa Kelas X SMA Srijaya Negara Palembang di Taman AMAN Pendidikan FKIP UNSRI Sebagai Penguatan Muatan Lokal.
2022
1 Tahun
9
Pengembangan dan Implementasi SIG Berbasis Web Situs Sriwijaya di Pantai Timur Kabupaten OKI pada SMAN 1 Cengal dan SMA Meranti Pedamaran sebagai Penguatan Muatan Lokal
2022
1 Tahun
10
Futures Thinking Culture in Southeast Asian Education Institutions Towards the Attainment of Sustainable Development Goals
2022
1 Tahun
11
STUDI EKSISTENSI ALUMNI UNIVERSITAS SRIWIJAYA DALAM MEMBANGUN WIRAUSAHA RINTISAN SEJAK MAHASISWA
2022
1 Tahun
12
PN2021-00003321 RESOLUSI KONFLIK ETNIS DENGAN PENDEKATAN MODEL POLITIK SOSIO-KULTURAL LOKAL MARGA MASA LAMPAU DI KABUPATEN OKU SELATAN
2022
1 Tahun
13
Identifikasi Makam-Makam Kuno di Kota Palembang untuk Pengembangan E-Modul Berbasis Aplikasi SIGIL Pada Program Studi Pendidikan Sejarah
2022
1 Tahun
14
Penelusuran Jejak Pahlawan Lokal dengan Pendekatan Toponimi Jalan di Kota Palembang
2022
1 Tahun
15
IDENTIFIKASI MAKAM-MAKAM KUNO DI KOTA PALEMBANG UNTUK PENGEMBANGAN E-MODUL BERBASIS APLIKASI SIGIL PADA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN SEJARAH
2022
1 Tahun
16
IDENTIFIKASI MAKAM-MAKAM KUNO DI KOTA PALEMBANG UNTUK PENGEMBANGAN E-MODUL BERBASIS APLIKASI SIGIL PADA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN SEJARAH
2022
1 Tahun
17
Pengembangan Buku Ajar Berorientasi Case Based Learning (CBL) Pada Mata Kuliah Hukum Internasional di Prodi PPKN FKIP UNSRI
2022
1 Tahun
18
Pengembangan Buku Ajar Berorientasi Case Based Learning Pada Mata Kuliah Hukum dan Hubungan Internasional dI Prodi PPKn FKIP UNSRI
2022
1 Tahun
19
Analisis Risiko Gangguan Kesehatan pada Masyarakat Lokal di Wilayah Lahan Basah Melalui Peningkatan Kualitas Lingkungan
2022
1 Tahun
20
PENGEMBANGAN E-BOOK PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN BERBASIS MIND MAPPING
2022
1 Tahun
21
PENGEMBANGAN E-BOOK PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN BERBASIS MIND MAPPING
2022
1 Tahun
22
PENGEMBANGAN E-BOOK PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN BERBASIS MIND MAPPING
2022
1 Tahun
23
Strategi Implementasi Kebijakan Kuliah Daring Masa Pandemi COVID-19 dengan Menerapkan Teknologi Digital dalam Proses Pembelajaran PKN di Universitas Sriwijaya
2021
1 Tahun
24
Strategi Implementasi Kebijakan Kuliah Daring Masa Pandemi COVID-19 dengan Menerapkan Teknologi Digital dalam Proses Pembelajaran PKN di Universitas Sriwijaya.
2021
1 Tahun
25
Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Implementasi Kebijakan Pembelajaran Daring Dalam Pembangunan Karakter Mahasiswa (Studi Pada Kelas Pkn Di Upt-Mpk Universitas Sriwijaya)
2021
1 Tahun
26
Strategi Implementasi Kebijakan Kuliah Daring Masa Pandemi COVID-19 dengan Menerapkan Teknologi Digital dalam Proses Pembelajaran PKN di Universitas Sriwijaya
2021
1 Tahun
27
ATTITUDES OF LECTURERS AND STUDENTS OF SRIWIJAYA UNIVERSITY-INDONESIA AND OMDURMAN ISLAMIC UNIVERSITY-SUDAN TO ON-LINE LEARNING IN THE PANDEMIC COVID-19
2021
1 Tahun
28
MODAL SOSIAL ANTARA GABUNGAN KELOMPOK TANI (GAPOKTAN) DAN PEMILIK MODAL “TOKE KARET†(STUDI PADA PERKEBUNAN KARET RAKYAT DI KECAMATAN SUAK TAPEH KABUPATEN BANYUASIN)
2021
2021 Tahun
29
Penguatan Muatan Pembelajaran Sejarah Lokal Dengan Bahan Ajar Berbasis Marga di Kabupaten Ogan Komering Ilir Pada Siswa SMAN Teluk Gelam dan SMA Meranti Pedamaran OKI
2021
1 Tahun
30
PENGUATAN MUATAN PEMBELAJARAN SEJARAH LOKAL DENGAN BAHAN AJAR BERBASIS SEJARAH MARGA DI KABUPATEN OGAN KOMERING ILIR PADA SISWA SMAN 1 TELUK GELAM DAN SMA MERANTI PEDAMARAN OKI
2021
1 Tahun
31
MODEL PENGATURAN SOSIO-KULTURAL BERBASIS KEHIDUPAN MARGA MASA LAMPAU DALAM RESOLUSI KEBIJAKAN SOSIAL-KULTURAL MASA KINI DI KABUPATEN OKU TIMUR
2021
2 Tahun
32
Pengembangan Buku Teks Sejarah Lokal Palembang Berbasis Cronological Thinking
2021
1 Tahun
33
Pengembangan Galeri Fotografi Kearifan Lokal Palembang dan Surakarta
2020
1 Tahun
34
Pengembangan Digital Encyclopedia Seni, Budaya dan Pariwisata Palembang Berbasis Digital Contents
2020
1 Tahun
35
Pengembangan Bahan Ajar Berbasis History Mapping Pada Materi Sejarah Perkembangan Kota Palembang Mata Kuliah Sejarah Lokal Sumsel
2020
1 Tahun
36
PARTISIPASI POLITIK PEREMPUAN PADA PEMILIHAN BPD DI KABUPATEN BANYUASIN
2020
1 Tahun
37
MODAL SOSIAL ANTARA GABUNGAN KELOMPOK TANI (GAPOKTAN) DAN PEMILIK MODAL “TOKE KARET†(STUDI PADA PERKEBUNAN KARET RAKYAT DI KECAMATAN SUAK TAPEH KABUPATEN BANYUASIN)
2020
1 Tahun
38
Analisis Hubungan Sriwijaya Dengan Temasek (Singapura)
2019
1 Tahun
39
Development Of Assessment Instruments Based On High Order Thinking Skills To Measure Critical Thinking Of Social Studies Students (A Study In Indonesia And Sudan)
2019
1 Tahun
40
Development Of Assessment Instruments Based On High Order Thinking Skills To Measure Critical Thinking Of Social Studies Students (A Study In Indonesia And Sudan)
2019
1 Tahun
41
Karakteristik Candi di Padang Lawas Provinsi Sumatera Utara (Tahun II)
2019
1 Tahun
42
Pengembangan Media Pembelajaran Audio Berbasis Podcast Pada Materi Sejarah Lokal di Sumatera Selatan
2019
1 Tahun
43
Modal Sosial Antara Gapoktan dan Pemilik Modal “Toke Karet†(Studi Pada Perkebunan Karet Rakyat di Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin)
2019
1 Tahun
44
Perjuangan Rakyat Musi Rawas Dalam Revolusi Fisik (1947-1949)
2019
1 Tahun
45
PENGEMBANGAN BUKU AJAR PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN DENGAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DI PERGURUAN TINGGI
2019
1 Tahun
46
Elit Politik Lokal Dalam Otonomi Daerah: Peranan PPP-Kot Dalam Pemekaran Wilayah Oku Timur (2001-2004)
2018
1 Tahun
47
Strategi Pengelolaan Situs Megalitik Sebagai Objek Wisata di Lahat Melalui Zonasi dan Pemberdayaan masyarakat
2018
1 Tahun
48
Arsitektur Candi Bahal Padang Lawas Sumatera Utara Situs Cagar Budaya di Masa Kerajaan Sriwijaya
2018
1 Tahun
49
A Study of Social Studies Curricula and Their Implementation in Junior High School in Indonesia and Thailand
2018
1 Tahun
50
Pengembangan Mobile Learning Berbasis Aplikasi Android Pada Mata Kuliah Asia Tenggara
2018
1 Tahun
51
Menelusuri Jejak Bahan Dasar Kajian Kajian Perumusan Pancasila Pada Museum Di Sumatera Selatan
2018
1 Tahun
52
Analisis nilai-nilai entrepreuner dalam penggunaan buku teks pelajaran sejarah di sekolah menengah atas negeri 1 indralaya
2018
1 Tahun
53
Menelusuri Jejak Bahan Dasar Kajian Kajian Perumusan Pancasila Pada Museum Di Sumatera Selatan
2018
1 Tahun
54
Model Pengembangan Ekonomi Lokal Berbasis Komoditas Kelapa di Kabupaten Banyuasin (Studi Pada Pengelolaan Limbah Sabut Kelapa di Desa Sritiga
2018
1 Tahun
55
Model Pengembangan Ekonomi Lokal Berbasis Komoditas Kelapa di Kabupaten Banyuasin (Studi Pada Pengelolaan Limbah Sabut Kelapa di Desa Sritiga
2018
1 Tahun
56
Model Pengembangan Ekonomi Lokal Berbasis Komoditas Kelapa di Kabupaten Banyuasin (Studi Pada Pengelolaan Limbah Sabut Kelapa di Desa Sritiga
2018
1 Tahun
57
Analisis Kompetensi Profesional Guru Mata Pelajaran IPS Dalam Pembelajaran Sejarah (Studi di SMPN Se-Kota Palembang)
2018
1 Tahun
58
Partisipasi Politik Masyarakat Pada Pemilihan Kepala Desa Melalui E-Voting Tahun 2017 di Kabupaten Banyuasin (Studi di Kecamatan Banyuasin III dan Suak Tapeh)
2018
1 Tahun
59
Peranan Hubungan Wilayah Barus Terhadap Kerajaan Sriwijaya Sebagai Materi Dalam Pembelajaran Sejarah Lokal (Kompetitif)
2017
1 Tahun
60
Pariwisata dan Pelestarian: Suatu Pendekatan untuk Mencegah Kerusakan pada Bangunan Candi Masa Sriwijaya
2017
1 Tahun
61
Modal Sosial Sebagai Strategi Pengelolaan Usaha Perkebunan Karet Rakyat (Studi di Desa Talang Ipuh dan Air Senggeris Kabupaten Banyuasin) (Sebagai Ketua)
2017
1 Tahun
62
Persepsi Siswa Terhadap Perilaku Seksual Remaja di Kota Palembang (Studi di SMA Srijaya Negara dan SMA Negeri 1 Palembang)
2017
1 Tahun
63
PENGEMBANGAN E-MODUL BERBASIS FLIP BOOK MAKER MATERI PENDIDIKAN KARAKTER UNTUK PEMBELAJARAN MATA KULIAH PANCASILA MPK UNSRI
2017
1 Tahun
64
Pengembangan Media Pembelajaran Bahasa Pemrograman Komputer Bagi Mahasiswa FKIP Program Studi Pendidikan Sejarah
2017
1 Tahun
65
Meningkatkan Kemampuan Berbicara Mahasiswa Melalui Pendekatan Interaktif Pada Mata Kuliah Sejarah Asia Barat Daya Di Program Studi Pendidikan Sejarah Fkip Unsri
2016
1 Tahun
66
Integrasi nilai budaya dan karakter bangsa melalui implementasi model VCT tipe examploritari pada MK pendidikan IPS di prodi pendidikan sejarah FKIP UNSRI
2016
1 Tahun
67
Integrasi nilai budaya dan karakter bangsa melalui implementasi model VCT tipe examploritari pada MK pendidikan IPS di prodi pendidikan sejarah FKIP UNSRI
2016
1 Tahun
68
Social Studies: Higher Education Curricula and Their Implementations in Indonesia and Japan (A Comparative Study in Faculty of Teacher Training Education, Sriwijaya University and Faculty of Education in Kochi University
2015
1 Tahun
69
Pengembangan bahan ajar berbasis kearifan lokal pada mata pelajaran IPS SMP
2015
1 Tahun
70
Penerapan Model Pembelajaran Problem Solving Untuk Meningkatkan Historical Thinking Mahasiswa Pada Mata Kuliah SNI III Prodi Pendidikan Sejarah
2014
1 Tahun
71
Penerapan Model Pembelajaran Problem Solving Untuk Meningkatkan Historical Thinking Mahasiswa Pada Mata Kuliah SNI III Prodi Pendidikan Sejarah
2014
1 Tahun
72
STRATEGI MEMPERCEPAT SKRIPSI HISTORIS MAHASISWA MELALUI PENERAPAN MODEL RDL & RD
2013
2 Tahun
73
Pemetaan dan Pengembangan Mutu Pendidikan SMA di Kabupaten Muara Enim dan Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan
2011
1 Tahun
74
Pemetaan dan Peningkatan Mutu Pendidikan SMA di Kota Prabumulih, Kabupaten OI, dan Kabupaten OKI
2011
1 Tahun