Welcome to Program Studi

S1 Pendidikan Bahasa Inggris

Bahasa :

Daftar Penelitian Institusi

Daftar Penelitian Institusi

No Judul Penelitian Tahun Pelaksanaan Lama Kegiatan
1 Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasih Pembelajaran Berdiferensiasi Berdasarkan Gaya Belajar Mahasiswa Pada Mata Kuliah Literal Reading 2023 1 Tahun
2 Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasih Pembelajaran Berdiferensiasi Berdasarkan Gaya Belajar Mahasiswa Pada Mata Kuliah Literal Reading 2023 1 Tahun
3 Developing Virtual Drama Performance with Zoom Platform and Applications-Based Book in English Language Teaching at Sriwijaya University 2023 2 Tahun
4 Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Web pada mata kuliah Literal reading berdasarkan gaya belajar mahasiswa 2022 1 Tahun
5 Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Web pada mata kuliah Literal reading berdasarkan gaya belajar mahasiswa 2022 1 Tahun
6 Membangun Climate Literacy Melalui Ecojustice Multimodal Learning di Pendidikan Calon Guru Bahasa Inggris 2022 1 Tahun
7 APRESIASI MAHASISWA TERHADAP PELAKSANAAN PERKULIAHAN PAI BERBASIS TEKNOLOGI DI UNIVERSITAS SRIWIJAYA 2022 1 Tahun
8 APRESIASI MAHASISWA TERHADAP PELAKSANAAN PERKULIAHAN PAI BERBASIS TEKNOLOGI DI UNIVERSITAS SRIWIJAYA 2022 1 Tahun
9 APRESIASI MAHASISWA TERHADAP PELAKSANAAN PERKULIAHAN PAI BERBASIS TEKNOLOGI DI UNIVERSITAS SRIWIJAYA 2022 1 Tahun
10 Pengembang Bahan Ajar Menulis Esai Berbasis Discovery Learning 2022 1 Tahun
11 Pengembangan Bahan Ajar Bahasa Inggris berbasis Higher Order Thinking Skills dan Information Transfer untuk Mahasiswa Politeknik Kesehatan Kemenkes Palemabng 2022 2 Tahun
12 Pengembangan Bahan Ajar Menulis Esai Berbasis Discovery Learning 2022 1 Tahun
13 Pengembangan Bahan Ajar Menulis Esai Berbasis Discovery Learning 2022 1 Tahun
14 Platform Media Sosial Yang Digunakan Siswa SMA Negeri Di Kecamatan Seberang Ulu II Palembang Untuk Pembelajaran 2022 1 Tahun
15 "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR DARING BERDASARKAN PENDEKATAN ADAPTIVE LEARNING SYSTEM (ALS) PADA PEMBELAJARAN KETERAMPILAN MEMBACA PADA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS FKIP UNIVERSITAS SRIWIJAYA" 2022 1 Tahun
16 CODING USING TWINE IN AN EFL WRITING COURSE: CREATING MULTIMODAL TEXT 2022 1 Tahun
17 Mengembangkan Tes Membaca berbasis TOEFL-Like dengan Konteks Bacaan Covid-19 untuk mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Sriwijaya 2022 1 Tahun
18 Mengembangkan Tes Membaca berbasis TOEFL-Like dengan Konteks Bacaan Covid-19 untuk mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Sriwijaya 2022 1 Tahun
19 Implementasi Model Pembelajaran Hybrid Learning Pasca Pandemic Covid-19 Mata Kuliah PAI di Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia FKIP Unsri Indralaya 2022 1 Tahun
20 TEACHERS’ SELF-ASSESMENT: PENERAPAN PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS DALAM JARINGAN (DARING) OLEH GURU-GURU SMA DAN SMK DI MGMP KABUPATEN OGAN ILIR SELAMA MASA PANDEMI COVID-19 2021 1 Tahun
21 Kemampuan dan Kendala Berbicara Mahasiswa Semester V Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Universitas Sriwijaya 2021 1 Tahun
22 Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Web pada Mata Kuliah Literal Reading berdasarkan Gaya Belajar Mahasiswa 2021 3 Tahun
23 TEHNIK PELAKSANAAN EVALUASI PEMBELAJARAN MATAKULIAH PAI BERBASIS ONLINE PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI UNIVERSITAS SRIWIJAYA 2021 1 Tahun
24 TEHNIK PELAKSANAAN EVALUASI PEMBELAJARAN MATAKULIAH PAI BERBASIS ONLINE PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI UNIVERSITAS SRIWIJAYA 2021 1 Tahun
25 Students’ Engagement in English Online Learning of Two State Universities in the Southern Part of Sumatra 2021 1 Tahun
26 Students' Engagement in English Online Learning 2021 1 Tahun
27 Efektivitas Implementasi Pembelajaran Sosial Emosional Selama Masa Pandemi COVID 19 Di Universitas Sriwijaya 2021 1 Tahun
28 STUDI KASUS KEMAMPUAN SOSIAL EMOSIONAL DAN MINDFULNESS MAHASISWA DAN KEGIATAN PEMBELAJARAN DI FKIP UNIVERSITAS SRIWIJAYA 2021 1 Tahun
29 Pengembangan Bahan Ajar Mata Kuliah Advanced English Grammar dengan Pendekatan "Kolaboratif Learning" melalui Teknologi Komputasi Awan 2021 1 Tahun
30 Keberagaman Mahasiswa (Student Diversity) dan Hubungannya Dengan Kemampuan Bahasa Inggris Mahasiswa di Tingkat Perguruan Tinggi 2021 1 Tahun
31 Pengaruh Penggunaan ICT dan Sikap Belajar terhadap Prestasi Menulis Paragraf Akademik Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Universitas Sriwijaya 2021 1 Tahun
32 Efektivitas Implementasi Pembelajaran Sosial Emosional Selama Masa Pandemi COVID 19 Di Universitas Sriwijaya 2021 1 Tahun
33 Teaching and Learning Activities during the Covid-19 Pandemic: An Analysis of ELT challenges and Solutions in Higher Education in Indonesia and the Philippines 2021 1 Tahun
34 Membangun Ketermapilan Literasi Lingkungan Melalui Collaborative Multimodal design 2021 1 Tahun
35 MULTIMODAL LITERACY DALAM PENULISAN DIGITAL FICTION: KONSTRUKSI MAKNA DAN PERSPEKTIF GURU 2021 1 Tahun
36 Pengembangan Bahan Ajar Mata Kuliah Advanced English Grammar dengan Pendekatan "Kolaboratif Learning" melalui Teknologi Komputasi Awan 2021 1 Tahun
37 MULTIMODAL LITERACY DALAM PENULISAN DIGITAL FICTION: KONSTRUKSI MAKNA DAN PERSPEKTIF GURU 2021 1 Tahun
38 Kompetensi Ranah Kognitif dan Motivasi Mahasiswa JurusanTeknologi Laboratorium Medis Poltekkes Negeri Palembang dalam English Reading Comprehension 2021 1 Tahun
39 PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS : PERSEPSI DAN PENGALAMAN MAHASISWA PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS DI PERGURUAN TINGGI NEGERI 2020 1 Tahun
40 STUDI KASUS : KEBERAGAMAN MAHASISWA (STUDENT DIVERSITY) DALAM PROSES PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS DI PERGURUAN TINGGI NEGERI DAN PERGURUAN TINGGI SWASTA 2020 1 Tahun
41 PENINGKATAN KEMAMPUAN MENYIMAK DALAM MATA KULIAH INTERMEDIATE LISTENING DENGAN RUNNING DICTATION UNTUK MAHASISWA SEMESTER II PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS FKIP UNSRI 2020 1 Tahun
42 Pengembangan Buku Teks Dasar-Dasar Transliterasi untuk Meningkatkan Kemampuan Mahasiswa Non Bahasa di Universitas Sriwijaya dalam Menerjemahkan Teks Indonesia-Inggris dan Inggris-Indonesia 2020 1 Tahun
43 Preparing Teachers for the 21st Century Education: Pre-service Teacher’s Needs of Digital Literacy Skills to Meet the Demands of 21st Century Education in Indonesia and the Philippines 2020 1 Tahun
44 Students’ Engagement in Speaking for Formal Communication through Project-Based Learning Method 2020 1 Tahun
45 Meningkatkan Kemampuan Mahasiswa dalam Memahami Tata Bahasa Arab Melalui Penggunaan Media Permainan Domino pada Ilmu Keperawatan Universitas Sriwijaya 2020 1 Tahun
46 Pengaruh Teknik Case Building dan Minat Belajar terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa 2020 1 Tahun
47 Analisis Keterbacaan, Pengembangan Kosakata, dan Keterampilan Berfikir Tingkat Tinggi (HOTS) Buku Teks Bahasa Inggris di SMA Negeri Tulung Selapan Ogan Komering Ilir 2020 1 Tahun
48 Difficulty Index and Cognitive Skills of English Textbook for Senior High School 2020 1 Tahun
49 Pengembangan Asesmen Membaca Bhs Inggris Berbasis Higher Order Thinking Skills (HOTS) Dalam konteks Indonesia untuk Peserta Didik Sekolah Menengah Atas 2020 1 Tahun
50 MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS MELALUI METODE PROJECT-BASED LEARNING 2019 1 Tahun
51 Evaluasi Kebutuhan Siswa EFL akan Literasi Digital untuk Memenuhi Kebutuhan akan Keterampilan Abad 21 2019 1 Tahun
52 Kemampuan Membaca Kritis, Berpikir Kritis, Strategi Membaca Metakognitif dan Prestasi Akademik Mahasiswa di Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Universitas Sriwijaya 2019 1 Tahun
53 PENGEMBANGAN INSTRUCTIONAL ENGLISH READING MATERIAL UNTUK SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA DI PALEMBANG 2019 1 Tahun
54 Pengembangan Instructional English Reading Material Untuk Siswa Sekolah Menengah Pertama di Palembang 2019 1 Tahun
55 Indonesia and the Philippine Preparation for In=service Teacher Training in the era of 4.0 industry revolution: A comparative study of the implementation of in-service teacher training at Sriwijaya University, Indonesia and College of teacher develeopment 2019 1 Tahun
56 Literasi Asesmen Guru Bahasa Inggris terhadap Higher Order Thinking Skills (HOTS) dan Kemampuanya dalam Mengkonstruksi Soal Tes HOTS serta Kemampuan Peserta Didik dalam Menjawab Soal Tes HOTS 2019 2 Tahun
57 Penerapan Metode Manhaji pada Pembelajaran Bahasa Arab di Ilmu Keperawatan Universitas Sriwijaya 2019 1 Tahun
58 PENGAJARAN TEKS SASTRA MELALUI PROJECT-BASED DRAMA LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA DAN BERBICARA SISWA SMA 2019 1 Tahun
59 English-Medium Instruction (EMI) dalam Pembelajaran Konten di Universitas: Kebijakan, Dukungan, Tantangan, dan Praktek Implementasinya 2019 2 Tahun
60 Aplikasi Jaringan Media Sosial dalam Pembelajaran Bahasa Inggris yang Dinamis di Palembang 2018 1 Tahun
61 PENGEMBANGAN LKPD MENULIS DESKRIPTIF BAGI SISWA KELAS VII BERBASIS READING AND WRITING CONNECTIONS STRATEGY 2018 1 Tahun
62 Studi Kasus Implementasi Model Kelas Bahasa Inggris Berbasis Pembelajaran Sosial Emosional di SMP Tri Dharma Palembang 2018 1 Tahun
63 Pengaruh Tingkat Kecemasan dalam Berbahasa Asing terhadap Kemampuan Berbahasa Asing Mahasiswa di Semester yang Berbeda di Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UNSRI 2018 1 Tahun
64 Kebijakan English-Medium Instruction dalam Pembelajaran Konten di Sekolah Menengah: Keyakinan, Praktek, dan Manajemen Guru 2018 2 Tahun
65 Upaya Meningkatkan Kemampuan Pengucapan Mahasiswa di Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Sriwijaya dengan Menggunakan Aplikasi Bahan Ajar Berbasis Android “Pronunciation Practiceâ€￾: Penelitian Tindakan Kelas 2018 1 Tahun
66 Menakar dan Mengembangkan Keterampilan Membaca, Berbicara, dan Berfikir Kritis Siswa/Mahasiswa Kejuruan (Assessing and Developing Reading, Speaking, and Critical Thinking Skills of Vocational Students) 2018 1 Tahun
67 Meningkatkan Kompetensi Identifikasi Kesalahan Kalimat Bahasa Inggris dengan Model Blended Collaborative Learning dalam Bentuk Pembelajaran Grammar melalui Pendekatan Deduktif-Induktif di Kelas dan Forum Diskusi Online pada Mahasiswa Program Studi Pendidi 2018 1 Tahun
68 Ketidakjujuran Akademik dalam Pembelajaran Bahasa Inggris di Sekolah Menengah Atas di Palembang: Apa, Mengapa, dan Bagaimana? 2018 2 Tahun
69 Persepsi diri terhadap kemampuan berbahasa Inggris dan kemampuan aktual berbahasa Inggris mahasiswa semester 1 LPTK di Palembang 2018 1 Tahun
70 Analisis Tentang Kemampuan Menulis Dalam Bahasa Inggris Dilihat Dari Tingkat Kecemasan Dalam Menulis Dan Pemahaman Lintas Budaya Pada Mahasiswa 2017 1 Tahun
71 Analisis Korelasi Antara Kemampuan Menggunakan Kolokasi dan IPK Mahasiswa Semester 5 Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, FKIP, Universitas Sriwijaya 2017 1 Tahun
72 Pengembangan Model Kelas Berbasis Pembelajaran Sosial Emosional Dalam Hubungannya Dengan Penggunaan Alih Kode (Code Switching) oleh Guru Bahasa Inggris untuk Pembentukan Karakter Siswa SMP Negeri 1 Sungai Pinang Ogan Ilir 2017 1 Tahun
73 Meningkatkan Kemampuan Menulis Akademik Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Bahasa Inggris Unsri Melalui Strategi Reading-Writing Connections 2017 1 Tahun
74 Kemampuan Literasi Bahasa Inggris Siswa Kelas 10 SMA Negeri di Kota Palembang berdasarkan PISA Reading Literacy Test 2009 2017 1 Tahun
75 Penerapan Metode Role Playing untuk Meningkatkan Motivasi Berbicara Bahasa Inggris dan Nilai-Nilai Karakter Positif Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Universitas Sriwijaya 2017 1 Tahun
76 Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Android Pada Mata Kuliah Pronunciation Untuk Meningkatkan Kemampuan Pengucapan Mahasiswa Di Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Sriwijaya 2017 1 Tahun
77 LANGUAGE LEARNING BELIEFS MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS FKIP UNIVERSITAS SRIWIJAYA 2017 1 Tahun
78 PEMBELAJARAN REFLEKTIF-KOLABORATIF DARING MELALUI TEKNOLOGI KOMPUTASI AWAN UNTUK MEMPERBAIKI PENGUCAPAN BAHASA INGGRIS MAHASISWA PESERTA MATA KULIAH P4 (PENGEMBANGAN DAN PENERAPAN PERANGKAT PEMBELAJARAN) PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS FAKULTAS K 2017 1 Tahun
79 Ketidakjujuran Akademik, Faktor-Faktor Personal, dan Prestasi Belajar Bahasa Inggris Siswa SMA di Kota Palembang 2017 1 Tahun
80 Penggunaan Alih Kode (Code Switching) pada Mata Kuliah Bahasa Inggris di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Sriwijay 2016 1 Tahun
81 Hubungan antara Kecemasan dalarn" Berbahasa Asing, Kecemasan dalam Membaca dan Kemampuan membaca pada Mahasiswa FKM Universitas Sriwijaya" 2016 1 Tahun
82 Analisis Hasil Uji Kompetensi Guru (UKG) Bahasa Inggris SMA Kota Palembang: Antara Kompetensi dan Pengembangan Profesi Guru 2016 1 Tahun
83 ANALISIS KESALAHAN DALAM PENGUCAPAN KONSONAN DENTAL FRICATIVES (/θ/,/ð/) OLEH PEMBELAJAR BAHASA INGGRIS SEBAGAI BAHASA ASING DI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS FKIP UNIVERSITAS SRIWIJAYA 2016 1 Tahun
84 Analisis Hasil Uji Kompetensi Guru Bahasa Inggris SMP Kota Palembang Tahun 2015 2015 1 Tahun
85 Analisis Korelasional Antara Gaya Belajar dan Kemampuan Berbahasa Inggris Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Universitas Sriwijaya 2015 1 Tahun
86 Kemampuan Guru Menganalisis dan Memberikan Umpan Balik tentang Kesalahan Berbahasa Inggris dalam Wacana Tulis Siswa SMA 2015 1 Tahun
87 STUDI IDENTIFIKASI DAN ANALISA MORFOLOGI: KOSAKATA YANG UMUM DIPERGUNAKAN PADA KEGIATAN BERBICARA DAN MENDENGARKAN 2015 1 Tahun
88 POTRET KERUKUNAN UMAT BERAGAMA DI UNIVERSITAS SRIWIJAYA 2015 1 Tahun
89 Pengajaran Grammar pada Mata Kuliah Structure II dengan Pendekatan Induktif-deduktif 2015 1 Tahun
90 Strategi Respons Pembaca dan Respons Simbol Visual dalam Matakuliah Literary App 2014 2 Tahun
91 Penerapan TOEFL Mini Lessons Untuk Meningkatkan Pemahaman Bacaan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggrism FKIP Universitas Sriwijaya 2014 1 Tahun
92 Strategi Respons Pembaca dan Respons Simbol Visual dalam Matakuliah Literary App 2013 2 Tahun
93 Model Questioning Cycle dalam Pembelajaran Bahasa Inggris: Kolaborasi Pendekatan 2013 1 Tahun
94 ANALISA PENGARUH LATAR BELAKANG ILMU PENDIDIKAN GURU BAHASA INGGRIS TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA 2013 1 Tahun
95 Konsep Literature for All dan Literature Across Curriculum bagi Mahasiswa Calon Guru FKIP Universitas Sriwijaya dalam Membentuk Karakter Siswa 2012 3 Tahun
96 Konsep Literature for All dan Literature Across Curriculum bagi Mahasiswa Calon Guru FKIP Universitas Sriwijaya dalam Membentuk Karakter Siswa 2011 3 Tahun
97 Pemetaan dan Pengembangan Mutu Pendidikan SMA di Kabupaten Muara Enim dan Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan 2011 1 Tahun
98 Konsep Literature for All dan Literature Across Curriculum bagi Mahasiswa Calon Guru FKIP Universitas Sriwijaya dalam Membentuk Karakter Siswa 2010 3 Tahun
99 MODEL SENI PERTUNJUKAN SASTRA LOKAL DALAM PEMBELAJARAN: UPAYA MENGEMBANGKAN PENDIDIKAN OLAH PIKIR, RASA, DAN KARSA DAN MENCIPTAKAN INDUSTRI KREATIF 2010 1 Tahun
100 Model Pembelajaran Berbasis Respons Pembaca dan Simbol Visual sebagai Upaya Inovatif Mengembangkan Apresiasi Sastra dan Kemampuan Berbahasa Inggris Mahasiswa 2008 2 Tahun
101 Model Pembelajaran Berbasis Respons Pembaca dan Simbol Visual sebagai Upaya Inovatif Mengembangkan Apresiasi Sastra dan Kemampuan Berbahasa Inggris Mahasiswa 2008 2 Tahun
102 Model Pembelajaran Membaca melalui Pendekatan Metakognitif untuk Meningkatkan Pemahaman Bacaan Berbahasa Inggris 2008 1 Tahun