Welcome to Program Studi

S2 Pendidikan Bahasa

Bahasa :

Daftar Penelitian Institusi

Daftar Penelitian Institusi

No Judul Penelitian Tahun Pelaksanaan Lama Kegiatan
1 Developing Virtual Drama Performance with Zoom Platform and Applications-Based Book in English Language Teaching at Sriwijaya University 2023 2 Tahun
2 Pengembangan media pembelajaran mobile learning pada pembelajaran menulis kreatif disekolah menengah atas kota palembang sebagai upaya meningkatkan literasi guru dan siswa 2023 1 Tahun
3 Pengembangan e-modul Penulisan Teks Cerpen Berbasis Kearifan Lokal Sumatera Selatan Bagi Siswa SMA Negeri 1 Lempuing Jaya 2023 1 Tahun
4 Pengembangan e-Modul Flipbook Menulis Naskah Drama Berbasis Cerita Rakyat bagi Peserta Didik SMP 2022 1 Tahun
5 DESAIN DAN PENGEMBANGAN SOAL ASESMEN KOMPETENSI MINIMUM DALAM PENINGKATAN KOMPETENSI CALON GURU SEBAGAI IMPLEMENTASI MERDEKA BELAJAR KAMPUS MERDEKA DAN PEMBELAJARAN DIFERENSIASI 2022 1 Tahun
6 Pengembangan Bahan Ajar Bahasa Inggris berbasis Higher Order Thinking Skills dan Information Transfer untuk Mahasiswa Politeknik Kesehatan Kemenkes Palemabng 2022 2 Tahun
7 Mengembangkan Tes Membaca berbasis TOEFL-Like dengan Konteks Bacaan Covid-19 untuk mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Sriwijaya 2022 1 Tahun
8 Cross-Cultural Study: Comparisan of PreService Teachers’ Beliefs Regarding Community Engagement and Orientation Toward Climate Change in Indonesia, United States, and Turkey 2022 1 Tahun
9 Pengembangan Model Pembelajaran Blended Learning Berpadukan Model PBL dalam pembelajaran Menulis Ilmiah 2022 2 Tahun
10 PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING BERPADUKAN PROJECT BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS DAN PRODUKTIVITAS MAHASISWA DALAM MENULIS KARYA ILMIAH DI PRODI PENDIDIKAN BAHASA INDONESIA FKIP UNSRI 2022 1 Tahun
11 Analisis Cerita Rakyat dalam Persfektif Ekofenomenologi Sastra 2021 1 Tahun
12 SELF-REGULATION OF LEARNING AMIDST COVID-19 PANDEMIC: A STUDY AT A TEACHER PREPARATION PROGRAM IN INDONESIA 2021 1 Tahun
13 Teaching and Learning Activities during the Covid-19 Pandemic: An Analysis of ELT challenges and Solutions in Higher Education in Indonesia and the Philippines 2021 1 Tahun
14 Cross-Cultural Study: Comparisan of Pre-service Teachers' Beliefs Regarding Community Engagement and Orientation Toward Climate Change in Indonesia, United States, and Turkey 2021 2 Tahun
15 Analisis Keterbacaan, Pengembangan Kosakata, dan Keterampilan Berfikir Tingkat Tinggi (HOTS) Buku Teks Bahasa Inggris di SMA Negeri Tulung Selapan Ogan Komering Ilir 2020 1 Tahun
16 Difficulty Index and Cognitive Skills of English Textbook for Senior High School 2020 1 Tahun
17 Pengembangan Asesmen Membaca Bhs Inggris Berbasis Higher Order Thinking Skills (HOTS) Dalam konteks Indonesia untuk Peserta Didik Sekolah Menengah Atas 2020 1 Tahun
18 Preparing Teachers for the 21st Century Education: Pre-service Teacher’s Needs of Digital Literacy Skills to Meet the Demands of 21st Century Education in Indonesia and the Philippines 2020 1 Tahun
19 Pengembangan bahan ajar penulisan karya ilmiah berdasarkan genre based a 2019 1 Tahun
20 Preparing Teachers for the 21st Century Education: Pre-service Teachers Perspectives, Responses, Challenges, and Opportunities in the Implementation of 21st Century Education in Indonesia and Sudan 2019 2 Tahun
21 Pengembangan Seni Pertunjukan Siti Zubaidah: Upaya Pemertahanan dan Revitalisasi Budaya Lokal 2019 2 Tahun
22 English-Medium Instruction (EMI) dalam Pembelajaran Konten di Universitas: Kebijakan, Dukungan, Tantangan, dan Praktek Implementasinya 2019 2 Tahun
23 Literasi Asesmen Guru Bahasa Inggris terhadap Higher Order Thinking Skills (HOTS) dan Kemampuanya dalam Mengkonstruksi Soal Tes HOTS serta Kemampuan Peserta Didik dalam Menjawab Soal Tes HOTS 2019 2 Tahun
24 Pengembangan Profesionalisme Guru melalui Lesson Study for Learning Community (LSLC) menggunakan Project Based Learning 2019 1 Tahun
25 PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF PEMBELAJARAN MENULIS AKADEMIK BERBASIS MOODLE PADA MATA KULIAH BAHASA INDONESIA DI UNIVERSITAS SRIWIJAYA 2019 2 Tahun
26 Pengembangan Buku Teknik Penulisan Cerpen Berbasis Respons Pembacaan Sastra 2018 1 Tahun
27 Pengembangan Bahan Ajar Menulis Akademik Berdasarkan Genre Process Based Approach 2018 1 Tahun
28 Menakar dan Mengembangkan Keterampilan Membaca, Berbicara, dan Berfikir Kritis Siswa/Mahasiswa Kejuruan (Assessing and Developing Reading, Speaking, and Critical Thinking Skills of Vocational Students) 2018 1 Tahun
29 Preparing Teachers for the 21st Century Education: A Comparative Study of the Implementation of Pre-service Teacher Training at Sriwijaya University, Indonesia and Omdurman Islamic University, Sudan 2018 2 Tahun
30 TPACK of Pre-Service EFL Teachers and Role of LPTK 2018 1 Tahun
31 A Study of Social Studies Curricula and Their Implementation in Junior High School in Indonesia and Thailand 2018 1 Tahun
32 Revitalisasi Seni Sampyong yang Hampir Punah 2018 2 Tahun
33 Ketidakjujuran Akademik dalam Pembelajaran Bahasa Inggris di Sekolah Menengah Atas di Palembang: Apa, Mengapa, dan Bagaimana? 2018 2 Tahun
34 Kebijakan English-Medium Instruction dalam Pembelajaran Konten di Sekolah Menengah: Keyakinan, Praktek, dan Manajemen Guru 2018 2 Tahun
35 Aplikasi Jaringan Media Sosial dalam Pembelajaran Bahasa Inggris yang Dinamis di Palembang 2018 1 Tahun
36 Implementasi Beberapa Strategi Pengajaran Bahasa Inggris berbasis Kelas, Lokasi Sekolah, dan Jender di Sekolah Menengah Pertama di Kota Palembang 2017 2 Tahun
37 Kemampuan Literasi Bahasa Inggris Siswa Kelas 10 SMA Negeri di Kota Palembang berdasarkan PISA Reading Literacy Test 2009 2017 1 Tahun
38 Ketidakjujuran Akademik, Faktor-Faktor Personal, dan Prestasi Belajar Bahasa Inggris Siswa SMA di Kota Palembang 2017 1 Tahun
39 Keterampilan Pemahaman Literasi Bahasa Inggris Siswa Sekolah Menengah Pertama di Palembang Berbasis Lokasi Sekolah, Kelas. dan Jender 2016 2 Tahun
40 Pre-service Teacher Training in Indonesia and Egypt: A Comparative Study of the Faculty of Teacher Training and Education, Sriwijaya University, Indonesia and the Faculty of Highest Education, Cairo University, Egypt 2016 1 Tahun
41 Revitalisasi Siti Zubaidah 2016 1 Tahun
42 Analisis Hasil Uji Kompetensi Guru (UKG) Bahasa Inggris SMA Kota Palembang: Antara Kompetensi dan Pengembangan Profesi Guru 2016 1 Tahun
43 Analisis Hasil Uji Kompetensi Guru Bahasa Inggris SMP Kota Palembang Tahun 2015 2015 1 Tahun
44 Kemampuan Guru Menganalisis dan Memberikan Umpan Balik tentang Kesalahan Berbahasa Inggris dalam Wacana Tulis Siswa SMA 2015 1 Tahun
45 Pengembangan Pembelajaran Dulmuluk melalui Grup Dulmuluk Kampus: Kontinyuitas Re 2014 3 Tahun
46 Strategi Respons Pembaca dan Respons Simbol Visual dalam Matakuliah Literary App 2014 2 Tahun
47 Strategi Respons Pembaca dan Respons Simbol Visual dalam Matakuliah Literary App 2013 2 Tahun
48 Model Questioning Cycle dalam Pembelajaran Bahasa Inggris: Kolaborasi Pendekatan 2013 1 Tahun
49 Konsep Literature for All dan Literature Across Curriculum bagi Mahasiswa Calon Guru FKIP Universitas Sriwijaya dalam Membentuk Karakter Siswa 2012 3 Tahun
50 Konsep Literature for All dan Literature Across Curriculum bagi Mahasiswa Calon Guru FKIP Universitas Sriwijaya dalam Membentuk Karakter Siswa 2011 3 Tahun
51 Konsep Literature for All dan Literature Across Curriculum bagi Mahasiswa Calon Guru FKIP Universitas Sriwijaya dalam Membentuk Karakter Siswa 2010 3 Tahun
52 MODEL SENI PERTUNJUKAN SASTRA LOKAL DALAM PEMBELAJARAN: UPAYA MENGEMBANGKAN PENDIDIKAN OLAH PIKIR, RASA, DAN KARSA DAN MENCIPTAKAN INDUSTRI KREATIF 2010 1 Tahun
53 Model Pembelajaran Berbasis Respons Pembaca dan Simbol Visual sebagai Upaya Inovatif Mengembangkan Apresiasi Sastra dan Kemampuan Berbahasa Inggris Mahasiswa 2008 2 Tahun
54 Model Pembelajaran Berbasis Respons Pembaca dan Simbol Visual sebagai Upaya Inovatif Mengembangkan Apresiasi Sastra dan Kemampuan Berbahasa Inggris Mahasiswa 2008 2 Tahun