Welcome to Program Studi
S2 Pendidikan Bahasa
Bahasa :
Indonesia
English
Login
S2 Pendidikan Bahasa
Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan
Universitas Sriwijaya
Telepon
(+62)(711)580-069
Email
humas@unsri.ac.id
Menu
Beranda
Beranda Program Studi S2 Pendidikan Bahasa
Beranda Fakultas Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan
Beranda Universitas Sriwijaya
Profil
Sambutan Ketua Program Studi
Sejarah
Visi Misi
Struktur Pimpinan Program Studi
Kurikulum
Kurikulum S2 Pendidikan Bahasa 2021
Kurikulum S2 Pendidikan Bahasa 2016
Kurikulum S2 Pendidikan Bahasa 2012
Akademik
Kalender Dan Pedoman Akademik
Kalender Akademik
Pedoman Akademik
Penerimaan
SNMPTN/SNBP
SBMPTN/SNBT
USMB
Penelitian
Berita Kegiatan Penelitian
Agenda Kegiatan Penelitian
Daftar Penelitian
Dosen
Jabatan Fungsional Dosen
Dosen Tugas Tambahan
Daftar Riwayat Hidup Dosen
Mahasiswa
Tenaga Kependidikan
Kerjasama
Fasilitas
PENELITIAN
Daftar Penelitian Institusi
Daftar Penelitian Institusi
No
Judul Penelitian
Tahun Pelaksanaan
Lama Kegiatan
1
Developing Virtual Drama Performance with Zoom Platform and Applications-Based Book in English Language Teaching at Sriwijaya University
2023
2 Tahun
2
Pengembangan media pembelajaran mobile learning pada pembelajaran menulis kreatif disekolah menengah atas kota palembang sebagai upaya meningkatkan literasi guru dan siswa
2023
1 Tahun
3
Pengembangan e-modul Penulisan Teks Cerpen Berbasis Kearifan Lokal Sumatera Selatan Bagi Siswa SMA Negeri 1 Lempuing Jaya
2023
1 Tahun
4
Pengembangan e-Modul Flipbook Menulis Naskah Drama Berbasis Cerita Rakyat bagi Peserta Didik SMP
2022
1 Tahun
5
DESAIN DAN PENGEMBANGAN SOAL ASESMEN KOMPETENSI MINIMUM DALAM PENINGKATAN KOMPETENSI CALON GURU SEBAGAI IMPLEMENTASI MERDEKA BELAJAR KAMPUS MERDEKA DAN PEMBELAJARAN DIFERENSIASI
2022
1 Tahun
6
Pengembangan Bahan Ajar Bahasa Inggris berbasis Higher Order Thinking Skills dan Information Transfer untuk Mahasiswa Politeknik Kesehatan Kemenkes Palemabng
2022
2 Tahun
7
Mengembangkan Tes Membaca berbasis TOEFL-Like dengan Konteks Bacaan Covid-19 untuk mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Sriwijaya
2022
1 Tahun
8
Cross-Cultural Study: Comparisan of PreService Teachers’ Beliefs Regarding Community Engagement and Orientation Toward Climate Change in Indonesia, United States, and Turkey
2022
1 Tahun
9
Pengembangan Model Pembelajaran Blended Learning Berpadukan Model PBL dalam pembelajaran Menulis Ilmiah
2022
2 Tahun
10
PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING BERPADUKAN PROJECT BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS DAN PRODUKTIVITAS MAHASISWA DALAM MENULIS KARYA ILMIAH DI PRODI PENDIDIKAN BAHASA INDONESIA FKIP UNSRI
2022
1 Tahun
11
Analisis Cerita Rakyat dalam Persfektif Ekofenomenologi Sastra
2021
1 Tahun
12
SELF-REGULATION OF LEARNING AMIDST COVID-19 PANDEMIC: A STUDY AT A TEACHER PREPARATION PROGRAM IN INDONESIA
2021
1 Tahun
13
Teaching and Learning Activities during the Covid-19 Pandemic: An Analysis of ELT challenges and Solutions in Higher Education in Indonesia and the Philippines
2021
1 Tahun
14
Cross-Cultural Study: Comparisan of Pre-service Teachers' Beliefs Regarding Community Engagement and Orientation Toward Climate Change in Indonesia, United States, and Turkey
2021
2 Tahun
15
Analisis Keterbacaan, Pengembangan Kosakata, dan Keterampilan Berfikir Tingkat Tinggi (HOTS) Buku Teks Bahasa Inggris di SMA Negeri Tulung Selapan Ogan Komering Ilir
2020
1 Tahun
16
Difficulty Index and Cognitive Skills of English Textbook for Senior High School
2020
1 Tahun
17
Pengembangan Asesmen Membaca Bhs Inggris Berbasis Higher Order Thinking Skills (HOTS) Dalam konteks Indonesia untuk Peserta Didik Sekolah Menengah Atas
2020
1 Tahun
18
Preparing Teachers for the 21st Century Education: Pre-service Teacher’s Needs of Digital Literacy Skills to Meet the Demands of 21st Century Education in Indonesia and the Philippines
2020
1 Tahun
19
Pengembangan bahan ajar penulisan karya ilmiah berdasarkan genre based a
2019
1 Tahun
20
Preparing Teachers for the 21st Century Education: Pre-service Teachers Perspectives, Responses, Challenges, and Opportunities in the Implementation of 21st Century Education in Indonesia and Sudan
2019
2 Tahun
21
Pengembangan Seni Pertunjukan Siti Zubaidah: Upaya Pemertahanan dan Revitalisasi Budaya Lokal
2019
2 Tahun
22
English-Medium Instruction (EMI) dalam Pembelajaran Konten di Universitas: Kebijakan, Dukungan, Tantangan, dan Praktek Implementasinya
2019
2 Tahun
23
Literasi Asesmen Guru Bahasa Inggris terhadap Higher Order Thinking Skills (HOTS) dan Kemampuanya dalam Mengkonstruksi Soal Tes HOTS serta Kemampuan Peserta Didik dalam Menjawab Soal Tes HOTS
2019
2 Tahun
24
Pengembangan Profesionalisme Guru melalui Lesson Study for Learning Community (LSLC) menggunakan Project Based Learning
2019
1 Tahun
25
PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF PEMBELAJARAN MENULIS AKADEMIK BERBASIS MOODLE PADA MATA KULIAH BAHASA INDONESIA DI UNIVERSITAS SRIWIJAYA
2019
2 Tahun
26
Pengembangan Buku Teknik Penulisan Cerpen Berbasis Respons Pembacaan Sastra
2018
1 Tahun
27
Pengembangan Bahan Ajar Menulis Akademik Berdasarkan Genre Process Based Approach
2018
1 Tahun
28
Menakar dan Mengembangkan Keterampilan Membaca, Berbicara, dan Berfikir Kritis Siswa/Mahasiswa Kejuruan (Assessing and Developing Reading, Speaking, and Critical Thinking Skills of Vocational Students)
2018
1 Tahun
29
Preparing Teachers for the 21st Century Education: A Comparative Study of the Implementation of Pre-service Teacher Training at Sriwijaya University, Indonesia and Omdurman Islamic University, Sudan
2018
2 Tahun
30
TPACK of Pre-Service EFL Teachers and Role of LPTK
2018
1 Tahun
31
A Study of Social Studies Curricula and Their Implementation in Junior High School in Indonesia and Thailand
2018
1 Tahun
32
Revitalisasi Seni Sampyong yang Hampir Punah
2018
2 Tahun
33
Ketidakjujuran Akademik dalam Pembelajaran Bahasa Inggris di Sekolah Menengah Atas di Palembang: Apa, Mengapa, dan Bagaimana?
2018
2 Tahun
34
Kebijakan English-Medium Instruction dalam Pembelajaran Konten di Sekolah Menengah: Keyakinan, Praktek, dan Manajemen Guru
2018
2 Tahun
35
Aplikasi Jaringan Media Sosial dalam Pembelajaran Bahasa Inggris yang Dinamis di Palembang
2018
1 Tahun
36
Implementasi Beberapa Strategi Pengajaran Bahasa Inggris berbasis Kelas, Lokasi Sekolah, dan Jender di Sekolah Menengah Pertama di Kota Palembang
2017
2 Tahun
37
Kemampuan Literasi Bahasa Inggris Siswa Kelas 10 SMA Negeri di Kota Palembang berdasarkan PISA Reading Literacy Test 2009
2017
1 Tahun
38
Ketidakjujuran Akademik, Faktor-Faktor Personal, dan Prestasi Belajar Bahasa Inggris Siswa SMA di Kota Palembang
2017
1 Tahun
39
Keterampilan Pemahaman Literasi Bahasa Inggris Siswa Sekolah Menengah Pertama di Palembang Berbasis Lokasi Sekolah, Kelas. dan Jender
2016
2 Tahun
40
Pre-service Teacher Training in Indonesia and Egypt: A Comparative Study of the Faculty of Teacher Training and Education, Sriwijaya University, Indonesia and the Faculty of Highest Education, Cairo University, Egypt
2016
1 Tahun
41
Revitalisasi Siti Zubaidah
2016
1 Tahun
42
Analisis Hasil Uji Kompetensi Guru (UKG) Bahasa Inggris SMA Kota Palembang: Antara Kompetensi dan Pengembangan Profesi Guru
2016
1 Tahun
43
Analisis Hasil Uji Kompetensi Guru Bahasa Inggris SMP Kota Palembang Tahun 2015
2015
1 Tahun
44
Kemampuan Guru Menganalisis dan Memberikan Umpan Balik tentang Kesalahan Berbahasa Inggris dalam Wacana Tulis Siswa SMA
2015
1 Tahun
45
Pengembangan Pembelajaran Dulmuluk melalui Grup Dulmuluk Kampus: Kontinyuitas Re
2014
3 Tahun
46
Strategi Respons Pembaca dan Respons Simbol Visual dalam Matakuliah Literary App
2014
2 Tahun
47
Strategi Respons Pembaca dan Respons Simbol Visual dalam Matakuliah Literary App
2013
2 Tahun
48
Model Questioning Cycle dalam Pembelajaran Bahasa Inggris: Kolaborasi Pendekatan
2013
1 Tahun
49
Konsep Literature for All dan Literature Across Curriculum bagi Mahasiswa Calon Guru FKIP Universitas Sriwijaya dalam Membentuk Karakter Siswa
2012
3 Tahun
50
Konsep Literature for All dan Literature Across Curriculum bagi Mahasiswa Calon Guru FKIP Universitas Sriwijaya dalam Membentuk Karakter Siswa
2011
3 Tahun
51
Konsep Literature for All dan Literature Across Curriculum bagi Mahasiswa Calon Guru FKIP Universitas Sriwijaya dalam Membentuk Karakter Siswa
2010
3 Tahun
52
MODEL SENI PERTUNJUKAN SASTRA LOKAL DALAM PEMBELAJARAN: UPAYA MENGEMBANGKAN PENDIDIKAN OLAH PIKIR, RASA, DAN KARSA DAN MENCIPTAKAN INDUSTRI KREATIF
2010
1 Tahun
53
Model Pembelajaran Berbasis Respons Pembaca dan Simbol Visual sebagai Upaya Inovatif Mengembangkan Apresiasi Sastra dan Kemampuan Berbahasa Inggris Mahasiswa
2008
2 Tahun
54
Model Pembelajaran Berbasis Respons Pembaca dan Simbol Visual sebagai Upaya Inovatif Mengembangkan Apresiasi Sastra dan Kemampuan Berbahasa Inggris Mahasiswa
2008
2 Tahun