Welcome to Program Studi
S1 Pendidikan Matematika
Bahasa :
Indonesia
English
Login
S1 Pendidikan Matematika
Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan
Universitas Sriwijaya
Telepon
(+62)(711)580-069
Email
humas@unsri.ac.id
Menu
Beranda
Beranda Program Studi S1 Pendidikan Matematika
Beranda Fakultas Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan
Beranda Universitas Sriwijaya
Profil
Sambutan Ketua Program Studi
Sejarah
Visi Misi
Struktur Pimpinan Program Studi
Kurikulum
Kurikulum S1 Pendidikan Matematika 2011
Kurikulum S1 Pendidikan Matematika 2017
Kurikulum S1 Pendidikan Matematika 2021
Kurikulum S1 Pendidikan Matematika 2014
Akademik
Kalender Dan Pedoman Akademik
Kalender Akademik
Pedoman Akademik
Penerimaan
SNMPTN/SNBP
SBMPTN/SNBT
USMB
Penelitian
Berita Kegiatan Penelitian
Agenda Kegiatan Penelitian
Daftar Penelitian
Dosen
Jabatan Fungsional Dosen
Dosen Tugas Tambahan
Daftar Riwayat Hidup Dosen
Mahasiswa
Tenaga Kependidikan
Kerjasama
Fasilitas
PENELITIAN
Daftar Penelitian Institusi
Daftar Penelitian Institusi
No
Judul Penelitian
Tahun Pelaksanaan
Lama Kegiatan
1
Pengembangan Lembar Kerja Mahasiswa (LKM) berbasis Case Method untuk menumbuhkembangkan HOTS
2023
1 Tahun
2
Pengembangan Bahan Ajar Digital berbasis Problem based Learning Untuk Mendukung Combinatorial Thinking Calon Guru Matematika
2022
1 Tahun
3
REMEDIASI MISKONSEPSI SISWA TERHADAP MATERI RELASI DAN FUNGSI MELALUI PENGEMBANGAN BUKU AJAR MENGGUNAKAN CANVAS INSTRUCTURE
2022
1 Tahun
4
PENGEMBANGAN BUKU AJAR METODE STATISTIKA BERORIENTASI HIGHER ORDER THINKING SKILLS (HOTS) PADA MAHASISWA CALON GURU MATEMATIKA
2022
1 Tahun
5
Pengembangan Buku Ajar Metode Statistika Berorientasi Higher Order Thinking Skills (Hots) Pada Mahasiswa Calon Guru Matematika
2022
1 Tahun
6
Pengembangan Buku Ajar Metode Statistika Berorientasi Higher Order Thinking Skills (Hots) Pada Mahasiswa Calon Guru Matematika
2022
1 Tahun
7
INTERNALISASI STRATEGI TWO COLUMN PROOF PADA PEMBELAJARAN GEOMETRI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMBUKTIAN MATEMATIS MAHASISWA
2022
1 Tahun
8
Pengembangan Soal Asessmen Kompetensi Minimum (AKM) Tipe Numerasi untuk Mendukung Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP)
2022
1 Tahun
9
Implemntasi pembelajaran IPA berbasis Socioscientific Issue untuk meningkatkan Literasi Siswa SMP
2022
1 Tahun
10
Pengembangan E-Worksheet Berbasis Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Menggunakan Flipbook Maker untuk Mendukung Kemampuan Literasi Matematika
2022
1 Tahun
11
Pengembangan Media Ajar Matematika Berbasis Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Berbantuan Aplikasi Pixtoon Berorientasi Pada Kemampuan Pemecahan Masalah dan Minat Belajar Matematika
2022
1 Tahun
12
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN BERBASIS WORKED EXAMPLE MATERI GEOMETRI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN REPRESENTASI DAN SELF EFFICACY MATHEMATICS PADA SISWA SMP
2022
1 Tahun
13
Pengembangan Modul Interaktif Pegangan Guru Matematika dalam Pembelajaran Pemodelan Matematika di Sekolah Dasar dan Menengah
2022
1 Tahun
14
Pengembangan Bahan Ajar Matematika Digital berbasis Sigil dengan model Problem based Learning berstandar Asesmen Kompetensi Minimum (AKM)
2021
1 Tahun
15
Desain Pembelajaran Matematika dengan Pendekatan Rigorous Mathematical Thinking (RMT) berdasarkan Level Fungsi Kognitif Siswa SMA
2021
1 Tahun
16
Eksplorasi Etnomatematika Masyarakat Maritim Melayu Kepulauan Riau
2021
1 Tahun
17
ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI SISWA SMP DALAM MENYELESAIKAN SOAL MATEMATIKA BERSTANDAR ASSESSMEN KOMPETENSI MINIMUM (AKM)
2021
1 Tahun
18
Pengembangan Strategi Two Colomn Proof pada Kekongruenan dan Kesebangunan Segitiga untuk Melatih Kemampuan Penalaran Siswa
2021
1 Tahun
19
Pengembangan Perangkat Pembelajaran Pemodelan Matematika Berbasis Panduan KIkuduko
2021
1 Tahun
20
Kemampuan Literasi Matematis dan Kemandirian Belajar Siswa Melalui Blended Learning Berbasis Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik
2021
1 Tahun
21
Kemampuan Literasi Matematis dan Kemandirian Belajar Siswa Melalui Blended Learning Berbasis Pendekatan Pendidikan matematika realistik
2021
1 Tahun
22
Eksplorasi Dimensi Pengetahuan Konten Pedagogis Guru Matematika dalam Pembelajaran Pemodelan Matematika di Sekolah Dasar dan Menengah
2021
1 Tahun
23
Implementasi Buku Ajar Berbasis Standards for Mathematical Practice (SMP) Berbantuan Video Tutorial untuk Meningkatkan Higher Order Thinking Skills Siswa
2020
1 Tahun
24
Implementasi Buku Ajar berbasis Standards for Mathematical Practice (SMP) berbantuan Video Tutorial untuk Meningkatkan Higher Order Thinking Skills Siswa
2020
1 Tahun
25
DESAIN PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN EMERGENT MODELING UNTUK PENALARAN MATEMATIS FORMAL
2020
1 Tahun
26
Implementasi Model Pembelajaran Contextual Teaching & Learning berbatuan Geogebra untuk meningkatkan kemampuan Representasi Matematika Siswa SMP
2020
1 Tahun
27
Pengembangan Pedoman Penyusunan Indikator Pencapaian Kompetensi Matematika Berbasis KIKUDUKO
2020
1 Tahun
28
Pengembangan Perangkat Pembelajaran berbasis Pembuktian untuk Mengukur Kemampuan Representasi, Koneksi, Komunikasi, dan Penalaran Matematis
2020
1 Tahun
29
PERSPEKTIF KOGNITIF CALON GURU MATEMATIKA TERHADAP PENDEKATAN PEMODELAN MATEMATIKA
2020
1 Tahun
30
PENGEMBANGAN SOAL PENALARAN LITERASI DAN NUMERASI ASESMEN KOMPETENSI MINIMUM UNTUK SISWA SMP
2020
1 Tahun
31
Pembelajaran Matematika Berbasis Pendekatan Realistic Mathematic Education Berbantuan Cabri 3D untuk Meningkatkan Kemampuan Koneksi Matematis siswa
2020
1 Tahun
32
DESAIN PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN EMERGENT MODELING UNTUK PENALARAN MATEMATIS FORMAL
2020
1 Tahun
33
Desain Pembelajaran Matematika Berbasis Etnomatematika Melalui Eksplorasi Budaya dan Kerajinan Tangan Sumatera Selatan
2019
1 Tahun
34
Stimulasi Aktivitas Pembelajaran Matematika pada Aspek Situasional-Referensial dengan Emergent Modelling
2019
1 Tahun
35
PENGEMBANGAN KONTEN E-LEARNING PADA MATA KULIAH KAPITA SELEKTA MATEMATIKA
2019
1 Tahun
36
Analisis Konstruksi Bukti oleh SIswa Sekolah Menengah pada Materi Matematika
2019
1 Tahun
37
Pembelajaran pemecahan masalah matematika di sekolah menengah kotamadya Palembang
2019
1 Tahun
38
Desain Pembelajaran Matematika berbasis Etnomatematika Menggunakan Rumah Tradisional Sumatera Selatan untuk Melihat Motivasi Belajar Siswa Sekolah Menengah Pertama
2019
1 Tahun
39
Pengembangan Bahan Ajar Asesmen Pembelajaran Fisika Berbasis Model Rasch
2019
1 Tahun
40
Analisis Nilai Karakter Siswa dalam pembelajaran Berbasis HOTS dan Berbantuan Media ICT di Sekolah Menengah: Studi Kasus pada Pembelajaran PPKn dan Matematika
2019
1 Tahun
41
Analisis Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi dan Kesulitan Siswa Sekolah Menengah dalam Menyelesaikan Soal Matematika Berstandar PISA
2019
1 Tahun
42
Pengembangan Soal Tipe PISA Matematika Digital untuk Membantu Kecakapan Abad 21 Siswa Sekolah Menengah
2019
1 Tahun
43
Pengembangan Soal Tipe PISA Matematika Digital untuk Membantu Kecakapan Abad 21 Siswa Sekolah Menengah
2019
1 Tahun
44
Pengembangan Perangkat Students Centeres Learning dan Implementasinya dalam Pembelajaran Matematika
2018
1 Tahun
45
Desain Pembelajaran Matematika untuk Transisi Kemampuan Berpikir Aritmatika ke Kemampuan Berpikir Aljabar
2018
1 Tahun
46
Analisis Konsepsi Guru Matematika Sekolah Menengah terhadap High Order Thinking Skills (HOTS)
2018
1 Tahun
47
Internalisasi nilai-nilai dalam Pembelajaran Pemecahan Masalah di Sekolah Menengah
2018
1 Tahun
48
Inplementasi Model Pembelajaran Matematika Abad ke-21 di Sekolah Menengah Pealbang
2018
1 Tahun
49
Analisis Mathematical Thinking Siswa Se-Kota Palembang dalam Menyelesaikan Soal Pemecahan Masalah
2018
1 Tahun
50
Implementasi Nilai - nilai Karakter pada Pembelajaran oleh Calon Guru dan Implikasinya terhadap Nilai-nilai karakter Siswa Sekolah Menengah
2018
1 Tahun
51
Analisis penalaran deduktif dan kemampuan komunikasi matematis mahasiswa dalam pembelajaran matematika
2017
1 Tahun
52
Studi Tentang Pembelajaran Matematika Smp Ditinjau Dari Transisi Kemampuan Berpikir Aritmatika Ke Kemampuan Berpikir Aljabar
2017
1 Tahun
53
Analisis Permasalahan Robust Counterpart Open Capacitated Vehicle Routing Problem (RCOCVRP) Dalam Pengelolaan Limbah Rumah Tangga Di Palembang
2017
1 Tahun
54
NILAI-NILAI PADA PENYELESAIAN SOAL MATEMATIKA NON RUTIN OLEH SISWA SMA
2017
1 Tahun
55
Keyakinan Guru tentang pemodelan matematika : studi eksplorasi di kotamadya Palembang
2017
1 Tahun
56
Analisis Konsepsi Guru Matematika Sekolah Menengah Atas Terhadap Hakikat Masalah Matematika Dalam Pendekatan Students Centered Learning (SCL) (Studi Kasus Dalam Pembelajaran Matematika Di Sma Kota Palembang
2017
1 Tahun
57
Pengembangan Video Pembelajaran Berbasis PMRI untuk Mendukung Mental Calculation Siswa dalam Permasalahan Aritmatika Sosial
2017
1 Tahun
58
Pengembangan Konten E-Learning Berbasis Nilai Karakter untuk Mendukung Kompetensi Calon Guru Matematika
2017
1 Tahun
59
Analisis Kualitas Pembelajaran Berbasis Saintifik Serta Pengaruhnya Terhadap Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Siswa (Studi Kasus di SD,SMP,dan SMA di Kota Palembang)
2016
1 Tahun
60
Peningkatan kemampuan analisis mahasiswa dengan karya proyek pada pengantar ilmu pendidikan di prodi pendidikan matematika FKIP Unsri
2016
1 Tahun
61
Pengembangan Kuis Interaktif Berbasis E-Learning pada Mata Kuliah Belajar dan Pembelajaran Matematika dengan Menggunakan Aplikasi Wondershare Quiz Creator
2016
1 Tahun
62
Implementasi Nilai-nilai Matematika (Mathematical Values) pada Pembelajaran Pemodelan Matematika di SMP
2015
1 Tahun
63
Desain video pembelajaran mata kuliah Program Komputer untuk mahasiswa pendidikan matematika universitas Sriwijaya
2015
1 Tahun
64
Pengembangan bahan ajar berbasis E-learning untuk mata kuliah Struktur Aljabar
2015
1 Tahun
65
PERANCANGAN BAHAN AJAR INTUITIF PADA ANALISIS REAL 1
2013
1 Tahun
66
Pemahaman guru-guru matematika sekolah menengah di Palembang terhadap pemecahan masalah (studi kasus di SMAN 15 Palembang)
2012
1 Tahun
67
Pemetaan dan Peningkatan Mutu Pendidikan SMA di Kota Prabumulih, Kabupaten OI, dan Kabupaten OKI
2011
1 Tahun