Welcome to Program Studi

S1 Pendidikan Matematika

Bahasa :

Daftar Penelitian Institusi

Daftar Penelitian Institusi

No Judul Penelitian Tahun Pelaksanaan Lama Kegiatan
1 Pengembangan Lembar Kerja Mahasiswa (LKM) berbasis Case Method untuk menumbuhkembangkan HOTS 2023 1 Tahun
2 Pengembangan Bahan Ajar Digital berbasis Problem based Learning Untuk Mendukung Combinatorial Thinking Calon Guru Matematika 2022 1 Tahun
3 REMEDIASI MISKONSEPSI SISWA TERHADAP MATERI RELASI DAN FUNGSI MELALUI PENGEMBANGAN BUKU AJAR MENGGUNAKAN CANVAS INSTRUCTURE 2022 1 Tahun
4 PENGEMBANGAN BUKU AJAR METODE STATISTIKA BERORIENTASI HIGHER ORDER THINKING SKILLS (HOTS) PADA MAHASISWA CALON GURU MATEMATIKA 2022 1 Tahun
5 Pengembangan Buku Ajar Metode Statistika Berorientasi Higher Order Thinking Skills (Hots) Pada Mahasiswa Calon Guru Matematika 2022 1 Tahun
6 Pengembangan Buku Ajar Metode Statistika Berorientasi Higher Order Thinking Skills (Hots) Pada Mahasiswa Calon Guru Matematika 2022 1 Tahun
7 INTERNALISASI STRATEGI TWO COLUMN PROOF PADA PEMBELAJARAN GEOMETRI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMBUKTIAN MATEMATIS MAHASISWA 2022 1 Tahun
8 Pengembangan Soal Asessmen Kompetensi Minimum (AKM) Tipe Numerasi untuk Mendukung Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) 2022 1 Tahun
9 Implemntasi pembelajaran IPA berbasis Socioscientific Issue untuk meningkatkan Literasi Siswa SMP 2022 1 Tahun
10 Pengembangan E-Worksheet Berbasis Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Menggunakan Flipbook Maker untuk Mendukung Kemampuan Literasi Matematika 2022 1 Tahun
11 Pengembangan Media Ajar Matematika Berbasis Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Berbantuan Aplikasi Pixtoon Berorientasi Pada Kemampuan Pemecahan Masalah dan Minat Belajar Matematika 2022 1 Tahun
12 PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN BERBASIS WORKED EXAMPLE MATERI GEOMETRI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN REPRESENTASI DAN SELF EFFICACY MATHEMATICS PADA SISWA SMP 2022 1 Tahun
13 Pengembangan Modul Interaktif Pegangan Guru Matematika dalam Pembelajaran Pemodelan Matematika di Sekolah Dasar dan Menengah 2022 1 Tahun
14 Pengembangan Bahan Ajar Matematika Digital berbasis Sigil dengan model Problem based Learning berstandar Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) 2021 1 Tahun
15 Desain Pembelajaran Matematika dengan Pendekatan Rigorous Mathematical Thinking (RMT) berdasarkan Level Fungsi Kognitif Siswa SMA 2021 1 Tahun
16 Eksplorasi Etnomatematika Masyarakat Maritim Melayu Kepulauan Riau 2021 1 Tahun
17 Pengembangan Perangkat Pembelajaran Pemodelan Matematika Berbasis Panduan KIkuduko 2021 1 Tahun
18 ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI SISWA SMP DALAM MENYELESAIKAN SOAL MATEMATIKA BERSTANDAR ASSESSMEN KOMPETENSI MINIMUM (AKM) 2021 1 Tahun
19 Pengembangan Strategi Two Colomn Proof pada Kekongruenan dan Kesebangunan Segitiga untuk Melatih Kemampuan Penalaran Siswa 2021 1 Tahun
20 Kemampuan Literasi Matematis dan Kemandirian Belajar Siswa Melalui Blended Learning Berbasis Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik 2021 1 Tahun
21 Kemampuan Literasi Matematis dan Kemandirian Belajar Siswa Melalui Blended Learning Berbasis Pendekatan Pendidikan matematika realistik 2021 1 Tahun
22 Eksplorasi Dimensi Pengetahuan Konten Pedagogis Guru Matematika dalam Pembelajaran Pemodelan Matematika di Sekolah Dasar dan Menengah 2021 1 Tahun
23 Implementasi Buku Ajar Berbasis Standards for Mathematical Practice (SMP) Berbantuan Video Tutorial untuk Meningkatkan Higher Order Thinking Skills Siswa 2020 1 Tahun
24 Implementasi Buku Ajar berbasis Standards for Mathematical Practice (SMP) berbantuan Video Tutorial untuk Meningkatkan Higher Order Thinking Skills Siswa 2020 1 Tahun
25 DESAIN PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN EMERGENT MODELING UNTUK PENALARAN MATEMATIS FORMAL 2020 1 Tahun
26 Implementasi Model Pembelajaran Contextual Teaching & Learning berbatuan Geogebra untuk meningkatkan kemampuan Representasi Matematika Siswa SMP 2020 1 Tahun
27 Pengembangan Pedoman Penyusunan Indikator Pencapaian Kompetensi Matematika Berbasis KIKUDUKO 2020 1 Tahun
28 Pengembangan Perangkat Pembelajaran berbasis Pembuktian untuk Mengukur Kemampuan Representasi, Koneksi, Komunikasi, dan Penalaran Matematis 2020 1 Tahun
29 PERSPEKTIF KOGNITIF CALON GURU MATEMATIKA TERHADAP PENDEKATAN PEMODELAN MATEMATIKA 2020 1 Tahun
30 PENGEMBANGAN SOAL PENALARAN LITERASI DAN NUMERASI ASESMEN KOMPETENSI MINIMUM UNTUK SISWA SMP 2020 1 Tahun
31 Pembelajaran Matematika Berbasis Pendekatan Realistic Mathematic Education Berbantuan Cabri 3D untuk Meningkatkan Kemampuan Koneksi Matematis siswa 2020 1 Tahun
32 DESAIN PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN EMERGENT MODELING UNTUK PENALARAN MATEMATIS FORMAL 2020 1 Tahun
33 Desain Pembelajaran Matematika Berbasis Etnomatematika Melalui Eksplorasi Budaya dan Kerajinan Tangan Sumatera Selatan 2019 1 Tahun
34 Stimulasi Aktivitas Pembelajaran Matematika pada Aspek Situasional-Referensial dengan Emergent Modelling 2019 1 Tahun
35 PENGEMBANGAN KONTEN E-LEARNING PADA MATA KULIAH KAPITA SELEKTA MATEMATIKA 2019 1 Tahun
36 Pembelajaran pemecahan masalah matematika di sekolah menengah kotamadya Palembang 2019 1 Tahun
37 Analisis Konstruksi Bukti oleh SIswa Sekolah Menengah pada Materi Matematika 2019 1 Tahun
38 Desain Pembelajaran Matematika berbasis Etnomatematika Menggunakan Rumah Tradisional Sumatera Selatan untuk Melihat Motivasi Belajar Siswa Sekolah Menengah Pertama 2019 1 Tahun
39 Pengembangan Bahan Ajar Asesmen Pembelajaran Fisika Berbasis Model Rasch 2019 1 Tahun
40 Analisis Nilai Karakter Siswa dalam pembelajaran Berbasis HOTS dan Berbantuan Media ICT di Sekolah Menengah: Studi Kasus pada Pembelajaran PPKn dan Matematika 2019 1 Tahun
41 Analisis Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi dan Kesulitan Siswa Sekolah Menengah dalam Menyelesaikan Soal Matematika Berstandar PISA 2019 1 Tahun
42 Pengembangan Soal Tipe PISA Matematika Digital untuk Membantu Kecakapan Abad 21 Siswa Sekolah Menengah 2019 1 Tahun
43 Pengembangan Soal Tipe PISA Matematika Digital untuk Membantu Kecakapan Abad 21 Siswa Sekolah Menengah 2019 1 Tahun
44 Pengembangan Perangkat Students Centeres Learning dan Implementasinya dalam Pembelajaran Matematika 2018 1 Tahun
45 Desain Pembelajaran Matematika untuk Transisi Kemampuan Berpikir Aritmatika ke Kemampuan Berpikir Aljabar 2018 1 Tahun
46 Analisis Konsepsi Guru Matematika Sekolah Menengah terhadap High Order Thinking Skills (HOTS) 2018 1 Tahun
47 Inplementasi Model Pembelajaran Matematika Abad ke-21 di Sekolah Menengah Pealbang 2018 1 Tahun
48 Internalisasi nilai-nilai dalam Pembelajaran Pemecahan Masalah di Sekolah Menengah 2018 1 Tahun
49 Analisis Mathematical Thinking Siswa Se-Kota Palembang dalam Menyelesaikan Soal Pemecahan Masalah 2018 1 Tahun
50 Implementasi Nilai - nilai Karakter pada Pembelajaran oleh Calon Guru dan Implikasinya terhadap Nilai-nilai karakter Siswa Sekolah Menengah 2018 1 Tahun
51 Analisis penalaran deduktif dan kemampuan komunikasi matematis mahasiswa dalam pembelajaran matematika 2017 1 Tahun
52 Studi Tentang Pembelajaran Matematika Smp Ditinjau Dari Transisi Kemampuan Berpikir Aritmatika Ke Kemampuan Berpikir Aljabar 2017 1 Tahun
53 Analisis Permasalahan Robust Counterpart Open Capacitated Vehicle Routing Problem (RCOCVRP) Dalam Pengelolaan Limbah Rumah Tangga Di Palembang 2017 1 Tahun
54 NILAI-NILAI PADA PENYELESAIAN SOAL MATEMATIKA NON RUTIN OLEH SISWA SMA 2017 1 Tahun
55 Keyakinan Guru tentang pemodelan matematika : studi eksplorasi di kotamadya Palembang 2017 1 Tahun
56 Analisis Konsepsi Guru Matematika Sekolah Menengah Atas Terhadap Hakikat Masalah Matematika Dalam Pendekatan Students Centered Learning (SCL) (Studi Kasus Dalam Pembelajaran Matematika Di Sma Kota Palembang 2017 1 Tahun
57 Pengembangan Video Pembelajaran Berbasis PMRI untuk Mendukung Mental Calculation Siswa dalam Permasalahan Aritmatika Sosial 2017 1 Tahun
58 Pengembangan Konten E-Learning Berbasis Nilai Karakter untuk Mendukung Kompetensi Calon Guru Matematika 2017 1 Tahun
59 Peningkatan kemampuan analisis mahasiswa dengan karya proyek pada pengantar ilmu pendidikan di prodi pendidikan matematika FKIP Unsri 2016 1 Tahun
60 Analisis Kualitas Pembelajaran Berbasis Saintifik Serta Pengaruhnya Terhadap Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Siswa (Studi Kasus di SD,SMP,dan SMA di Kota Palembang) 2016 1 Tahun
61 Pengembangan Kuis Interaktif Berbasis E-Learning pada Mata Kuliah Belajar dan Pembelajaran Matematika dengan Menggunakan Aplikasi Wondershare Quiz Creator 2016 1 Tahun
62 Implementasi Nilai-nilai Matematika (Mathematical Values) pada Pembelajaran Pemodelan Matematika di SMP 2015 1 Tahun
63 Desain video pembelajaran mata kuliah Program Komputer untuk mahasiswa pendidikan matematika universitas Sriwijaya 2015 1 Tahun
64 Pengembangan bahan ajar berbasis E-learning untuk mata kuliah Struktur Aljabar 2015 1 Tahun
65 PERANCANGAN BAHAN AJAR INTUITIF PADA ANALISIS REAL 1 2013 1 Tahun
66 Pemahaman guru-guru matematika sekolah menengah di Palembang terhadap pemecahan masalah (studi kasus di SMAN 15 Palembang) 2012 1 Tahun
67 Pemetaan dan Peningkatan Mutu Pendidikan SMA di Kota Prabumulih, Kabupaten OI, dan Kabupaten OKI 2011 1 Tahun