No. | Bidang Studi | Jenjang | Gelar | Perguruan Tinggi | Tahun Lulus |
1 | ILMU ATAU SAINS LINGKUNGAN | S2 | Magister Sains | Universitas Sriwijaya | 2015 |
2 | Pendidikan Biologi | S1 | Sarjana Pendidikan | Universitas Sriwijaya | 2009 |
No. | Nama Jabatan fungsional | Tanggal Mulai |
1 | Asisten Ahli | 01-08-2021 |
No. | Periode | Program Studi | Mata Kuliah | Nama Kelas | Rencana Pertemuan | Realisasi Pertemuan |
1 | 2020/2021 Genap | - Pendidikan Guru Sekolah Dasar | GSD308117 - KONSEP DASAR FISIKA DALAM IPA SD | 202P1 | 8 | 8 |
2 | 2020/2021 Genap | - Pendidikan Biologi | GBI328317 - EKOLOGI HEWAN | 202L1 | 8 | 8 |
3 | 2020/2021 Genap | - Pendidikan Biologi | GBI328317 - EKOLOGI HEWAN | 202P1 | 8 | 8 |
4 | 2020/2021 Genap | - Pendidikan Biologi | GBI320217 - BOTANI TUMBUHAN BERPEMBULUH | 202P1 | 5 | 5 |
5 | 2020/2021 Genap | - Pendidikan Biologi | GBI348317 - BUDIDAYA TANAMAN | 202P1 | 8 | 8 |
6 | 2020/2021 Genap | - Pendidikan Biologi | GBI320217 - BOTANI TUMBUHAN BERPEMBULUH | 202L1 | 16 | 16 |
7 | 2020/2021 Genap | - Pendidikan Biologi | GBI14426 - SEMINAR HASIL PENELITIAN | 202P1 | 16 | 16 |
8 | 2020/2021 Genap | - Pendidikan Guru Sekolah Dasar | GSD408217 - PEMBELAJARAN IPA KELAS TINGGI SD | 202L1 | 8 | 8 |
9 | 2020/2021 Genap | - Pendidikan Biologi | GBI348317 - BUDIDAYA TANAMAN | 202L1 | 16 | 16 |
10 | 2021/2022 Ganjil | - Pendidikan Biologi | GBI338417 - PENGELOLAAN KEGIATAN ADIWIYATA | 211P1 | 8 | 8 |
11 | 2021/2022 Ganjil | - Pendidikan Fisika | GFI1103 - BIOLOGI UMUM | 211L1 | 8 | 8 |
12 | 2021/2022 Ganjil | - Pendidikan Biologi | GBI342317 - LIMNOLOGI | 211L1 | 8 | 8 |
13 | 2021/2022 Ganjil | - Pendidikan Biologi | GBI404317 - METODELOGI PENELITIAN | 211P1 | 6 | 6 |
14 | 2021/2022 Ganjil | - Pendidikan Biologi | GBI338417 - PENGELOLAAN KEGIATAN ADIWIYATA | 211L1 | 8 | 8 |
15 | 2021/2022 Ganjil | - Pendidikan Biologi | GBI342317 - LIMNOLOGI | 211P1 | 8 | 8 |
16 | 2021/2022 Ganjil | - Pendidikan Guru Sekolah Dasar | GSD403217 - PEMBELAJARAN IPA KELAS RENDAH SD | 211P1 | 16 | 16 |
17 | 2021/2022 Ganjil | - Pendidikan Guru Sekolah Dasar | GSP1104 - KONSEP DASAR BIOLOGI DALAM IPA SD | 211P1 | 16 | 16 |
18 | 2021/2022 Ganjil | - Pendidikan Fisika | GFI1103 - BIOLOGI UMUM | 211P1 | 8 | 8 |
19 | 2021/2022 Ganjil | - Pendidikan Biologi | GBI404317 - METODELOGI PENELITIAN | 211L1 | 6 | 6 |
20 | 2021/2022 Genap | - Pendidikan Guru Sekolah Dasar | GSD408217 - PEMBELAJARAN IPA KELAS TINGGI SD | 212L | 16 | 16 |
21 | 2021/2022 Genap | - Pendidikan Biologi | GBI348317 - BUDIDAYA TANAMAN | 212P1 | 16 | 16 |
22 | 2021/2022 Genap | - Pendidikan Guru Sekolah Dasar | GSP1208 - KONSEP DASAR FISIKA DALAMIPA SD | 212P | 16 | 16 |
23 | 2021/2022 Genap | - Pendidikan Biologi | GBI328317 - EKOLOGI HEWAN | 212L1 | 6 | 6 |
24 | 2021/2022 Genap | - Pendidikan Biologi | GBI320217 - BOTANI TUMBUHAN BERPEMBULUH | 212P1 | 6 | 6 |
25 | 2021/2022 Genap | - Pendidikan Biologi | GBI328317 - EKOLOGI HEWAN | 212P1 | 6 | 6 |
26 | 2021/2022 Genap | - Pendidikan Biologi | GBI348317 - BUDIDAYA TANAMAN | 212L1 | 16 | 16 |
27 | 2021/2022 Genap | - Pendidikan Biologi | GBI320217 - BOTANI TUMBUHAN BERPEMBULUH | 212L1 | 6 | 6 |
28 | 2022/2023 Ganjil | - Pendidikan Biologi | GBI404317 - METODELOGI PENELITIAN | 221P1 | 6 | 6 |
29 | 2022/2023 Ganjil | - Pendidikan Biologi | GBI2108 - EKOLOGI HEWAN | 221L1 | 5 | 5 |
30 | 2022/2023 Ganjil | - Pendidikan Fisika | GFI1103 - BIOLOGI UMUM | 221L2 | 8 | 8 |
31 | 2022/2023 Ganjil | - Pendidikan Biologi | GBI2108 - EKOLOGI HEWAN | 221P1 | 5 | 5 |
32 | 2022/2023 Ganjil | - Pendidikan Biologi | GBI342317 - LIMNOLOGI | 221L1 | 8 | 8 |
33 | 2022/2023 Ganjil | - Pendidikan Biologi | GBI342317 - LIMNOLOGI | 221P1 | 8 | 8 |
34 | 2022/2023 Ganjil | - Pendidikan Fisika | GFI1103 - BIOLOGI UMUM | 221P1 | 8 | 8 |
35 | 2022/2023 Ganjil | - Pendidikan Biologi | GBI338417 - PENGELOLAAN KEGIATAN ADIWIYATA | 221L1 | 8 | 8 |
36 | 2022/2023 Ganjil | - Pendidikan Biologi | GBI2109 - PRAKTIKUM EKOLOGI HEWAN | 221L1 | 5 | 5 |
37 | 2022/2023 Ganjil | - Pendidikan Biologi | GBI404317 - METODELOGI PENELITIAN | 221L1 | 6 | 6 |
38 | 2022/2023 Ganjil | - Pendidikan Fisika | GFI1103 - BIOLOGI UMUM | 221L1 | 8 | 8 |
39 | 2022/2023 Genap | - Pendidikan Biologi | GBI2219 - PRAKTIKUM BOTANI TUMBUHAN BERPEMBULUH | 222P1 | 4 | 4 |
40 | 2022/2023 Genap | - Pendidikan Biologi | GBI2218 - BOTANI TUMBUHAN BERPEMBULUH | 222P1 | 4 | 4 |
41 | 2022/2023 Genap | - Pendidikan Biologi | GBI2218 - BOTANI TUMBUHAN BERPEMBULUH | 222L1 | 5 | 4 |
42 | 2022/2023 Genap | - Pendidikan Biologi | GBI328317 - EKOLOGI HEWAN | 222P1 | 5 | 5 |
43 | 2022/2023 Genap | - Pendidikan Biologi | GBI348317 - BUDIDAYA TANAMAN | 222L1 | 8 | 8 |
44 | 2022/2023 Genap | - Pendidikan Biologi | GBI328317 - EKOLOGI HEWAN | 222L1 | 5 | 5 |
45 | 2022/2023 Genap | - Pendidikan Biologi | GBI349317 - ETNOBOTANI | 222L1 | 5 | 5 |
46 | 2022/2023 Genap | - Pendidikan Guru Sekolah Dasar | GSP2215 - PEMBELAJARAN IPA SD | 222L1 | 8 | 8 |
47 | 2022/2023 Genap | - Pendidikan Biologi | GBI349317 - ETNOBOTANI | 222P1 | 5 | 5 |
48 | 2022/2023 Genap | - Pendidikan Biologi | GBI320217 - BOTANI TUMBUHAN BERPEMBULUH | 222P1 | 6 | 6 |
49 | 2022/2023 Genap | - Pendidikan Biologi | GBI2219 - PRAKTIKUM BOTANI TUMBUHAN BERPEMBULUH | 222L1 | 4 | 4 |
50 | 2023/2024 Ganjil | - Pendidikan Fisika | GFI1103 - BIOLOGI UMUM | 231L1 | 16 | 16 |
51 | 2023/2024 Ganjil | - Pendidikan Fisika | GFI1103 - BIOLOGI UMUM | 231L2 | 16 | 16 |
52 | 2023/2024 Ganjil | - Pendidikan Biologi | GBI2108 - EKOLOGI HEWAN | 231L2 | 16 | 16 |
53 | 2023/2024 Ganjil | - Pendidikan Fisika | GFI1103 - BIOLOGI UMUM | 231P1 | 16 | 16 |
54 | 2023/2024 Ganjil | - Pendidikan Biologi | GBI3110 - METODOLOGI PENELITIAN | 231P1 | 16 | 16 |
55 | 2023/2024 Ganjil | - Pendidikan Biologi | GBI2108 - EKOLOGI HEWAN | 231P1 | 16 | 16 |
56 | 2023/2024 Ganjil | - Pendidikan Biologi | GBI3110 - METODOLOGI PENELITIAN | 231L1 | 16 | 16 |
57 | 2023/2024 Ganjil | - Pendidikan Biologi | GBI2109 - PRAKTIKUM EKOLOGI HEWAN | 231L1 | 16 | 16 |
58 | 2023/2024 Ganjil | - Pendidikan Biologi | GBI2109 - PRAKTIKUM EKOLOGI HEWAN | 231L2 | 16 | 16 |
59 | 2023/2024 Ganjil | - Pendidikan Biologi | GBI3102 - PRAKTIKUM FISIOLOGI TUMBUHAN | 231P1 | 16 | 16 |
60 | 2023/2024 Ganjil | - Pendidikan Biologi | GBI2108 - EKOLOGI HEWAN | 231L1 | 16 | 16 |
61 | 2023/2024 Ganjil | - Pendidikan Biologi | GBI3102 - PRAKTIKUM FISIOLOGI TUMBUHAN | 231L1 | 16 | 16 |
62 | 2023/2024 Ganjil | - Pendidikan Biologi | GBI3226 - PENGELOLAAN KEGIATAN ADIWIYATA* | 231P1 | 16 | 16 |
63 | 2023/2024 Ganjil | - Pendidikan Biologi | GBI338417 - PENGELOLAAN KEGIATAN ADIWIYATA | 231L1 | 16 | 16 |
64 | 2023/2024 Ganjil | - Pendidikan Biologi | GBI2109 - PRAKTIKUM EKOLOGI HEWAN | 231P1 | 16 | 16 |
65 | 2023/2024 Ganjil | - Pendidikan Biologi | GBI338417 - PENGELOLAAN KEGIATAN ADIWIYATA | 231P1 | 16 | 16 |
Data tidak tersedia
Nomor | NIM | Nama Mahasiswa | Jenis Aktivitas | Judul Aktivitas | Tanggal Aktivitas | penguji Ke |
1 | 06091381924047 | MONA RAHMA LINGGA | Tugas akhir | Potensi Tanaman Kayu Apu (Pistia stratiotes) dan Eceng Gondok (Eichhornia crassipes) sebagai Agen Fitoremediasi Fosfat pada Perairan Sungai Sekanak dan Sumbangannya pada Pembelajaran Biologi SMA | 26-12-2022 | 2 |
2 | 06091381924041 | SEPTIYAS DEWANTI | Tugas akhir | Potensi Tanaman Kayu Apu (Pistia stratiotes) dan Eceng Gondok (Eichhornia crassipes) sebagai Agen Fitoremediasi Fosfat pada Perairan Sungai Sekanak dan Sumbangannya pada Pembelajaran Biologi SMA | 26-12-2022 | 2 |
Data tidak tersedia
No. | Judul | Jenis Publikasi | Nama Jurnal | Tanggal | Volume | Halaman | Penerbit |
1 | PENERAPAN PEMBELAJARAN BIOLOGI LINTAS MINAT DENGAN PEMBUATAN MODEL SEL 3D TERHADAP PENCAPAIAN KKM PESERTA DIDIK XI IPS DI SMA LTI IGM PALEMBANG | Jurnal nasional terakreditasi | Jurnal Pembelajaran Biologi: Kajian Biologi dan Pembelajarannya 7 (1), 37-42 | 31-07-2020 | 0 | ||
2 | Pengembangan Mobile Virtual Laboratorium pada Pembelajaran Praktikum Materi Pencemaran Air | Jurnal nasional terakreditasi | Bioedusiana | 31-12-2020 | 5 | 123 | Universitas Siliwangi |
3 | Need Assessment for Designing Mobile Virtual Laboratory of Water Pollution | Prosiding seminar internasional | the 4th Sriwijaya University Learning and Education International Conference (SULE-IC 2020) | 05-01-2021 | 0 | ||
4 | Penguasaan konsep dan respon mahasiswa terhadap penerapan aplikasi berbasis android sebagai penunjang kemampuan identifikasi tumbuhan dalam pembelajaran botani tumbuhan | Hasil penelitian/pemikiran yang tidak dipublikasikan | 27-04-2021 | 0 | |||
5 | Penguasaan Konsep dan Respon Mahasiswa terhadap Penerapan Aplikasi Berbasis Android sebagai Penunjang Kemapuan Identifikasi Tumbuhan dalam Pembelajaran Botani Tumbuhan | Hasil kerjasama industri yang tidak dipublikasikan | 28-04-2021 | 0 | |||
6 | VALIDASI TERHADAP KELAYAKAN PRODUK VIRTUAL LABORATORIUM PADA PEMBELAJARAN PRAKTIKUM MATERI PENCEMARAN AIR | Jurnal nasional terakreditasi | Jurnal Pembelajaran Biologi : Kajian dan Pembelajarannya | 31-05-2021 | 8 | 28-34 | Universitas Sriwijaya |
7 | Produksi Biogas dari Limbah Black Water dan Kotoran Ternak Menggunakan Reaktor Upflow Anaerobic Sludge Blanket (UASB) | Jurnal nasional terakreditasi | Jurnal Sain Peternakan Indonesia 16 (1), 108-113 | 31-07-2021 | 16 | 108-113 | Universitas Bengkulu |
8 | Potensi Limbah Kulit Singkong sebagai Bioadsorben Pewarna Tekstil dalam Upaya Pengelolaan Sumber Daya Air | Prosiding seminar nasional | Seminar Nasional Hari Air Sedunia | 14-09-2021 | 0 | ||
9 | Students’ Response to the Use of Mobile Virtual Laboratory on Water Pollution Material | Prosiding seminar internasional | The 1st International Education Conference (IEC) 2021 | 28-09-2021 | 0 | Faculty of Tarbiyah and Teaching Training Raden Fatah State Islamic University of Palembang | |
10 | THE EFFECT OF APPLICATION BASED ANDROID TO DEVELOP THE KNOWLEDGE OF PLANT IDENTIFICATION FOR BIOLOGY EDUCATION COLLEGE STUDENT | Jurnal nasional terakreditasi | Bioedukasi : Jurnal Biologi dan Pembelajarannt | 31-10-2021 | 12 | ||
11 | RESPON MAHASISWA TERHADAP PENERAPAN APLIKASI BERBASIS ANDROID SEBAGAI PENUNJANG KEMAMPUAN IDENTIFIKASI TUMBUHAN BERBIJI (SPERMATOPHYTA) | Prosiding seminar nasional | Seminar Nasional Pendidikan IPA Tahun 2021 | 06-12-2021 | 0 | Universitas Sriwijaya | |
12 | Respon Mahasiswa Terhadap Penerapan Mobile Virtual Laboratorium Pada Kegiatan Praktikum | Prosiding seminar nasional | Seminar Nasional IPA | 07-12-2021 | 0 | Jurusan Pendidikan IPA FKIP UNSRI | |
13 | Penerapan Model Problem Based Learning Berbasis STEM Menggunakan Bahan Ajar Realitas Lokal Terhadap Literasi Lingkungan Mahasiswa | Jurnal nasional terakreditasi | BIOEDUSAINS: Jurnal Pendidikan Biologi dan Sains | 11-05-2022 | 5 | 121-129 | Institut Penelitian Matematika, Komputer, Keperawatan, Pendidikan dan Ekonomi (IPM2KPE) |
14 | Penerapan Pembelajaran Blended Project Based Learning untuk Meningkatkan Problem Solving Skill Mahasiswa pada Mata Kuliah Ekologi Tanah | Jurnal nasional terakreditasi | Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan | 14-05-2022 | 4 | 3952-3958 | Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai |
15 | Penguasaan Konsep Mahasiswa PGSD Pada Materi Ekosistem Melalui Pembelajaran Kontekstual Berbantuan Real Life Video | Jurnal nasional terakreditasi | Jurnal Pendidikan Dasar Indonesia | 31-05-2022 | 7 | 42-45 | STKIP Singkawang |
16 | River Monitoring: In View of the Physical Habitat of the River and the Presence of Macroinvertebrates | Jurnal nasional terakreditasi | Jurnal Biota UIN Raden Fatah Palembang | 04-06-2022 | 8 | 88-94 | he Department of Biology Faculty Saints and Technology University of State Islamic University of Rad |
17 | Hybrid Learning : Desain Pembelajaran Praktikum Botani Tumbuhan Berpembuluh untuk Menunjang Kemampuan Literasi Digital Mahasiswa dalam Pembelajaran Tatap Muka Terbatas | Jurnal nasional terakreditasi | Biodik: Jurnal Pendidikan Biologi | 30-09-2022 | 8 | 19-27 | Biology Education Program, Jambi University |
18 | Needs Analysis on the Development of Practicum Worksheets with Digital Designs Assisted By Virtual Laboratories on Water Pollution Material | Prosiding seminar internasional | SULE IC 2022 | 05-10-2022 | 0 | FKIP Unsri | |
19 | Students' Critical Thinking Skills through The Reports of Practicum-Based Guided Inquiry Learning | Prosiding seminar internasional | The 5th Sriwijaya University Learning and Education International Conference (SULE-IC) 2022 | 05-10-2022 | 0 | Universitas Sriwijaya | |
20 | Pengembangan Bahan Ajar Konsep Biologi Dasar IPA SD Menggunakan Pendekatan Tematik Integratif bagi Mahasiswa PGSD | Jurnal nasional terakreditasi | JURNAL BASICEDU | 05-10-2022 | 6 | 9087 - 9095 | Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai |
21 | PENGARUH SISTEM PEMBELAJARAN DARING TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF MAHASISWA | Jurnal nasional terakreditasi | EDUKATIF: JURNAL ILMU PENDIDIKAN | 25-10-2022 | 4 | 6671-6680 | Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai |
22 | Pengembangan Lembar Kerja Praktikum Digital Berbantuan Virtual Laboratorium Pada Materi Pencemaran Air | Jurnal nasional terakreditasi | Bioscientist : Jurnal Ilmiah Biologi | 28-12-2022 | 10 | 736-745 | Universitas Pendidikan Mandalika |
23 | THE IMPLEMENTATION OF CASE METHODS LEARNING ON WATER QUALITY TOWARD KNOWLEDGE AND CARE ATTITUDE OF STUDENTS' ENVIRONMENT | Jurnal nasional terakreditasi | JOURNAL OF BIOLOGY EDUCATION | 30-12-2022 | 2 | INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI KUDUS | |
24 | Pelatihan Pembuatan E-LKPD Berbasis PBL (Problem Based Learning) Bagi Guru IPA di Kota Pagaralam | Jurnal nasional terakreditasi | 01-01-2023 | 0 | Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat (LPkM) Universitas Dharmawangsa | ||
25 | Students’ Critical Thinking Skills Through the Reports of Practicum-Based Guided Inquiry Learning | Prosiding seminar internasional | The Fifth Sriwijaya University Learning and Education International Conference (SULE-IC 2022) | 07-03-2023 | 0 | Atlantiss Press/FKIP Universitas Sriwijaya |
Data tidak tersedia
Data tidak tersedia
Data tidak tersedia