No. | Bidang Studi | Jenjang | Gelar | Perguruan Tinggi | Tahun Lulus |
1 | Kimia | S2 | Magister Pendidikan | 001038 Universitas Negeri Yogyakarta | 2018 |
2 | Kimia | S1 | Sarjana Pendidikan | 001034 Universitas Pendidikan Indonesia | 2014 |
No. | Nama Jabatan fungsional | Tanggal Mulai |
1 | Asisten Ahli | 01-11-2021 |
No. | Periode | Program Studi | Mata Kuliah | Nama Kelas | Rencana Pertemuan | Realisasi Pertemuan |
1 | 2021/2022 Ganjil | - Pendidikan Kimia | GKM347317 - DESAIN INSTRUKSIONAL PEMBELAJARAN KIMIA** | 211P1 | 8 | 8 |
2 | 2021/2022 Ganjil | - Pendidikan Fisika | GFI1105 - PRAKTIKUM KIMIA DASAR | 211P1 | 8 | 8 |
3 | 2021/2022 Ganjil | - Pendidikan Kimia | GKM346317 - KOMPUTASI PEMBELAJARAN KIMIA** | 211L1 | 8 | 8 |
4 | 2021/2022 Ganjil | - Pendidikan Kimia | GKM322217 - PENGANTAR PENGAWETAN KIMIA* | 211P1 | 8 | 8 |
5 | 2021/2022 Ganjil | - Pendidikan Fisika | GFI1105 - PRAKTIKUM KIMIA DASAR | 211L1 | 8 | 8 |
6 | 2021/2022 Ganjil | - Pendidikan Kimia | GKM322217 - PENGANTAR PENGAWETAN KIMIA* | 211L1 | 8 | 8 |
7 | 2021/2022 Ganjil | - Pendidikan Kimia | GKM322217 - PENGANTAR PENGAWETAN KIMIA* | 211L2 | 8 | 8 |
8 | 2021/2022 Ganjil | - Pendidikan Biologi | GBI1104 - PRAKTIKUM KIMIA DASAR | 211L1 | 8 | 8 |
9 | 2021/2022 Ganjil | - Pendidikan Kimia | GBM403317 - PERENCANAAN PEMBELAJARAN KIMIA | 211L1 | 4 | 4 |
10 | 2021/2022 Ganjil | - Pendidikan Kimia | GKM346317 - KOMPUTASI PEMBELAJARAN KIMIA** | 211P1 | 8 | 8 |
11 | 2021/2022 Ganjil | - Pendidikan Biologi | GBI1104 - PRAKTIKUM KIMIA DASAR | 211P1 | 8 | 8 |
12 | 2021/2022 Ganjil | - Pendidikan Kimia | GBM403317 - PERENCANAAN PEMBELAJARAN KIMIA | 211P1 | 4 | 4 |
13 | 2021/2022 Genap | - Pendidikan Kimia | GBM407317 - PENGAJARAN MICRO | 212L1 | 8 | 8 |
14 | 2021/2022 Genap | - Pendidikan Kimia | GIP206317 - ADMINISTRASI DAN MANAJEMEN SEKOLAH | 212P1 | 8 | 8 |
15 | 2021/2022 Genap | - Pendidikan Kimia | GKM2111 - PERENCANAAN PEMBELAJARAN KIMIA | 212L1 | 8 | 8 |
16 | 2021/2022 Genap | - Pendidikan Kimia | GKM2111 - PERENCANAAN PEMBELAJARAN KIMIA | 212P1 | 8 | 8 |
17 | 2021/2022 Genap | - Pendidikan Kimia | GBM407317 - PENGAJARAN MICRO | 212P1 | 8 | 8 |
18 | 2021/2022 Genap | - Pendidikan Kimia | GIP206317 - ADMINISTRASI DAN MANAJEMEN SEKOLAH | 212L1 | 8 | 8 |
19 | 2021/2022 Genap | - Pendidikan Kimia | GKM349317 - TEKNOLOGI PENGOLAAN LIMBAH** | 212L1 | 8 | 8 |
20 | 2021/2022 Genap | - Pendidikan Kimia | GKM349317 - TEKNOLOGI PENGOLAAN LIMBAH** | 212P1 | 8 | 8 |
21 | 2022/2023 Ganjil | - Pendidikan Fisika | GFI1105 - PRAKTIKUM KIMIA DASAR | 221L2 | 8 | 8 |
22 | 2022/2023 Ganjil | - Pendidikan Biologi | GBI1103 - KIMIA DASAR | 221L2 | 8 | 8 |
23 | 2022/2023 Ganjil | - Pendidikan Fisika | GFI1105 - PRAKTIKUM KIMIA DASAR | 221P1 | 8 | 8 |
24 | 2022/2023 Ganjil | - Pendidikan Biologi | GBI1104 - PRAKTIKUM KIMIA DASAR | 221L1 | 16 | 16 |
25 | 2022/2023 Ganjil | - Pendidikan Biologi | GBI1104 - PRAKTIKUM KIMIA DASAR | 221P1 | 16 | 16 |
26 | 2022/2023 Ganjil | - Pendidikan Biologi | GBI1103 - KIMIA DASAR | 221P1 | 8 | 8 |
27 | 2022/2023 Ganjil | - Pendidikan Biologi | GBI1104 - PRAKTIKUM KIMIA DASAR | 221L2 | 16 | 16 |
28 | 2022/2023 Ganjil | - Pendidikan Biologi | GBI1103 - KIMIA DASAR | 221L1 | 8 | 8 |
29 | 2022/2023 Ganjil | - Pendidikan Fisika | GFI1105 - PRAKTIKUM KIMIA DASAR | 221L1 | 8 | 8 |
30 | 2022/2023 Ganjil | - Pendidikan Kimia | GKM2111 - PERENCANAAN PEMBELAJARAN KIMIA | 221L2 | 5 | 5 |
31 | 2022/2023 Genap | - Pendidikan Kimia | GKM2221 - KOMPUTASI PEMBELAJARAN KIMIA* | 222P1 | 16 | 16 |
32 | 2022/2023 Genap | - Pendidikan Kimia | GKM349317 - TEKNOLOGI PENGOLAAN LIMBAH** | 222L1 | 8 | 8 |
33 | 2022/2023 Genap | - Pendidikan Kimia | GIP206317 - ADMINISTRASI DAN MANAJEMEN SEKOLAH | 222L1 | 16 | 16 |
34 | 2022/2023 Genap | - Pendidikan Kimia | GIP206317 - ADMINISTRASI DAN MANAJEMEN SEKOLAH | 222L2 | 16 | 16 |
35 | 2022/2023 Genap | - Pendidikan Kimia | GBM403317 - PERENCANAAN PEMBELAJARAN KIMIA | 222L2 | 8 | 8 |
36 | 2022/2023 Genap | - Pendidikan Kimia | GKM2221 - KOMPUTASI PEMBELAJARAN KIMIA* | 222L1 | 8 | 8 |
37 | 2022/2023 Genap | - Pendidikan Kimia | GBM403317 - PERENCANAAN PEMBELAJARAN KIMIA | 222L1 | 8 | 8 |
38 | 2023/2024 Ganjil | - Pendidikan Kimia | GIP3101 - PENGELOLAAN KELAS DIGITAL | 231L1 | 16 | 16 |
39 | 2023/2024 Ganjil | - Pendidikan Biologi | GBI1103 - KIMIA DASAR | 231L2 | 16 | 16 |
40 | 2023/2024 Ganjil | - Pendidikan Biologi | GBI1103 - KIMIA DASAR | 231L1 | 16 | 16 |
41 | 2023/2024 Ganjil | - Pendidikan Biologi | GBI1104 - PRAKTIKUM KIMIA DASAR | 231L1 | 16 | 16 |
42 | 2023/2024 Ganjil | - Pendidikan Biologi | GBI1104 - PRAKTIKUM KIMIA DASAR | 231L2 | 16 | 16 |
43 | 2023/2024 Ganjil | - Pendidikan Kimia | GIP3101 - PENGELOLAAN KELAS DIGITAL | 231P1 | 16 | 16 |
44 | 2023/2024 Ganjil | - Pendidikan Kimia | GKM2111 - PERENCANAAN PEMBELAJARAN KIMIA | 231P1 | 16 | 16 |
45 | 2023/2024 Ganjil | - Pendidikan Kimia | GKM2111 - PERENCANAAN PEMBELAJARAN KIMIA | 231L2 | 16 | 16 |
46 | 2023/2024 Ganjil | - Pendidikan Kimia | GKM2111 - PERENCANAAN PEMBELAJARAN KIMIA | 231L1 | 16 | 16 |
47 | 2023/2024 Ganjil | - Pendidikan Kimia | GIP3101 - PENGELOLAAN KELAS DIGITAL | 231L2 | 16 | 16 |
Nomor | NIM | Nama Mahasiswa | Jenis Aktivitas | Judul Aktivitas | Tanggal Aktivitas | Pembimbing Ke |
1 | 06101181924009 | HANNY JULYA PUTRI | Tugas akhir | Pengembangan Laboratorium Virtual Materi Pencemaran Air Kelas X di SMA Negeri 20 Palembang | 24-05-2023 | 1 |
2 | 06101281924065 | INDAH KHOVIVAH | Tugas akhir | Pengembangan E-Modul Bahan Kimia Berbahaya Berbasis Problem Based Learning pada Program Studi Pendidikan Kimia Universitas Sriwijaya | 24-05-2023 | 1 |
Data tidak tersedia
Data tidak tersedia
No. | Judul | Jenis Publikasi | Nama Jurnal | Tanggal | Volume | Halaman | Penerbit |
1 | Model Pembelajaran GAVALA Menuju Pembelajaran Abad 21 | Jurnal nasional terakreditasi | 01-02-2021 | 0 | MATAPPA: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat | ||
2 | Need analysis for the development of chemical literation integrated problem-solving module | Jurnal nasional terakreditasi | Jurnal Pendidikan Kimia | 05-04-2021 | 13 | 48-53 | Pascasarjana Universitas Negeri Medan |
3 | The effect of STEM approach e-module -topic of free-range chicken eggs productivity on student learning outcomes in entrepreneurship courses in the era of the industrial revolution 4.0 | Jurnal nasional terakreditasi | Jurnal Pendidikan Kimia Pascasarjana Universitas Negeri Medan | 02-12-2021 | 13 | 261-268 | Pendidikan Kimia Pascasarjana Universitas Negeri Medan |
4 | ANALISIS KURIKULUM TERHADAP PENGEMBANGAN E-MODUL PRODUKTIVITAS TELUR AYAM BURAS SEBAGAI PEMBELAJARAN DI ERA PANDEMI COVID-19 | Prosiding seminar nasional | Seminar Nasional Pendidikan IPA 2021 | 06-12-2021 | 0 | Jurusan Pendidikan IPA FKIP Universitas Sriwijaya | |
5 | KURIKULUM E-MODUL PRODUKTIVITAS TELUR AYAM BURAS SEBAGAI PEMBELAJARAN DI ERA PANDEMI COVID-19 | Prosiding seminar nasional | Seminar Nasional Pendidikan IPA Tahun 2021 | 06-12-2021 | 0 | Pendidikan MIPA FKIP Universitas Sriwijaya | |
6 | KEBUTUHAN e-MODUL PRODUKTIVITAS TELUR AYAM BURAS SEBAGAI PEMBELAJARAN DI ERA PANDEMI COVID-19 | Prosiding seminar nasional | Seminar Nasional Pendidikan IPA 2021 | 06-12-2021 | 0 | Jurusan Pendidikan IPA FKIP Universitas Sriwijaya | |
7 | PELATIHAN PRAKTIKUM SEDERHANA BERBASIS KIMIA HIJAU UNTUK GURU-GURU KABUPATEN OGAN ILIR SUMATERA SELATAN | Jurnal nasional terakreditasi | 29-04-2022 | 0 | Jurnal ABDIKARYA | ||
8 | ANALISIS ASPEK LITERASI SAINS PADA BUKU TEKS PELAJARAN IPA MATERI ZAT ADITIF & ZAT ADIKTIF | Jurnal nasional terakreditasi | Jurnal Penelitian Pendidikan Kimia: Hasil Kajian Penelitian Pendidikan Kimia | 30-05-2022 | 9 | 22-27 | Pendidikan kimia Universitas Sriwijaya |
9 | Expert review Modul Produktivitas Ikan Mas untuk Pembelajaran Kimia di Era New Normal | Jurnal nasional terakreditasi | Orbital: Jurnal Pendidikan Kimia | 02-06-2022 | 6 | UIN Raden Fatah Palembang | |
10 | Penyuluhan Penyusunan RPP Satu Halaman Menuju Kemaslahatan Umat | Jurnal nasional terakreditasi | 01-07-2022 | 0 | Martabe: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat | ||
11 | MODUL PEMBELAJARAN KIMIA TOPIK PENINGKATAN BERAT KAMBING DI ERA NEW NORMAL | Prosiding seminar nasional | SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN KIMIA 2022 UIN Raden Fatah Palembang | 13-08-2022 | 0 | UIN Raden Fatah Palembang | |
12 | Chemistry Learning Module Based on Student Characteristics in The New Normal Era | Jurnal nasional terakreditasi | Jurnal Pendidikan Kimia Indonesia | 25-10-2022 | 6 | 123-132 | Universitas Pendidikan Ganesha |
13 | ANALISIS KEBUTUHAN BAHAN AJAR MATA KULIAH PENGELOLAAN LABORATORIUM KIMIA | Jurnal nasional terakreditasi | JURNAL PENELITIAN PENDIDIKAN KIMIA | 07-11-2022 | 9 | 192-197 | Program Studi Pendidikan Kimia |
14 | Effectiveness of Chemistry Textbooks with Problem Based Learning to Improve Students’ Learning Outcomes in Main Group Elements | Jurnal nasional terakreditasi | Jurnal Pendidikan MIPA | 12-11-2022 | 22 | 1376-1381 | Universitas Lampung |
15 | Student perceptions of the hybrid learning practicum Qualitative Analysis Protein based Constructivism Needham's 5-phase | Jurnal nasional terakreditasi | Jurnal Penelitian Pendidikan IPA | 31-12-2022 | 8 | 2937-2941 | PMIPA Universitas Mataram |
16 | Preliminary Study on the Development of Project Based Learning Inorganic Chemistry Practical Instructions | Jurnal nasional terakreditasi | International Journal of Chemistry Education Research | 15-04-2023 | 7 | 39-43 | Department of Chemistry Education, Faculty of Mathematics and Natural Sciences, Islamic University o |
17 | Instrument Validation of Chemistry Learning Module with the Topic of Increasing Goat Weight for the Millennial Generation | Jurnal nasional terakreditasi | Jurnal Penelitian Pendidikan IPA | 30-04-2023 | 9 | 1600 -1606 | http://jppipa.unram.ac.id/index.php/jppipa/index |
18 | Instrument Validation of Chemistry Learning Module with the Topic of Increasing Goat Weight for the Millennial Generation | Jurnal nasional terakreditasi | Jurnal Penelitian Pendidikan IPA | 30-04-2023 | 9 | 1600-1606 | Universitas Mataram |
No. | Judul | Jenis Publikasi | Tanggal | Halaman | Penerbit | ISBN |
1 | INSTRUMEN PENILAIAN TERINTEGRASI (Literasi Kimia - Berpikir Kritis dan Analitis) MATERI KIMIA | Buku referensi | 31-10-2022 | UNY Press | 978-602-498-440-3 |
Data tidak tersedia
Data tidak tersedia