Welcome to Program Studi

S1 Bimbingan Dan Konseling

Bahasa :

LPPM Unsri Menerima Kunjungan Studi Banding Bapika Uncen

single

Lembaga Pengabdian Pada Masyarakat Universitas Sriwijaya (LPPM - Unsri) menerima kunjungan Badan Pengelola Inovasi dan Kerjasama (Bapika) Universitas Cendrawasih (Uncen) Papua di kantor LPPM Unsri kampus Indralaya, Senin (10/9/2024). 

Delegasi yang terdiri dari Ketua Bapika, Dr. Onesimus Sahuleka, SH, M. Hum; Anggota Kerjasama dan Humas, Marshall H. A. Sarobi, S. I. P., M. Sos; Anggota Bapika, Anselmus Gimana Tiara J. Sroyer, S.T. diterima Ketua LPPM, Prof. Benyamin Lakitan, Ph. D. di ruang kerjanya dan kemudian dibawa ke Ruang Rapat untuk mendapatkan penjelasan yang diberikan oleh Sekretaris LPPM, Prof. Dr. Ir. Siti Nurmaini, M.T.; Koordinator Pusat Penelitian, Prof. Dr. rer. Med. Hamzah Hasyim, S.K.M., M.K.M; Koordinator Pusat Pengabdian, Dr. Rizwan Jaenudin, M. Pd.; Ketua Bidang Kuliah Kerja Nyata, Rizky Tirta Adhiguna; dan Koordinator Bidang Tata Usaha, Sekudin, S.E., M. Si.

Para delegasi diberikan penjelasan dari masing-masing Koordinator seperti Koordinator Pusat Penelitian yang membawahi 11 bidang, Koordinator Pusat Pengabdian membawahi tiga bidang, dan Koordinator Tata Usaha membawahi tiga bidang.

Onesimus Sahuleka mengungkapkan bahwa Uncen yang baru saja berubah dari Univeritas Satuan Kerja Kementerian menjadi Universitas Badan Layanan Umum (BLU) ingin mempelajari bagaimana inovasi – inovasi Unsri yang sudah menjadi Perguruan Tinggi  Negeri Badan Hukum (PTNBH) “Apa yang akan kami alami sudah lebih dulu dialami Universitas Sriwijaya. Oleh karena itu kami ingin tahu bagaimana inovasi -inovasinya karena memang Universitas Cendrawasih baru satu tahun ini berubah dari universitas Satker menjadi Universitas Badan Layanan Umum (BLU) sedangkan Universitas Sriwijaya sudah dari BLU menjadi PTN BH. Jadi kami melihat bahwa Unsri memiliki inivasi-inovasi yang bermanfaat yang nantinya bagi kami bisa kami jadikan sebagai acuan dalam rangka BLU. Memang kami punya Badan Inovasi berada di bawah rektor kalau dalam rangka BLU ini kita punya badan inovasi sudah berada di bawah LPM. Inilah yang saya lakukan studi banding. 

Banyak hal yang kita peroleh di sini sehingga bisa kami terapkan. Apa hasil dari sini akan kita bawa pulang dan akan kita diskusikan bersama untuk pengembangan Universitas Cendrawasih dengan status yang baru. Untuk penataan ulang apa yang sudah ada di Uncen diselaraskan dengan yang ada di Universitas Sriwijaya. Banyak sekali hal-hal yang kita dapat di sini,” ungkap Onesimus Sahuleka kepada Humas Unsri usai pertemuan resmi di Ruang Rapat LPPM Unsri seraya menyampaikan ucapan terimaksih kepada Kepala LPPM, Sekretaris, dan Koordinator – koordinator yang telah memberikan penjelasan kepadanya. (Yo – Humas)