Welcome to Program Studi

S2 Teknologi Pendidikan

Bahasa :

Daftar Penelitian Institusi

Daftar Penelitian Institusi

No Judul Penelitian Tahun Pelaksanaan Lama Kegiatan
1 Pengembangan model pembelajaran blended learning berpadukan project based learning untuk meningkatkan kreatifitas dan produktivitas mahasiswa dalam menulis karya ilmiah di prodi pendidikan bahasa Indonesia FKIP Unsri 2023 1 Tahun
2 Pengembangan media pembelajaran berbasis mobile learning pada pembelajaran menulis kreatif disekolah menengah atas kota palembang sebagai upaya meningkatkan literasi guru dan siswa 2023 1 Tahun
3 Pengembangan media pembelajaran mobile learning pada pembelajaran menulis kreatif disekolah menengah atas kota palembang sebagai upaya meningkatkan literasi guru dan siswa 2023 1 Tahun
4 Pendekatan Etnopedagogik dalam Pembelajaran Saintifik Berbatuan Video Interaktif Untuk Siswa Sekolah Dasar 2023 1 Tahun
5 Pendekatan etnopedagogik dalam pembelajaran saintifik berbantuan vidio interaktif untuk siswa SD 2023 1 Tahun
6 PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS ETNOSAINS LAMPUNG DAN SUMATERA SELATAN SEBAGAI LEARNING-LOSS RECOVERY PADA KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA 2023 1 Tahun
7 PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING BERPADUKAN PROJECT BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS DAN PRODUKTIVITAS MAHASISWA DALAM MENULIS KARYA ILMIAH DI PRODI PENDIDIKAN BAHASA INDONESIA FKIP UNSRI 2022 1 Tahun
8 Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Mobile Learning pada Pembelajaran Menulis Kreatif di SMU di Palembang 2022 1 Tahun
9 Pengembangan Model Pembelajaran Blended Learning Berpadukan Model PBL dalam pembelajaran Menulis Ilmiah 2022 2 Tahun
10 PENGEMBANGAN MEDIA AUDIOVISUAL ANIMASI KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PADA MATERI SISTEM EKSKRESI 2022 1 Tahun
11 Comparative Analysis of Green Policies, Educational Tourism Development Opportunities in Indonesia, and The Philippine 2022 1 Tahun
12 Comparative Analysis of Green Policies, Educational Tourism Development Opportunities in Indonesia, and The Philippine 2022 1 Tahun
13 PENGEMBANGAN METODE HYBRID LEARNING MELALUI PEREKAM VIDEO DAN STREAMING DENGAN APLIKASI OPEN BROADCASTER SOFTWARE (OBS) 2022 1 Tahun
14 PENGEMBANGAN TEKS SANGGAHAN MATERI FASE BULAN BERDASARKAN MODEL PERUBAHAN KONSEPTUAL UNTUK MENGATASI MISKONSEPSI DAN MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP MAHASISWA PADA MATAKULIAH IPBA 2022 1 Tahun
15 Training in Making Interactive Learning Media Using The Canva Application For Elementary School Teachers in Palembang City 2022 1 Tahun
16 Pengembangan Virtual Tour Museum Berbasis Web di Provinsi Sumatera Selatan 2022 1 Tahun
17 Cross-Cultural Study: Comparisan of PreService Teachers’ Beliefs Regarding Community Engagement and Orientation Toward Climate Change in Indonesia, United States, and Turkey 2022 1 Tahun
18 Science Process Skills Analysis of Junior High School Students in South Sumatera Using Test Basic of Process Skill (BAPS) 2022 1 Tahun
19 Pengembangan Konten E-Learning Schoology untuk Pembelajaran Menulis Kreatif bagi Guru dan Siswa di Sekolah Menengah Atas Kota Palembang 2021 2 Tahun
20 Parental Efifacy Helping Elementry Children Learn at Home a Study in Philipines and Indonesia 2021 1 Tahun
21 Pengembangan Bahan Ajar Pembelajaran Tematik Sekolah Dasar Berbasis Model Pembelajaran Inovatif Pada Prodi Pendidikan Sekolah Dasar 2021 1 Tahun
22 PENGEMBANGAN TEKS SANGGAHAN MATERI FASE BULAN BERDASARKAN MODEL PERUBAHAN KONSEPTUAL UNTUK MENGATASI MISKONSEPSI DAN MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP MAHASISWA PADA MATAKULIAH IPBA 2021 2 Tahun
23 Pengembangan Strategi Two Colomn Proof pada Kekongruenan dan Kesebangunan Segitiga untuk Melatih Kemampuan Penalaran Siswa 2021 1 Tahun
24 Penerapan Penilaian Berbasis HOTS Dalam Mengukur Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Sekolah menengah Atas di Kota Palembang dan Surakarta 2021 1 Tahun
25 Cross-Cultural Study: Comparisan of Pre-service Teachers' Beliefs Regarding Community Engagement and Orientation Toward Climate Change in Indonesia, United States, and Turkey 2021 2 Tahun
26 Pengembangan Bahan Ajar Studi Lintas Budaya Pada Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2020 1 Tahun
27 Pengembangan Bahan Ajar Digital Berbasis Android untuk Peserta Didik Berkebutuhan Khusus 2020 1 Tahun
28 EFEKTIVITAS PENGGUNAAN BAHAN AJAR DIGITAL BERBASIS ANDROID DALAM PEMBELAJARAN IPA PADA SISWA BERKEBUTUHAN KHUSUS 2020 1 Tahun
29 PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF PEMBELAJARAN MENULIS AKADEMIK BERBASIS MOODLE PADA MATA KULIAH BAHASA INDONESIA DI UNIVERSITAS SRIWIJAYA 2019 2 Tahun
30 Indonesia and the Philippine Preparation for In=service Teacher Training in the era of 4.0 industry revolution: A comparative study of the implementation of in-service teacher training at Sriwijaya University, Indonesia and College of teacher develeopment 2019 1 Tahun
31 PENGEMBANGAN PETUNJUK PRAKTIKUM BERBASIS INKUIRI UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN GENERIK SAINS 2019 1 Tahun
32 Preparing Teachers for the 21st Century Education: Pre-service Teachers Perspectives, Responses, Challenges, and Opportunities in the Implementation of 21st Century Education in Indonesia and Sudan 2019 2 Tahun
33 Efektivitas pembela.iaran Fisika Menggunakan Lembar Kerja Siswa (LKS) Berbasis Kearifan Lokal Materi Kalor dan Perpindahan Kalor di Kelas X 2018 1 Tahun
34 IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN BCCT (BEYOND CENTER AND CIRCLE TIME) BERBASIS MULTIPLE INTELLIGENCES DALAM MENGEMBANGKAN KARAKTER SISWA 2018 1 Tahun
35 Preparing Teachers for the 21st Century Education: A Comparative Study of the Implementation of Pre-service Teacher Training at Sriwijaya University, Indonesia and Omdurman Islamic University, Sudan 2018 2 Tahun
36 TEACHER COMPETENCIES IN SPECIAL EDUCATION PROGRAMS: GREAT HOPE FOR SPECIAL NEEDS CHILDREN 2017 1 Tahun
37 Evaluasi Program Pendidikan Khusus pada Sekolah Menengah Pertama Luar Biasa di Kabupaten Garut 2017 1 Tahun
38 IMPLEMENTASI LEARNING ORGANIZATION PADA LEMBAGA PENDIDIKAN TENAGA PENDIDIK (Studi Kasus di Prodi Pendidikan Kewarganegaraan STKIP Garut) 2017 1 Tahun
39 TEACHING MATERIAL EVALUATION OF SPECIAL NEEDS STUDENTS ON SPECIAL EDUCATION PROGRAM 2017 1 Tahun
40 Pre-service Teacher Training in Indonesia and Egypt: A Comparative Study of the Faculty of Teacher Training and Education, Sriwijaya University, Indonesia and the Faculty of Highest Education, Cairo University, Egypt 2016 1 Tahun
41 IbM Pengembangan LKS Interaktif Berbasis Komputer untuk Pembelajaran Kimia di SM 2014 1 Tahun
42 Pemetaan dan Pengembangan Mutu Pendidikan SMA di Kabupaten Muara Enim dan Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan 2011 1 Tahun