Welcome to Program Studi
S1 Pendidikan Kimia
Bahasa :
Indonesia
English
Login
S1 Pendidikan Kimia
Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan
Universitas Sriwijaya
Telepon
(+62)(711)580-069
Email
humas@unsri.ac.id
Menu
Beranda
Beranda Program Studi S1 Pendidikan Kimia
Beranda Fakultas Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan
Beranda Universitas Sriwijaya
Profil
Sambutan Ketua Program Studi
Sejarah
Visi Misi
Struktur Pimpinan Program Studi
Kurikulum
Kurikulum S1 Pendidikan Kimia 2014
Kurikulum S1 Pendidikan Kimia 2017
Kurikulum S1 Pendidikian Kimia 2011
Kurikulum S1 Pendidikan Kimia 2021
Akademik
Kalender Dan Pedoman Akademik
Kalender Akademik
Pedoman Akademik
Penerimaan
SNMPTN/SNBP
SBMPTN/SNBT
USMB
Penelitian
Berita Kegiatan Penelitian
Agenda Kegiatan Penelitian
Daftar Penelitian
Dosen
Jabatan Fungsional Dosen
Dosen Tugas Tambahan
Daftar Riwayat Hidup Dosen
Tenaga Kependidikan
Kerjasama
Fasilitas
PENELITIAN
Daftar Penelitian Institusi
Daftar Penelitian Institusi
No
Judul Penelitian
Tahun Pelaksanaan
Lama Kegiatan
1
Optimasi Minyak Atsiri dari Kulit Pisang sebagai Langkah Awal Hilisasi Produk Perkuliahan Pratikum Biokimia
2023
1 Tahun
2
Pengembangan E-Modul Kimia Polimer berbasis Problem Based Learning (PBL) pada Program Studi Pendidikan Kimia
2023
1 Tahun
3
Pengembangan E-Modul Kimia Polimer berbasis Problem Based Learning (PBL) pada Program Studi Pendidikan Kimia
2023
1 Tahun
4
Pengembangan E-Modul Fisika Konteks kearifan lokal Sumatera Selatan untuk meningkatkan keterampilan Abad 21
2023
1 Tahun
5
Ananlisis Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi dalam Menyelesaikan Soal Hots Mata Pelajaran Kimia di SMA di Kota Palembang
2023
1 Tahun
6
Peningkatan Berpikir Kreatif melalui inovasi Perkuliahan Praktikum Biokimia Hybrid Learning Berbasis Konstruktivisme 5 FadeNeedham
2022
1 Tahun
7
Penelitian Kompetitif, Peningkatan Berfikir kreatif melalui inovasi perkuliah pratikum biokimia hybrid learning berbasis kontruktivisme 5 fase Needham
2022
1 Tahun
8
Peningkatan berpikir kreatif melalui inovasi perkuliahan pratikum biokimia hybrid learning berbasis konstruktivisme 5 fase needham
2022
1 Tahun
9
Peningkatan berpikir kreatif melalui inovasi perkuliahan pratikum biokimia hybrid learning berbasis konstruktivisme 5 fase needham
2022
1 Tahun
10
PENGEMBANGAN LINGKUNGAN BELAJAR YANG MENGUATKAN KOMPETENSI NUMERASI PADA PEMBELAJARAN DAN PENILAIAN PESERTA DIDIK SEKOLAH DASAR DAN MENENGAH
2022
2 Tahun
11
Pengembangan Buku Ajar Kimia Unsur Unsur golongan utama berbasis Problem Based Learning dilengkapi Augmented reality (AR) di Program Studi Pendidikan Kimia FKIP Universitas Sriwijaya
2022
1 Tahun
12
Pengembangan E-Modul Kimia Kayu dan Pulp berbasis Problem Based Learning (PBL) pada Program Studi Pendidikan Kimia
2022
1 Tahun
13
Pengembangan Petunjuk Praktikum Kimia Anorganik Berbasis Proyek di Era New Normal pada Program studi Pendidikan Kimia FKIP Universitas Sriwijaya
2022
1 Tahun
14
Development of StemBased Mathematics and Science Teaching Materials to Improve 21st Century Skills of High School Students in Palembang
2022
1 Tahun
15
Pengembangan E-Modul Kimia Kayu dan Pulp berbasis Problem Based Learning (PBL) pada Program Studi Pendidikan Kimia
2022
1 Tahun
16
Pengembangan Buku Ajar Kimia Unsur Unsur golongan utama berbasis Problem Based Learning dilengkapi Augmented reality (AR) di Program Studi Pendidikan Kimia FKIP Universitas Sriwijaya
2022
1 Tahun
17
pengembangan buku ajar kimia unsur unsur golongan utama berbasis problem based learning dilengkapi augmented reality di program studi pendidikan kimia fkip universitas sriwijaya
2022
1 Tahun
18
Pengembangan Modul pembelajaran kimia pendekatan stem mata kuliah kewirausahaan di era new normal topik jenis pakan untuk peningkatan bobot kambing kacang kace pertumbuhan
2022
1 Tahun
19
PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN KIMIA PENDEKATAN STEM MATA KULIAH KEWIRAUSAHAAN DI ERA NEW NORMAL TOPIK JENIS PAKAN UNTUK PENINGKATAN BOBOT KAMBING KACANG FASE PERTUMBUHAN
2022
1 Tahun
20
Penelitian unggulan kompetitif, efektifitas penggunaan hand out digital pendahuluan fisika inti pada perkuliahan daring
2022
1 Tahun
21
Efektivitas Penggunaan Handout Digital Pendahuluan Fisiska Inti pada perkuliahan Daring
2022
1 Tahun
22
Peningkatan Berpikir Kreatif melalui inovasi perkuliahan praktikum Biokimia Hybrid Learning Berbasis Konstruktivisme 5 Fase Needham
2022
1 Tahun
23
Efektivitas Penggunaan Handout Digital Pendahuluan Fisika Inti pada Perkuliahan Daring
2022
1 Tahun
24
Pengembangan Laboratorium Virtual pada perkuliahan praktikum selama masa pandemic Covid 19
2021
1 Tahun
25
Pengembangan Lingkungan Belajar Collaborative – Inquiry Based Learning Untuk Menghasilkan Guru Reflektif Melalui Komunitas Belajar
2021
1 Tahun
26
Pengembangan Lingkungan Belajar Collaborative – Inquiry Based Learning Untuk Menghasilkan Guru Reflektif Melalui Komunitas Belajar
2021
1 Tahun
27
PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA ANAK MENGGUNAKAN QR CODE PADA MATERI SAINS ANAK USIA DINI DI PAUD IT FATHIYYAH
2021
1 Tahun
28
PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA ANAK MENGGUNAKAN QR CODE PADA MATERI SAINS ANAK USIA DINI DI PAUD IT FATHIYYAH
2021
1 Tahun
29
PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA ANAK MENGGUNAKAN QR CODE PADA MATERI SAINS ANAK USIA DINI DI PAUD IT FATHIYYAH
2021
1 Tahun
30
Pengembangan Petunjuk Praktikum Kimia Dasar Berbasis Kimia Hijau di Prodi Pendidikan Kimia FKIP Universitas Sriwijaya
2021
1 Tahun
31
VALIDITAS DAN EFEKTIVITAS MODUL PEMBELAJARAN KIMIA PENDEKATAN STEM--PBL MATA KULIAH KEWIRAUSAHAAN TOPIK JENIS PAKAN UNTUK PENINGKATAN PRODUKTIVITAS TELUR AYAM BURAS
2021
1 Tahun
32
Penerapan Penilaian Berbasis HOTS Dalam Mengukur Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Sekolah menengah Atas di Kota Palembang dan Surakarta
2021
1 Tahun
33
:A Study of Online Learning of Mathematics and Science during the Covid-19 Pandemic at Sriwijaya University and Universiti Pendidikan Sultan Idris
2021
2 Tahun
34
PENGEMBANGAN BAHAN AJAR KIMIA DASAR BERBASIS LITERASI SAINS TERINTEGRASI PEMECAHAN MASALAH DI PRODI PENDIDIKAN KIMIA FKIP UNIVERSITAS SRIWIJAYA
2020
1 Tahun
35
Pengembangan Instrumen Penilaian Otentik berbasis Keterampilan berpikir Kreatif untuk menilai Pengetahuan dan Psikomotor pada Mata Kuliah Praktikum Biokimia
2020
1 Tahun
36
Pengambangan Buku Ajar Mata Kuliah Ikatan Kimia FKIP UNSRI
2020
1 Tahun
37
Implementations of Assessment Based PISA to detect scientific literacy : Middle School Students in Indonesia and Thailand
2020
1 Tahun
38
Optimasi Material Lokal sebagai Reagen pada Implementasi Praktikum Biokimia Berbasis Proyek dengan Material Lokal
2019
1 Tahun
39
PENGEMBANGAN INTRUMEN PRIOR KNOWLEDGE BERBASIS DARING PADA MATERI RESPIRASI SELULER BAGI CALON GURU IPA MATA KULIAH BIOLOGI UMUM
2019
1 Tahun
40
Penelitian Unggulan Kompetitif Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya
2019
1 Tahun
41
THE DEVELOPMENT OF THE HOTS INSTRUMENTS OF THE MATHEMATICS AND SCIENCE EDUCATION BASED ON THE 21th CENTURY SKILLS FOR THE PRE-SERVICE TEACHERS
2019
1 Tahun
42
THE DEVELOPMENT OF THE HOTS INSTRUMENT OF THE MATHEMATICS AND SCIENCE EDUCATION BASED OF THE 21TH CENTURY SKILLS FOR THE PRE-SERVICE TEACHERS
2019
1 Tahun
43
Pengembangan Bahan Ajar pada Praktikum Biokimia berbasis proyek dengan material lokal untuk Meningkatkan Kreativitas Mahasiswa
2018
1 Tahun
44
pengembangan Bahan Ajar Mata Kuliah Kimia Fisika Kurikulum 2017 Pendidikan Kimia FKIPmUnsri
2018
1 Tahun
45
Pengembangan Bahan Ajar LKPD) Kimia Berbasis Scientific Aproach (Pendekatan Saintifik) Materi Redoks Kelas XII SMA
2018
1 Tahun
46
PENGEMBANGAN INSTRUMEN PRIOR KNOWLEDGE CALON GURU IPA PADA MATA KULIAH BIOLOGI UMUM
2018
1 Tahun
47
Pengembangan Petunjuk Praktikum Kimia Dasar Berbasis Green Chemistry di Program Studi Pendidikan Kimia FKIP Universitas Sriwijaya
2018
1 Tahun
48
Pengembangan Bahan Ajar Kimia Berbasis Konstruktivisme dan Gender serta Dampaknya Terhadap Keterampilan Proses Sains Terpadu Mahasiswa Program Studi Pendidikan Kimia Universitas Sriwijaya
2018
1 Tahun
49
Pengembangan Petunjuk Praktikum Kimia Dasar II Berbasis Green Chemistry di Program Studi Pendidikan Kimia FKIP Universitas Sriwijaya
2017
1 Tahun
50
Pengembangan Bahan Ajar kimia kelas XI berbasis Konstruktivisme Lima Fasa Needham dan Pengaruhnya terhadap Pencapaian akademik, sikap, minat dan persepsi siswa di Kota Palembang
2017
1 Tahun
51
Korelasi antara Self-regulated Learning dan Hasil Belajar Mahasiswa Program Studi Pendidikan Kimia FKIP Universitas Sriwijaya
2016
1 Tahun
52
Pemanfaatan Cangkang Buah Karet (Hevea brasilliensis) Sebagai Karbon Aktif untuk Pengelolaan Limbah Cair Kerajinan Songket Palembang
2016
1 Tahun
53
Pengaruh Variasi Konsentrasi Aktivator H3PO4 Terhadap Konsentrasi Rendemen dan Kualitas Karbon Aktif Cangkang Buah Karet (Hevea Brasilliensis)
2015
1 Tahun
54
Pengembangan System Perkuliahan Kimia Dasar Model Tutorial Aktif Berbasis WEB untuk Menumbuhkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Komunitas Belajar Mahasiswa Prodi Kimia FKIP Unsri
2014
2 Tahun
55
Peningkatan Profesionalitas Guru Model P4KS Pada MGMP Kimia
2014
2 Tahun
56
Persepsi Mahasiswa dan Dampak Pemanfaatan Peta Konsep Terhadap Hasil Belajar Konsep-Konsep Kimia pada Praktikum Kimia Dasar I
2014
1 Tahun
57
IbM Pengembangan LKS Interaktif Berbasis Komputer untuk Pembelajaran Kimia di SM
2014
1 Tahun
58
Pengembangan System Perkuliahan Kimia Dasar Model Tutorial Aktif Berbasis WEB untuk Menumbuhkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Komunitas Belajar Mahasiswa Prodi Kimia FKIP Unsri
2013
2 Tahun
59
Peningkatan Profesionalitas Guru Model P4KS Pada MGMP Kimia
2013
2 Tahun
60
Pengembangan Panduan Praktikum Larutan Asam Basa Berbasis Inquiry pada Mata Kuliah Praktikum Kimia Dasar II di FKIP Universitas Sriwijaya
2013
1 Tahun
61
Identifikasi Miskonsepsi Mahasiswa Program Studi Pendidikan Kimia FKIP Unsri Terkait Dasar Konsep-Konsep Kimia yang Dilakukan Setelah Pembelajaran Kimia Dasar
2012
1 Tahun
62
Penggunaan Animasi Komputer untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Mahasiswa pada Pembelajaran Biokimia I Tahun Akademik 2011/2012
2011
1 Tahun
63
Pemetaan dan Pengembangan Mutu Pendidikan SMA di Kabupaten Muara Enim dan Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan
2011
1 Tahun