Welcome to Program Studi
S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Bahasa :
Indonesia
English
Login
S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan
Universitas Sriwijaya
Telepon
(+62)(711)580-069
Email
humas@unsri.ac.id
Menu
Beranda
Beranda Program Studi S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Beranda Fakultas Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan
Beranda Universitas Sriwijaya
Profil
Sambutan Ketua Program Studi
Sejarah
Visi Misi
Struktur Pimpinan Program Studi
Kurikulum
KURIKULUM S1 PENDIDIKAN BAHASA INGRRIS 2011
Kurikulum S1 Pendidikan Bahasa Inggris 2021
KURIKULUM S1 PENDIDIKAN BAHASA INGRRIS 2017
KURIKULUM S1 PENDIDIKAN BAHASA INGRRIS 2014
KURIKULUM S1 PENDIDIKAN BAHASA INGRRIS 2008
Akademik
Kalender Dan Pedoman Akademik
Kalender Akademik
Pedoman Akademik
Penerimaan
SNMPTN/SNBP
SBMPTN/SNBT
USMB
Penelitian
Berita Kegiatan Penelitian
Agenda Kegiatan Penelitian
Daftar Penelitian
Dosen
Jabatan Fungsional Dosen
Dosen Tugas Tambahan
Daftar Riwayat Hidup Dosen
Mahasiswa
Tenaga Kependidikan
Kerjasama
Fasilitas
PENELITIAN
Daftar Penelitian Institusi
Daftar Penelitian Institusi
No
Judul Penelitian
Tahun Pelaksanaan
Lama Kegiatan
1
Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasih Pembelajaran Berdiferensiasi Berdasarkan Gaya Belajar Mahasiswa Pada Mata Kuliah Literal Reading
2023
1 Tahun
2
Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasih Pembelajaran Berdiferensiasi Berdasarkan Gaya Belajar Mahasiswa Pada Mata Kuliah Literal Reading
2023
1 Tahun
3
Developing Virtual Drama Performance with Zoom Platform and Applications-Based Book in English Language Teaching at Sriwijaya University
2023
2 Tahun
4
Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Web pada mata kuliah Literal reading berdasarkan gaya belajar mahasiswa
2022
1 Tahun
5
Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Web pada mata kuliah Literal reading berdasarkan gaya belajar mahasiswa
2022
1 Tahun
6
Membangun Climate Literacy Melalui Ecojustice Multimodal Learning di Pendidikan Calon Guru Bahasa Inggris
2022
1 Tahun
7
APRESIASI MAHASISWA TERHADAP PELAKSANAAN PERKULIAHAN PAI BERBASIS TEKNOLOGI DI UNIVERSITAS SRIWIJAYA
2022
1 Tahun
8
APRESIASI MAHASISWA TERHADAP PELAKSANAAN PERKULIAHAN PAI BERBASIS TEKNOLOGI DI UNIVERSITAS SRIWIJAYA
2022
1 Tahun
9
APRESIASI MAHASISWA TERHADAP PELAKSANAAN PERKULIAHAN PAI BERBASIS TEKNOLOGI DI UNIVERSITAS SRIWIJAYA
2022
1 Tahun
10
Pengembang Bahan Ajar Menulis Esai Berbasis Discovery Learning
2022
1 Tahun
11
Pengembangan Bahan Ajar Bahasa Inggris berbasis Higher Order Thinking Skills dan Information Transfer untuk Mahasiswa Politeknik Kesehatan Kemenkes Palemabng
2022
2 Tahun
12
Pengembangan Bahan Ajar Menulis Esai Berbasis Discovery Learning
2022
1 Tahun
13
Pengembangan Bahan Ajar Menulis Esai Berbasis Discovery Learning
2022
1 Tahun
14
Platform Media Sosial Yang Digunakan Siswa SMA Negeri Di Kecamatan Seberang Ulu II Palembang Untuk Pembelajaran
2022
1 Tahun
15
"PENGEMBANGAN BAHAN AJAR DARING BERDASARKAN PENDEKATAN ADAPTIVE LEARNING SYSTEM (ALS) PADA PEMBELAJARAN KETERAMPILAN MEMBACA PADA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS FKIP UNIVERSITAS SRIWIJAYA"
2022
1 Tahun
16
CODING USING TWINE IN AN EFL WRITING COURSE: CREATING MULTIMODAL TEXT
2022
1 Tahun
17
Mengembangkan Tes Membaca berbasis TOEFL-Like dengan Konteks Bacaan Covid-19 untuk mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Sriwijaya
2022
1 Tahun
18
Mengembangkan Tes Membaca berbasis TOEFL-Like dengan Konteks Bacaan Covid-19 untuk mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Sriwijaya
2022
1 Tahun
19
Implementasi Model Pembelajaran Hybrid Learning Pasca Pandemic Covid-19 Mata Kuliah PAI di Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia FKIP Unsri Indralaya
2022
1 Tahun
20
TEACHERS’ SELF-ASSESMENT: PENERAPAN PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS DALAM JARINGAN (DARING) OLEH GURU-GURU SMA DAN SMK DI MGMP KABUPATEN OGAN ILIR SELAMA MASA PANDEMI COVID-19
2021
1 Tahun
21
Kemampuan dan Kendala Berbicara Mahasiswa Semester V Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Universitas Sriwijaya
2021
1 Tahun
22
Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Web pada Mata Kuliah Literal Reading berdasarkan Gaya Belajar Mahasiswa
2021
3 Tahun
23
TEHNIK PELAKSANAAN EVALUASI PEMBELAJARAN MATAKULIAH PAI BERBASIS ONLINE PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI UNIVERSITAS SRIWIJAYA
2021
1 Tahun
24
TEHNIK PELAKSANAAN EVALUASI PEMBELAJARAN MATAKULIAH PAI BERBASIS ONLINE PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI UNIVERSITAS SRIWIJAYA
2021
1 Tahun
25
Students’ Engagement in English Online Learning of Two State Universities in the Southern Part of Sumatra
2021
1 Tahun
26
Students' Engagement in English Online Learning
2021
1 Tahun
27
Efektivitas Implementasi Pembelajaran Sosial Emosional Selama Masa Pandemi COVID 19 Di Universitas Sriwijaya
2021
1 Tahun
28
STUDI KASUS KEMAMPUAN SOSIAL EMOSIONAL DAN MINDFULNESS MAHASISWA DAN KEGIATAN PEMBELAJARAN DI FKIP UNIVERSITAS SRIWIJAYA
2021
1 Tahun
29
Pengembangan Bahan Ajar Mata Kuliah Advanced English Grammar dengan Pendekatan "Kolaboratif Learning" melalui Teknologi Komputasi Awan
2021
1 Tahun
30
Keberagaman Mahasiswa (Student Diversity) dan Hubungannya Dengan Kemampuan Bahasa Inggris Mahasiswa di Tingkat Perguruan Tinggi
2021
1 Tahun
31
Pengaruh Penggunaan ICT dan Sikap Belajar terhadap Prestasi Menulis Paragraf Akademik Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Universitas Sriwijaya
2021
1 Tahun
32
Efektivitas Implementasi Pembelajaran Sosial Emosional Selama Masa Pandemi COVID 19 Di Universitas Sriwijaya
2021
1 Tahun
33
Teaching and Learning Activities during the Covid-19 Pandemic: An Analysis of ELT challenges and Solutions in Higher Education in Indonesia and the Philippines
2021
1 Tahun
34
Membangun Ketermapilan Literasi Lingkungan Melalui Collaborative Multimodal design
2021
1 Tahun
35
MULTIMODAL LITERACY DALAM PENULISAN DIGITAL FICTION: KONSTRUKSI MAKNA DAN PERSPEKTIF GURU
2021
1 Tahun
36
Pengembangan Bahan Ajar Mata Kuliah Advanced English Grammar dengan Pendekatan "Kolaboratif Learning" melalui Teknologi Komputasi Awan
2021
1 Tahun
37
MULTIMODAL LITERACY DALAM PENULISAN DIGITAL FICTION: KONSTRUKSI MAKNA DAN PERSPEKTIF GURU
2021
1 Tahun
38
Kompetensi Ranah Kognitif dan Motivasi Mahasiswa JurusanTeknologi Laboratorium Medis Poltekkes Negeri Palembang dalam English Reading Comprehension
2021
1 Tahun
39
PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS : PERSEPSI DAN PENGALAMAN MAHASISWA PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS DI PERGURUAN TINGGI NEGERI
2020
1 Tahun
40
STUDI KASUS : KEBERAGAMAN MAHASISWA (STUDENT DIVERSITY) DALAM PROSES PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS DI PERGURUAN TINGGI NEGERI DAN PERGURUAN TINGGI SWASTA
2020
1 Tahun
41
PENINGKATAN KEMAMPUAN MENYIMAK DALAM MATA KULIAH INTERMEDIATE LISTENING DENGAN RUNNING DICTATION UNTUK MAHASISWA SEMESTER II PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS FKIP UNSRI
2020
1 Tahun
42
Pengembangan Buku Teks Dasar-Dasar Transliterasi untuk Meningkatkan Kemampuan Mahasiswa Non Bahasa di Universitas Sriwijaya dalam Menerjemahkan Teks Indonesia-Inggris dan Inggris-Indonesia
2020
1 Tahun
43
Preparing Teachers for the 21st Century Education: Pre-service Teacher’s Needs of Digital Literacy Skills to Meet the Demands of 21st Century Education in Indonesia and the Philippines
2020
1 Tahun
44
Students’ Engagement in Speaking for Formal Communication through Project-Based Learning Method
2020
1 Tahun
45
Meningkatkan Kemampuan Mahasiswa dalam Memahami Tata Bahasa Arab Melalui Penggunaan Media Permainan Domino pada Ilmu Keperawatan Universitas Sriwijaya
2020
1 Tahun
46
Pengaruh Teknik Case Building dan Minat Belajar terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa
2020
1 Tahun
47
Analisis Keterbacaan, Pengembangan Kosakata, dan Keterampilan Berfikir Tingkat Tinggi (HOTS) Buku Teks Bahasa Inggris di SMA Negeri Tulung Selapan Ogan Komering Ilir
2020
1 Tahun
48
Difficulty Index and Cognitive Skills of English Textbook for Senior High School
2020
1 Tahun
49
Pengembangan Asesmen Membaca Bhs Inggris Berbasis Higher Order Thinking Skills (HOTS) Dalam konteks Indonesia untuk Peserta Didik Sekolah Menengah Atas
2020
1 Tahun
50
MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS MELALUI METODE PROJECT-BASED LEARNING
2019
1 Tahun
51
Evaluasi Kebutuhan Siswa EFL akan Literasi Digital untuk Memenuhi Kebutuhan akan Keterampilan Abad 21
2019
1 Tahun
52
Kemampuan Membaca Kritis, Berpikir Kritis, Strategi Membaca Metakognitif dan Prestasi Akademik Mahasiswa di Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Universitas Sriwijaya
2019
1 Tahun
53
PENGEMBANGAN INSTRUCTIONAL ENGLISH READING MATERIAL UNTUK SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA DI PALEMBANG
2019
1 Tahun
54
Pengembangan Instructional English Reading Material Untuk Siswa Sekolah Menengah Pertama di Palembang
2019
1 Tahun
55
Indonesia and the Philippine Preparation for In=service Teacher Training in the era of 4.0 industry revolution: A comparative study of the implementation of in-service teacher training at Sriwijaya University, Indonesia and College of teacher develeopment
2019
1 Tahun
56
Literasi Asesmen Guru Bahasa Inggris terhadap Higher Order Thinking Skills (HOTS) dan Kemampuanya dalam Mengkonstruksi Soal Tes HOTS serta Kemampuan Peserta Didik dalam Menjawab Soal Tes HOTS
2019
2 Tahun
57
Penerapan Metode Manhaji pada Pembelajaran Bahasa Arab di Ilmu Keperawatan Universitas Sriwijaya
2019
1 Tahun
58
PENGAJARAN TEKS SASTRA MELALUI PROJECT-BASED DRAMA LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA DAN BERBICARA SISWA SMA
2019
1 Tahun
59
English-Medium Instruction (EMI) dalam Pembelajaran Konten di Universitas: Kebijakan, Dukungan, Tantangan, dan Praktek Implementasinya
2019
2 Tahun
60
Aplikasi Jaringan Media Sosial dalam Pembelajaran Bahasa Inggris yang Dinamis di Palembang
2018
1 Tahun
61
PENGEMBANGAN LKPD MENULIS DESKRIPTIF BAGI SISWA KELAS VII BERBASIS READING AND WRITING CONNECTIONS STRATEGY
2018
1 Tahun
62
Studi Kasus Implementasi Model Kelas Bahasa Inggris Berbasis Pembelajaran Sosial Emosional di SMP Tri Dharma Palembang
2018
1 Tahun
63
Pengaruh Tingkat Kecemasan dalam Berbahasa Asing terhadap Kemampuan Berbahasa Asing Mahasiswa di Semester yang Berbeda di Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UNSRI
2018
1 Tahun
64
Kebijakan English-Medium Instruction dalam Pembelajaran Konten di Sekolah Menengah: Keyakinan, Praktek, dan Manajemen Guru
2018
2 Tahun
65
Upaya Meningkatkan Kemampuan Pengucapan Mahasiswa di Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Sriwijaya dengan Menggunakan Aplikasi Bahan Ajar Berbasis Android “Pronunciation Practiceâ€: Penelitian Tindakan Kelas
2018
1 Tahun
66
Menakar dan Mengembangkan Keterampilan Membaca, Berbicara, dan Berfikir Kritis Siswa/Mahasiswa Kejuruan (Assessing and Developing Reading, Speaking, and Critical Thinking Skills of Vocational Students)
2018
1 Tahun
67
Meningkatkan Kompetensi Identifikasi Kesalahan Kalimat Bahasa Inggris dengan Model Blended Collaborative Learning dalam Bentuk Pembelajaran Grammar melalui Pendekatan Deduktif-Induktif di Kelas dan Forum Diskusi Online pada Mahasiswa Program Studi Pendidi
2018
1 Tahun
68
Ketidakjujuran Akademik dalam Pembelajaran Bahasa Inggris di Sekolah Menengah Atas di Palembang: Apa, Mengapa, dan Bagaimana?
2018
2 Tahun
69
Persepsi diri terhadap kemampuan berbahasa Inggris dan kemampuan aktual berbahasa Inggris mahasiswa semester 1 LPTK di Palembang
2018
1 Tahun
70
Analisis Tentang Kemampuan Menulis Dalam Bahasa Inggris Dilihat Dari Tingkat Kecemasan Dalam Menulis Dan Pemahaman Lintas Budaya Pada Mahasiswa
2017
1 Tahun
71
Analisis Korelasi Antara Kemampuan Menggunakan Kolokasi dan IPK Mahasiswa Semester 5 Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, FKIP, Universitas Sriwijaya
2017
1 Tahun
72
Pengembangan Model Kelas Berbasis Pembelajaran Sosial Emosional Dalam Hubungannya Dengan Penggunaan Alih Kode (Code Switching) oleh Guru Bahasa Inggris untuk Pembentukan Karakter Siswa SMP Negeri 1 Sungai Pinang Ogan Ilir
2017
1 Tahun
73
Meningkatkan Kemampuan Menulis Akademik Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Bahasa Inggris Unsri Melalui Strategi Reading-Writing Connections
2017
1 Tahun
74
Kemampuan Literasi Bahasa Inggris Siswa Kelas 10 SMA Negeri di Kota Palembang berdasarkan PISA Reading Literacy Test 2009
2017
1 Tahun
75
Penerapan Metode Role Playing untuk Meningkatkan Motivasi Berbicara Bahasa Inggris dan Nilai-Nilai Karakter Positif Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Universitas Sriwijaya
2017
1 Tahun
76
Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Android Pada Mata Kuliah Pronunciation Untuk Meningkatkan Kemampuan Pengucapan Mahasiswa Di Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Sriwijaya
2017
1 Tahun
77
LANGUAGE LEARNING BELIEFS MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS FKIP UNIVERSITAS SRIWIJAYA
2017
1 Tahun
78
PEMBELAJARAN REFLEKTIF-KOLABORATIF DARING MELALUI TEKNOLOGI KOMPUTASI AWAN UNTUK MEMPERBAIKI PENGUCAPAN BAHASA INGGRIS MAHASISWA PESERTA MATA KULIAH P4 (PENGEMBANGAN DAN PENERAPAN PERANGKAT PEMBELAJARAN) PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS FAKULTAS K
2017
1 Tahun
79
Ketidakjujuran Akademik, Faktor-Faktor Personal, dan Prestasi Belajar Bahasa Inggris Siswa SMA di Kota Palembang
2017
1 Tahun
80
Penggunaan Alih Kode (Code Switching) pada Mata Kuliah Bahasa Inggris di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Sriwijay
2016
1 Tahun
81
Hubungan antara Kecemasan dalarn" Berbahasa Asing, Kecemasan dalam Membaca dan Kemampuan membaca pada Mahasiswa FKM Universitas Sriwijaya"
2016
1 Tahun
82
Analisis Hasil Uji Kompetensi Guru (UKG) Bahasa Inggris SMA Kota Palembang: Antara Kompetensi dan Pengembangan Profesi Guru
2016
1 Tahun
83
ANALISIS KESALAHAN DALAM PENGUCAPAN KONSONAN DENTAL FRICATIVES (/θ/,/ð/) OLEH PEMBELAJAR BAHASA INGGRIS SEBAGAI BAHASA ASING DI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS FKIP UNIVERSITAS SRIWIJAYA
2016
1 Tahun
84
Analisis Hasil Uji Kompetensi Guru Bahasa Inggris SMP Kota Palembang Tahun 2015
2015
1 Tahun
85
Analisis Korelasional Antara Gaya Belajar dan Kemampuan Berbahasa Inggris Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Universitas Sriwijaya
2015
1 Tahun
86
Kemampuan Guru Menganalisis dan Memberikan Umpan Balik tentang Kesalahan Berbahasa Inggris dalam Wacana Tulis Siswa SMA
2015
1 Tahun
87
STUDI IDENTIFIKASI DAN ANALISA MORFOLOGI: KOSAKATA YANG UMUM DIPERGUNAKAN PADA KEGIATAN BERBICARA DAN MENDENGARKAN
2015
1 Tahun
88
POTRET KERUKUNAN UMAT BERAGAMA DI UNIVERSITAS SRIWIJAYA
2015
1 Tahun
89
Pengajaran Grammar pada Mata Kuliah Structure II dengan Pendekatan Induktif-deduktif
2015
1 Tahun
90
Strategi Respons Pembaca dan Respons Simbol Visual dalam Matakuliah Literary App
2014
2 Tahun
91
Penerapan TOEFL Mini Lessons Untuk Meningkatkan Pemahaman Bacaan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggrism FKIP Universitas Sriwijaya
2014
1 Tahun
92
Strategi Respons Pembaca dan Respons Simbol Visual dalam Matakuliah Literary App
2013
2 Tahun
93
Model Questioning Cycle dalam Pembelajaran Bahasa Inggris: Kolaborasi Pendekatan
2013
1 Tahun
94
ANALISA PENGARUH LATAR BELAKANG ILMU PENDIDIKAN GURU BAHASA INGGRIS TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA
2013
1 Tahun
95
Konsep Literature for All dan Literature Across Curriculum bagi Mahasiswa Calon Guru FKIP Universitas Sriwijaya dalam Membentuk Karakter Siswa
2012
3 Tahun
96
Konsep Literature for All dan Literature Across Curriculum bagi Mahasiswa Calon Guru FKIP Universitas Sriwijaya dalam Membentuk Karakter Siswa
2011
3 Tahun
97
Pemetaan dan Pengembangan Mutu Pendidikan SMA di Kabupaten Muara Enim dan Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan
2011
1 Tahun
98
Konsep Literature for All dan Literature Across Curriculum bagi Mahasiswa Calon Guru FKIP Universitas Sriwijaya dalam Membentuk Karakter Siswa
2010
3 Tahun
99
MODEL SENI PERTUNJUKAN SASTRA LOKAL DALAM PEMBELAJARAN: UPAYA MENGEMBANGKAN PENDIDIKAN OLAH PIKIR, RASA, DAN KARSA DAN MENCIPTAKAN INDUSTRI KREATIF
2010
1 Tahun
100
Model Pembelajaran Berbasis Respons Pembaca dan Simbol Visual sebagai Upaya Inovatif Mengembangkan Apresiasi Sastra dan Kemampuan Berbahasa Inggris Mahasiswa
2008
2 Tahun
101
Model Pembelajaran Berbasis Respons Pembaca dan Simbol Visual sebagai Upaya Inovatif Mengembangkan Apresiasi Sastra dan Kemampuan Berbahasa Inggris Mahasiswa
2008
2 Tahun
102
Model Pembelajaran Membaca melalui Pendekatan Metakognitif untuk Meningkatkan Pemahaman Bacaan Berbahasa Inggris
2008
1 Tahun