>
Selamat Datang Di Universitas Sriwijaya
Bahasa :
logo

Rektor Unsri Terima Kunjungan Ketua Komisi Pengawas Persaingan Usaha RI

 Rektor Universitas Sriwijaya (Unsri), Prof. Dr. Taufiq Marwa, S.E., M.Si. menerima kunjungan dari Ketua Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) RI, Dr. Ir. M. Fanshurullah Asa, S.T., M.T., IPU di Ruang Kerja Rektor Unsri Bukit Besar Palembang, Sabtu (27/1/2024).

Dalam kunjungannya tersebut, Ketua KPPU RI, yang juga putra asli Sumatera Selatan ini menyatakan bahwa Unsri adalah Perguruan Tinggi pertama yang mereka kunjungi setelah pelantikan. Sejak Komisioner KPPU RI  Periode 2024-2029 dilantik oleh Presiden RI, Joko Widodo pada tanggal 18 Januari 2024, Universitas Sriwijaya adalah Perguruan Tinggi pertama yang dikunjungi oleh Komisioner KPPU baru tersebut. Dari kunjungan ini, ia berharap dapat segera merealisasikan kerjasama antara KPPU RI dengan Unsri dalam hal Tridharma Perguruan Tinggi, perbantuan tenaga ahli, kajian pembuatan Peraturan KPPU, kegiatan KPPU Goes to Campus, pembuatan pojok persaingan usaha di Unsri, dan sebagainya.

Sementara itu, Rektor Unsri menyambut baik rencana kerjasama antara KPPU RI dengan Unsri. Rektor mengatakan bahwa Unsri memiliki banyak sumber daya yang kompeten untuk membantu KPPU di bidang pengawasan persaingan usaha baik di Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, maupun Fakultas lainnya. Rencana kerjasama akan dilakukan pada bulan Februari 2024 sekaligus akan diadakan KPPU Goes to Campus di Unsri. Dengan adanya pertemuan awal ini diharapkan dapat mempererat hubungan KPPU RI dengan Unsri dan realisasi kerjasama antara kedua belah pihak.

Kunjungan tersebut turut dihadiri Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan, Inayati Mandayuni, ST, M.Si, Ketua Jurusan Manajemen FE Unsri, Dr. Muhammad Ichsan Hadjri, M.M., serta dosen Unsri,  Dr. Putu Samawati, SH, MH dan Dr. Shelfi Malinda, SE, M.M. Sedangkan delegasi dari KPPU dihadiri oleh Budi Joyo Santoso, S.E., M.M. (Anggota Komisioner KPPU), Wahyu Bekti Anggoro, S.H., M.H., (Kepala Kantor KPPU Wilayah II Sumbagsel), M. Zulfirmansyah, S.E., M.M. (Direktur Advokasi Persaingan dan Kemitraan KPPU),  Dwi Hendro Widayatmoko, S.E., Ak., M.Si., CA , (Tenaga Ahli KPPU), Hafis Sutomo, S.E. (Kepala Bidang Kajian dan Advokasi di KPPU Kanwil II) beserta rombongan KPPU lainnya. (Rilis/Ara_Humas)