>
Selamat Datang Di Universitas Sriwijaya
Bahasa :
logo

Kunjungan Santri Ponpes Shuffah Hisbullah Lampung Selatan

Universitas Sriwijaya (Unsri) menerima kunjungan santri Pondok Pesantren Shuffah Hisbullah Lampung Selatan, Lampung. Rombongan 30 orang santriwan - santriwati bersama Pimpinan Pondok Pesantren, Muflih Hudin, Pimpinan Yayasan, Mastur,  dan 14 orang guru pendamping diterima Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unsri, Iwan Stia Budi, S.K.M., M. Kes., didampingi Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan, Inayati Mandayuni, S.T., M. Si., Kepala Bagian Kemahasiswaan, Andi Rosadi, S.E., M. Si., dan jajaran kemahasiswaan lainnya  di Ruang Rapat Lt. 2 Rektorat Unsri kampus Indralaya, Selasa (19/2/2024).

Santriwan – santriwati yang dibawa pimpinan ponpes ke Unsri ini merupakan santri penerima beasiswa Baznas yang diwajibkan melanjutkan studinya ke perguruan tinggi. 

Kedatangannya bertujuan untuk mendapatkan informasi tentang program studi, jalur masuk, dan beasiswa. “Kami akan menjadi salah satu yang mengajukan nanti,” kata Muflih Hudin.

Pada kesempatan itu Wakil Rektor III menyampaikan mengenai status Unsri yang telah terakreditasi unggul dan sedang dalam proses peralihan status dari Perguruan Tinggi Negeri Badan Layanan Umum (PTN – BLU) ke Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN – BH). Unsri dengan 10 fakultas yang ada diharapkan dapat menjadi tujuan calon mahasiswa.

Ia juga berharap pertemuan ini menjadi sarana publikasi bagi Unsri yang memang sedang dikembangkan terutama untuk sosialisasi ke sekolah-sekolah. “Baru-baru ini kita juga diundang ke SMA Bukit Asam. Hari ini bukannya kita yang berkunjung, tetapi kita yang didatangi. Ini adalah sarana untuk komunikasi, mudah-mudahan apa yang ingin diketahui oleh adik-adik siswa terkait dengan Unsri bisa kita sampaikan,” kata Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni.

Setelah pemutaran video profile Unsri dibuka sesi tanya jawab untuk memberikan informasi yang sesuai dengan yang dihrapkan para siswa dan para guru pendamping. (Yo – Humas)