>
Selamat Datang Di Universitas Sriwijaya
Bahasa :

Pengurus Dewan Racana Gerakan Pramuka Unsri Dilantik

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof. Dr. dr. Radiyati Umi Partan, Sp. PD-KR, M.Kes. sebagai Ketua Harian Gerakan Pramuka Universitas Sriwijaya (Unsri) melantik Pengurus Dewan Racana Sultan Mahmud Badaruddin II (SMB II) dan Putri Rambut Selako masa bakti 2024-2025. Pelantikan dilaksakan di Student Centre Unsri kampus Indralaya, Rabu (13/03/2024).

Pengurus Dewan Racana yang dilantik Ketua, Arju Fitrio; Sekretaris, Ahmad Baron Abuhamka; Bendahara, Andika; Pemangku Adat, M. Dino Hermawan. Putri Rambut Salako Ketua, Kezia Ardian Anjali; Sekretaris, Riska Umiyah; Bendahara, Keri Anggraini; dan Pemangku Adat, Rezky Febriyanti.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni dalam sambutannya berharap melalui gerakan pramuka yang ia lantik akan lahir karakter – karakter yang hebat, karakter yang mumpuni yang bisa menjadi tauladan. 

Pada kesempatan itu Prof. Dr. dr. Radiyati Umi Partan menginformasikan bahwa akan ada Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa). Oleh karena itu ia berharap Pengurus Pramuka dapat mengajukan pendanaan untuk melaksanakan kegiatan. “Sekarang sudah dibuka ada proposal Kemendikbud yang sudah berjalan. Kalau proposalnya sesuai dengan arahan Kemendikbud, maka anda akan mendapatkan dana yang cukup besar. Saya kira itu akan sangat baik untuk adik - adik sekalian untuk mendanai kegiatan positif yang sifatnya membantu masyarakat, bentuknya pengabdian. Saya berharap semuanya bergerak untuk menjadi lebih baik seperti yang dijanjikan tadi. 

Saya berharap ada prestasi-prestasi yang dapat ditelurkan oleh adik – adik pramuka di sini, menggulirkan prestasi yang bisa mengibarkan bendera Universitas Sriwijaya di kancah nasional dan internasional. Jangan mundur, jangan menyerah, saya mohon itu ditanamkan di dada karena jiwa pramuka adalah jiwa - jiwa mandiri, jiwa berkarakter yang mampu menembus zaman.

Saya berharap nantinya ada kakak - kakak pembina yang bisa membina adik – adik dan ada adik - adik yang mampu menunjukkan bahwa kami para pramuka yang notabene sudah berdiri sejak lama adalah orang orang terpilih, orang - orang yang mampu menunjukkan karakter  sebagai warga Universitas Sriwijaya,” harapnya.

Hadir pada kesempatan itu Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan, Inayati Mandayuni, S.T, M.Si., Koordinator Kemahasiswaan, Andi Rosadi, S.E., M. Si., dan para undangan lainnya diantaranya utusan Racana Universitas PGRI Palembang, Racana Universitas Muhammadiyah Palembang utusan UKM dan UKK Universitas Sriwijaya, dan hadir juga utusan mahasiswa Pertukaran Mahasiswa Merdeka Belajar inbound Unsri asal kalimantan Timur. (Yo – Humas)