>
Selamat Datang Di Universitas Sriwijaya
Bahasa :

DWP Unsri Gelar Tausiyah dan Lomba Tahsin Tilawah di Bulan Suci Ramadhan 1445 H

Dalam rangka menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan 1445 H, Darma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Sriwijaya (Unsri) menggelar tausiyah dan lomba tahsin tilawah yang diikuti oleh perwakilan DWP dari 10 Fakultas yang ada di Unsri dan DWP Perwakilan KPA Unsri. Kegiatan ini berlangsung di Ruang Joeni Moekti, Lembaga Bahasa Unsri Palembang, Kamis (14/3/2024).

Ketua DWP Unsri, Ny. Hj. Sri Nelly Paigawati Taufiq, menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras demi terlaksananya kegiatan tersebut sehingga dapat terlaksana dengan baik. Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ustazah Hj. Nyimas Ummi Kalsum, M.Pd.I yang telah hadir untuk  memberikan tausiyah agama.

“Acara kita hari ini insha Allah akan kita isi dengan ceramah agama yang temanya adalah ramadhan momentum muhasabah dan meningkatkan ibadah kita. Mudah - mudahan dengan kita mendengarkan ceramah dari  Ibu Umi dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Kemudian juga kepada ibu - ibu semua kami ucapan terimah kasih mudah - mudahan pertemuan kita kali ini mendapatkan manfaat dan ridho dari Allah Swt,” Ujarnya.

Sementara itu, Ny. Metty Riswan selaku Ketua Pelaksana, mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka menjalankan salah satu program kerja yang ada di DWP Unsri yaitu di bidang sosial budaya. “Darma wanita Universitas Sriwijaya ini ada tiga program yaitu di bidang Sosial Budaya, Ekonomi, dan Pendidikan. Kegiatan hari ini diadakan khusus untuk menyemarakkan bulan ramadhan pesertanya ada 11 yang berasal dari perwakilan 10 fakultas dan 1 KPA,” Katanya.

Lebih lanjut ia menyebutkan selain diisi dengan tausiyah dari Ustazah Hj. Nyimas Ummi Kalsum, sesi kedua diselenggarakan juga lomba tahsin tilawah dengan menghadirkan tiga orang juri yang mumpuni di bidangnya. “Tahsin tilawah jurinya kita ambil dari luar yang memang beliau mumpuni di bidang tahsin, beliau adalah Laila Hasan SE., S.Ag kemudian juri dari internal Unsri, ibu Junianah Burhanuddin DWP dari Fakultas Ekonomi dan Desi Syam suryadi DWP dari Fakultas Ilmu Komputer Unsri,” terang Ny. Metty saat ditemui di sela-sela acara.

Berikut pemenang lomba Tahsin Tilawah, Juara I diraih oleh Nabila Fazwa dari Fakultas Kedokteran, Juara II diraih oleh Septi Wiastuti dari Fakultas Ilmu Komputer dan Juara III diraih oleh Netty Rohimah  dari Fakultas Pertanian (Ara_Humas)