>
Selamat Datang Di Universitas Sriwijaya
Bahasa :

Bulan Suci Ramadhan Penuh Berkah, DWP Unsri Salurkan Paket Sembako

Darma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Sriwijaya (Unsri) melaksanakan kegiatan di Bulan Suci Ramadhan yang penuh berkah dengan  menyalurkan paket sembako bagi pegawai di lingkungan Unsri. kegiatan itu dilaksanakan di Ruang Prof. Djuaini Moekti UPT Lembaga Bahasa Unsri Palembang, Rabu (3/4/2024).

Kegiatan berbagi yang mengusung tema "Satu Keluarga, Ramadhan Berkah Untuk Semua" ini dibuka oleh Rektor Unsri, Prof. Dr. Taufiq Marwa, S.E., M.Si. Dalam sambutannya Rektor menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada seluruh pengurus DWP Unsri.

"Saya selaku Rektor Universitas Sriwijaya mengucapkan terima kasih kepada ibu - ibu darma wanita, pengurus dan anggota yang telah mengadakan acara ini, insha Allah bermanfaat bagi ibu - ibu sekalian dan juga bermanfaat bagi bapak dan ibu yang diundang dan yang terdaftar menerima paket sembako dari ibu-ibu Darma Wanita Persatuan Universitas Sriwijaya," Ujarnya.

Rektor berharap mudah-mudahan kegiatan berbagi seperti ini bisa berlanjut, menurutnya berbagi memang sangat dianjurkan oleh agama Islam. "Kegiatan ini kita sambut baik, ini merupakan program yang sangat baik, mudah - mudahan bisa berlanjut dan perlu kita tumbuh kembangkan. Berbagi yang terbaik adalah dengan orang disekitar kita, dengan keluarga kita, keluarga terdekat kita , dengan kawan - kawan sekantor sekerja. Memang kita berbagi sangat dianjurkan oleh agama kita. Mudah mudahan kegiatan ini bisa terus berlanjut bisa lebih ditingkatkan," Harap Rektor.

Rektor menambahkan, Unsri juga melaksanakan kegiatan berbagi dengan menyediakan kupon yang nantinya bisa ditukarkan dengan paket sembako. "Isi paket sembako itu diantaranya ada beras, ada minyak, ada terigu dan lain sebagainya. Mudah - mudahan perhatian dari pada ibu - ibu DWP kemudian perhatian dari Universitas Sriwijaya bisa lebih meningkatkan kecintaan bapak - bapak dan ibu - ibu kepada Universitas Sriwijaya. 

Mudah - mudahan semakin hari bapak dan ibu merasa Universitas Sriwijaya itu rumah kita, inilah rumah kita yang harus kita jaga, bapak dan ibu yang bertugas di lapangan kalau sudah mencintai rumah kita, akan merasa risih kalau rumahnya tidak bersih. Harapan kita semua dari waktu ke waktu berusaha untuk membuat Universitas Sriwijaya semakin baik dan semakin baik. Terima kasih atas peran ibu - ibu DWP, mudah - mudahan apa yang telah ibu kontribusikan bernilai ibadah dan mendapatkan ganjaran pahala dari Allah SWT," Pungkas Rektor.

Penyaluran paket sembako dipimpin langsung oleh Ketua DWP Unsri, Ny. Sri Nelly Paigawati Taufiq beserta seluruh pengurus. Dalam sambutannya Ny. Sri Nelly Paigawati menyampaikan ucapan terimakasih kepada Rektor yang bersedia hadir membuka acara berbagi. Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada ibu - ibu DWP Unsri yang telah bekerja keras demi terselenggaranya kegiatan tersebut. "Saya sebagai Ketua Darma Wanita Persatuan Unsri mengucapkan terimakasih yang sebesar - besarnya kepada ibu - ibu yang telah turut berkontribusi dalam kegiatan ini dari pengumpulan dana, belanja paket - paket kemudian pendistribusian ke fakultas masing - masing di lingkungan Unsri," Ujarnya.

Ny. Sri Nelly Paigawati Taufiq menerangkan kegiatan ini sudah rutin diadakan dari tahun lalu yang sebelumnya berbagi di panti asuhan namun di tahun ini DWP Unsri berbagi kepada pegawai bagian pemeliharan gedung dan lingkungan di kampus Unsri. "Mudah - mudahan paket sembako ini bisa bermanfaat kepada bapak ibu sekalian, semoga untuk tahun berikutnya kita bisa menyalurkan lebih banyak lagi. Kemudian kita juga punya program pendidikan yaitu pembagian dana pendidikan anak asuh yang sudah berjalan beberapa tahun lalu, insha Allah akan kita lanjutkan kembali di bulan Agustus," Terangnya .

Sementara itu, Ny. Ida Sriyanti Jaidan selaku Sekretaris DWP Unsri sekaligus penanggung jawab kegiatan menerangkan bahwa kegiatan berbagi merupakan salah satu program DWP Unsri yaitu di bidang sosial dan budaya. "Kegiatan DWP ini adalah kegiatan continue (rutin) setiap tahun kita lakukan dan semua donatur dari anggota DWP itu digunakan dan mereka menyumbang untuk kegiatan ini dengan sukarela, dengan dana yang terkumpul Rp 38.500.000. Untuk tahun ini target kami yaitu pegawai pemeliharaan (OB) dan insha Allah tahun depan kami juga akan targetkan pegawai BLU atau pegawai honorer dari Universitas Sriwijaya," Ujar Ny. Ida Zaidan saat ditemui disela-sela kegiatan berbagi.

Lebih jauh ia menjelaskan bahwa penerima bantuan kupon paket sembako berjumlah sebanyak 314 orang pegawai yang berasal dari berbagai fakultas di lingkungan kampus Universitas Sriwijaya. Kupon / voucher itu kemudian dapat ditukarkan dengan paket sembako di toko yang sudah ditentukan oleh DWP. 
"Sebanyak 314 paket dibagikan kepada pegawai bagian pemeliharaan gedung Unsri baik di Unsri Palembang maupun Unsri Indralaya. Kami berharap dengan diadakannya kegiatan ini bisa menjalin silahturahmi antara DWP,  Pegawai dan silahturahmi antar pimpinan Unsri. Mudah - mudahan kegiatan ini bermanfaat dan mendapat ridho dari Allah SWT," Tutupnya.(Ara_Humas)