>
Selamat Datang Di Universitas Sriwijaya
Bahasa :

FKIP Unsri Melepas 162 Alumni Pada Yudisium Periode April 2024

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya (FKIP-Unsri), Dr. Hartono,  MA melepas 162 alumni baru, 134 orang alumni diantaranya lulus berpredikat Dengan Pujian. Pelepasan dilaksanakan di Gedung Aula FKIP Unsri kampus Indralaya, Rabu (17/4/2024). 

Pada kesempatan itu Dekan menyampaikan ucapan selamat kepada para alumni baik program sarjana, magister, maupun Doktor. Ia yakin telah memberikan layanan terbaik. Harapannya dapat menjadi bekal dalam bersaing di dunia kerja. “Kami berharap Bapak Ibu sekalian dapat berkarir di dunia pendidikan membangun pendidikan,” kata Dekan.

Wakil Rektor, Bidang Umum, Kepegawaian dan Keuangan, Dr. Drs. Tertiarto Wahyudi, MAFIS menyampaikan terimakasih kepada para orang tua dan wali yang telah mempercayakan pendidikan putra-putrinya di Unsri. Dan berharap para alumni dapat berkontribusi di masyarakat baik bekerja menjadi guru, berwiraswasta, dan alumni diharap bisa berkreasi. “Yang bisa bikin konten bikin konten sehingga ada manfaatnya. Itu yang kami harapkan. 

Anda masuk ke sini pada era 2020 kita berada pada era covid proses belajar mengajar online. Jadi ada yang beda dengan yang seharusnya, tetapi harapannya Anda sebagai alumni baru “belajar membaca”, karena kalau kita belajar secara online kadang-kadang keterampilan membaca itu menjadi berkurang. Membaca maknanya bukan hanya buku tapi juga membaca apa keinginan orang lain pada saat kita bekerja di masyarakat jadi itu style yang Anda harus tangkap.

Kondisi sekarang kalau kita ada masalah yang kita buka google kita mencari informasi di sana sehingga keterampilan kita membaca akan sedikit terpengaruh. Saya harap Anda akan menambahnya sendiri. 

Selamat Anda telah menjadi sarjana dan selamat kepada orang tua yang telah mengantarkan anaknya menjadi sarjana. Terimakasih kepada para wali dan orang tua yang sudah mempercayakan putra-putrinya untuk belajar di Unsri. Kami berusaha untuk memberikan yang terbaik, tetapi kami menyadari bahwa masih banyak kekurangan, kami berusaha memperbaiki apa kekurangannya. 

Hadapi persoalan di masyarakat dengan percaya diri. Jangan lupa belajar karena era 2020-2021 proses belajar kita sedikit banyak terganggu, tapi kualitasnya jangan sampai terganggu,” tegas Wakil Rektor.

Para alumni yang dilepas merupakan alumni Progran Studi (Prodi) Pendidikan Teknik Mesin 10 orang, semua lulus berpredikat Dengan Pujian; Pendidikan Jasmani dan Kesehatan 2 orang, semuanya lulus berpredikat Dengan Pujian;  Pendidikan Masyarakat 7 orang, 2 orang diantaranya lulus beredikat Dengan Pujian; Pendidikan Guru  Pendidikan Anak Usia Dini 28 orang, 26 orang diantaranya lulus berpredikat  Dengan Pujian; Pendidikan Guru SD 3 orang, 1 diantaranya lulus berpredikat  Dengan Pujian; Bimbingan Konseling 12 orang, 10 orang diantaranya lulus berpredikat Dengan Pujian; Pendidikan Fisika 20 orang, 19 orang diantaranaya lulus berpredikat  Dengan Pujian; Pendididikan Kimia 10 orang, 8 orang diantaranya  lulus berpredikat  Dengan Pujian; Pendididkan Biologi 4 orang, 3 orang diantaranya lulus berpredikat  Dengan Pujian;  Pendididkan Matematika 17 orang, semuanya lulus berpredikat  Dengan Pujian; Pendidikan Bahasa Inggris 9 orang, 6 orang diantaranya lulus berpredikat  Dengan Pujian; Pendidikan Bahasa Indonesia 10 orang, 8 orang diantaranya lulus berpredikat  Dengan Pujian; PPKn 12 orang, 6 orang diantaranya lulus berpredikat  Dengan Pujian; Pendidikan Ekonomi 8 orang, 6 lulus berpredikat  Dengan Pujian; Pendidikan Sejarah 1 orang; S3 Matematika 1 orang dan lulus berpredikat  Dengan Pujian; S2 Matematika 1 orang lulus berpredikat  Dengan Pujian; S2 Fisika 1orang lulus berpredikat  Dengan Pujian; S2 Teknologi Pendidikan 7 orang semuanya lulus berpredikat  Dengan Pujian; S2 Bahasa 1 orang lulus berprediat  Dengan Pujian. (Yo – Humas)