>
Selamat Datang Di Universitas Sriwijaya
Bahasa :

Unsri Gelar Pengarahan Pengawas UTBK SNBT 2024

Universitas Sriwijaya menggelar kegiatan pengarahan bagi pengawas Ujian Tulis Berbasis Komputer - Seleksi Nasional Berbasis Tes (UTBK-SNBT) tahun 2024 yang di gelar di Auditorium Unsri Kampus Indralaya, Kamis (25/4/2024). 

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan arahan terkait pelaksanaan UTBK-SNBT tahun 2024 bagi para pengawas, penanggung jawab lokasi (PJL), dan penanggung jawab ruang (PJR) agar tercapainya kesuksesan ujian yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 April dan tanggal 2 sampai dengan tanggal 7 Mei 2024 mendatang. 

Rektor Unsri, Prof. Dr. Taufiq Marwa, S.E., M.Si. dalam arahannya menyampaikan beberapa hal diantaranya tentang tempat pelaksanaan UTBK - SNBT. "Tahun sebelumnya pelaksanaan UTBK - SNBT kita laksanakan di Palembang, kita meminjam sekolah - sekolah SMA dan perguruan tinggi lain, namun untuk tahun ini kita laksanakan di Kampus Unsri Indralaya, di Rumah Kita Sendiri," Ujar Rektor. 

Petunjuk teknis pengawasan dan tata tertib yang harus ditaati oleh pengawas ujian SNBT 2024 serta mengenai petunjuk penggunaan aplikasi ujian berbasis komputer yang akan diaplikasikan dijelaskan oleh Prof Zulkifli Dahlan (Koordinator Sosialisasi, Humas dan Umum), Dede Sihabudin (Koordinator Pelaksana UTBK), dan Noordin A-Shiddiq Mangkunegara (Koordinator TIK UTBK). Sementara terkait instrumen monev dijelaskan oleh Iwan Pahendra Anto Saputra (Koordinator Evaluasi dan Penjaminan Mutu). 

kegiatan pengarahan dihadiri juga oleh Prof. Dr. Ir. Rujito Suwignyo, M.Agr (Wakil Rektor Bidang Akademik selaku Ketua Panitia pelaksanaan USM PTN Unsri ) dan diikuti sebanyak 483 peserta PJR dan 54 peserta PJL yang berasal dari dosen di lingkungan Unsri. (Ara_Humas)