>
Selamat Datang di Universitas Sriwijaya
Bahasa :

Pelantikan Pejabat di Lingkungan Fakultas Ilmu Komputer Unsri

Rektor Universitas Sriwijaya (Unsri), Prof. Dr. Taufiq Marwa, S.E., M.Si. melantik pejabat di Lingkungan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Sriwijaya (Fasilkom Unsri) Masa Tugas 2024-2028. Pelantikan dan serah terima jabatan dilaksanakan di Gedung Hall Dr. Jaidan Jauhari, S.Pd., M.T. Fasilkom Unsri Palembang, Sabtu (29/6/2024). 

Adapun pejabat yang di lantik yakni, Samsuryadi, S.Si., M.Kom., Ph.D. sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Ilmu Komputer Universitas Sriwijaya Masa Tugas Tahun 2024--2028 menggantikan Dr. Julian Supardi, S.Pd., M.T. Kemudian Dr. Rossi Passarella, S.T., M.Eng. dilantik sebagai Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Sriwijaya Masa Tugas Tahun 2024--2028 menggantikan  Mgs. Afriyan Firdaus, S.Si., M.I.T. Selanjutnya Dr. M. Fachrurrozi, S.Si., M.T. sebagai Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Ilmu Komputer Universitas Sriwijaya Masa Tugas Tahun 2024--2028 menggantikan Dr. Fathoni, S.T., M.Si.

Sementara Ir. Amrillah Nugrasyah, S.T., M.Si., M.T., IPM., ASEAN Eng. Kembali dilantik sebagai Manager Pemanfaatan Aset dan Usaha Badan Pengelola Usaha (BPU) Universitas Sriwijaya Masa Tugas Tahun 2024--2025. 

Dalam sambutannya, Rektor menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pejabat yang lama yang sudah banyak berjasa menyelesaikan amanah yang sudah diberikan. "Saya tahu persis Bapak Julian, Bapak Afriyan, dan Bapak Fathoni sudah sangat lama bekerjasama dengan saya sewaktu saya Wakil Rektor 2, kemudian saya rektor, jadi saya tahu persis bahwa beliau - beliau ini menurut penilaian saya bekerja sangat baik, memberikan kontribusi yang terbaik bagi fakultas dan Universitas Sriwijaya, atas kerja kerasnya selama ini kami ucapkan terimakasih kasih yang sebesar - besarnya. Mudah - mudahan apa yang telah diberikan kepada Fakultas Ilmu Komputer dan Universitas Sriwijaya dibalas Allah SWT dengan berlipat - lipat ganda, Aamiin Ya Robbal Alamin," Ucap Rektor. 

Sedangkan Kepada pejabat yang baru saja dilantik, Rektor mengucapkan selamat bekerja dan bertugas sebagai pimpinan di fakultas. "Kalau dikatakan berat ya memang berat, tapi kalau niat kita tulus, niat dari hati barangkali akan jauh lebih ringan. Karena niatnya untuk mengabdikan diri untuk berbuat yang terbaik dalam mencerdaskan anak bangsa. Kemudian saya sangat yakin Bapak Samsuryadi, Bapak Rossi, dan Bapak Fachrurrozi dengan tugas yang akan diemban ini belum banyak tahu, karena itu saya berharap kepada pejabat lama terus mendampingi pejabat yang baru, memberikan informasi sehingga mereka lebih cepat untuk memahami tugas dan tanggung jawabnya," Ujar Rektor. 

Kepada Ir. Amrillah yang Kembali dilantik sebagai Manager Pemanfaatan Aset dan Usaha, Rektor berpesan bahwa tugas daripada BPU termasuk di dalamnya para managernya, untuk berusaha mendapatkan pendapatan di luar dari UKT. "Bapak Amril, mudah - mudahan tidak lama lagi kita akan beralih status dari PTN BLU menjadi PTNBH. Harapan kita begitu PTNBH keluar dan terus melaju ke depan menjadi lebih baik. Otonomi dalam mengelola perguruan tinggi termasuk di dalamnya adalah diharapkan kemandirian dalam aspek keuangan karena itu tugas daripada BPU termasuk di dalamnya para managernya, untuk berusaha mendapatkan pendapatan diluar dari UKT, mudah - mudahan bersama dengan fakultas bisa mengoptimalkan potensi - potensi yang ada, khususnya potensi di luar bidang akademik sehingga bisa menghasilkan pendapatan bagi Unsri, ini tugas berat karena memang di PTNBH ini kita didorong untuk memiliki kemandirian dari aspek keuangan, akan tetapi pemerintah pastilah tidak akan lepas tangan untuk menjalankan kewajibannya di dalam bidang pendidikan," Pungkas Rektor. (Ara_Humas)