>
Selamat Datang di Universitas Sriwijaya
Bahasa :

UPT. Bahasa Unsri Gelar Workshop “Evaluation in English for Specific Purposes in The Digital”

UPT. Bahasa Universitas Sriwijaya (Unsri) menggelar workshop “Evaluation in English for Specific Purposes in The Digital”. Kegiatan ini di buka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. H. Rujito Agus Suwignyo, M. Agr. bertempat di Ruang Djuaini Mukti UPT Bahasa Unsri Kampus Bukit Besar Palembang, Jum’at (5/7/2024).

Dalam sambutannya Prof. Rujito menyampaikan bahwa English for specific pupose pada masing-masing bidang sangat penting. “Dalam kegiatan yang akan dilakukan hari ini tentu kita tahu bahwa English for specific pupose pada masing-masing bidang sangat penting dan sesuai dengan bidang keahlian bapak ibu harus bisa diformulasikan bagaimana melakukan proses pembelajaran.

Kedepan kegiatan - kegiatan terkait dengan pembelajaran sangat penting kita kaitkan dengan pemahaman atau kemampuan berbahasa asing terutama bahasa Inggris. Kita juga di Universitas Sriwijaya sangat memperhatikan hal ini khususnya untuk mahasiswa tidak boleh lulus kalau belum ada standar Tes USEPT yaitu sebuah tes keterampilan berbahasa inggris yang wajib diikuti oleh mahasiswa Unsri.

Terkait dengan kegiatan hari ini izinkan saya mengucapkan terimakasih kepada Dr. Fazri yang menyempatkan hadir ditengah kesibukannya. Semoga kegiatan hari ini banyak mendapatkan tambahan sharing pengalaman dan mendapatkan ilmu-ilmu baru yang bisa kita share dan kita terapkan,” Ujar Prof Rujito.

Dr. Drs. Djunaidi, MSLS. Selaku Kepala UPT Bahasa Unsri menerangkan bahwa workshop ini dilaksanakan dalam rangka peningkatan pengajaran English for Specific Purposes (ESP) di bidang pengajaran bahasa Inggris, yang bertujuan untuk meng-upgrade pengetahuan pengajar bahasa Inggris di perguruan tinggi. 
“Dengan adanya workshop ini diharapkan para pengajar bahasa Inggris di perguruan tinggi dapat menerapkan cara pengajaran ESP melaui Workshop ini dgn aplikasi IT di era digital," Ujar Dr. Drs. Djunaidi. 

Hadir sebagai narasumber yaitu, Dr. Fazri Nur Yusuf, M.Pd. (Universitas Pendidikan Indonesia) memberikan materi yang berjudul Language Assessment in ESP Contexts.

Workshop tersebut diikuti puluhan peserta yang yang berasal dari Universitas Sriwijaya, UIN Raden Fatah Palembang, Universitas PGRI Palembang, Universitas Muhammadiyah Palembang, dan Universitas Tridinanti Palembang. (Ara_Humas)