>
Selamat Datang di Universitas Sriwijaya
Bahasa :

Unsri Terima Kunjungan Kerja Senat Universitas Samudra

Universitas Sriwijaya (Unsri) menerima kunjungan kerja Senat Universitas Samudra. Rombongan Senat dari Universitas Samudra yang dipimpin oleh Ketua Senat, Dr. Drs. Bachtiar Akob, M.Pd. diterima langsung oleh Rektor Unsri, Prof. Dr. Taufiq Marwa, S.E., M.Si. didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Ir. H. Rujito Agus Suwignyo, M.Agr. bersama Ketua Senat Unsri, Prof. Ir. H. Subriyer Nasir, M.S., Ph.D. di Ruang Rapat Kantor Pusat Administrasi Unsri Kampus Palembang, Selasa, (9/7/2024).

Rektor Unsri menyambut baik kunjungan Senat Universitas Samudra. Ia menyampaikan ucapan selamat datang di Universitas Sriwijaya Kampus Palembang. "Kita punya kampus di Palembang dan kampus di Indralaya, aktivitas kami sebenarnya sebagian besar ada di Indralaya, silahkan kalau nanti mau berkunjung ke kampus Unsri yang ada di Indralaya. Kami ucapkan terimakasih atas kehadirannya, kita bisa berdiskusi dan saling bertukar pengalaman dan bertukar hal-hal yang baik dari universitas masing-masing. Jika ada hal yang baik dari Universitas Sriwijaya silahkan diambil untuk diterapkan di Universitas Samudra demikian juga sebaliknya. Kami yakin kita punya kelebihan masing-masing.  Dan hal-hal yang buruk yang terjadi dimasa lalu tidak perlu kita ulangi, kita harus antisipasi, dan bisa kita koreksi sehingga bisa lebih baik. 

Sekali lagi saya ucapkan selamat datang, terimakasih sudah datang ke Unsri, Silahkan berdiskusi, bertukar informasi Senat Universitas Sriwijaya dan Senat Universitas Samudra untuk kemajuan universitas kita masing-masing," Ujar Rektor Unsri.

Sementara itu, Ketua Senat Unsri, Prof Subriyer memaparkan sekilas tentang Senat Unsri. Ia menerangkan bahwa Senat Unsri mempunyai 76 anggota yang dipilih oleh fakultas masing-masing. dari 10 fakultas yang ada di Unsri mengusulkan empat dosen guru besar dan dosen non guru besar. Selain itu juga senat secara otomatis atau ex officio yaitu rektor, wakil rektor, dekan, direktur pasca dan ketua lembaga yang ada di unsri. 

"Senat Unsri mempunyai komisi - komisi yaitu, komisi 1 yang  membidangi peningkatan kinerja kelembagaan, kemudian Komisi 2 yang membidangi pembelajaran, penelitian, pengabdian masyarakat serta inovasi, dan komisi 3 membidangi penjaminan mutu dan juga peningkatan sumber daya. Ada hal-hal tertentu yang dibebankan kepada senat terutama dalam hal kebijakan dan pengawasan kemudian juga Senat Unsri ikut memberikan semacam rekomendasi melalui rapat senat untuk kenaikan jabatan fungsional dari Lektor Kepala sampai ke Guru Besar. yang tentunya secara teknis mungkin tidak akan berbeda dengan apa yang ada di Universitas Samudra. Kami secara rutin melakukan rapat dari komisi 1, komisi 2, dan komisi 3 ada rapat khusus komisi yang nanti diakhir bulan biasanya dibahas dalam rapat paripurna," Terang Ketua Senat Unsri.

Pada Kesempatan itu, Ketua Senat Universitas Samudra, menyampaikan maksud dan tujuannya datang ke Unsri untuk bersilaturahmi dengan senat Unsri dan berdiskusi terkait dengan adanya penambahan program studi pada Universitas Samudra. 

Agenda ini dihadiri juga oleh Ketua Senat Komisi 1, Sekretaris Senat Komisi 2, dan Sekretaris Senat Komisi 3 Unsri, sementara dari Universitas Samudra dihadiri oleh Ketua Senat, Sekretaris Senat, Ketua Komisi A, Sekretaris Komisi A, dan anggota Senat Universitas Samudra. (Ara_Humas).