>
Selamat Datang di Universitas Sriwijaya
Bahasa :

Fisip Unsri Gelar Kuliah Umum “Korea’s Experience of Compressed Economic Growth and Prospect for Economic Cooperation Between Korea and Indonesia”

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Sriwijaya (Unsri) menggelar Kuliah Umum yang mengusung tema “Korea’s Experience of Compressed Economic Growth and Prospect for Economic Cooperation Between Korea and Indonesia” yang digelar di Pascasarjana Unsri Kampus Palembang, Jumat (30/8/2024). 

Kuliah umum dibuka secara resmi oleh Dekan Fisip Unsri, Prof. Dr. Alfitri, M.Si. Dalam sambutannya Prof Alfitri menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian agenda dalam proses internasionalisasi Fisip. 

Lebih jauh Prof Alfitri mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengalaman belajar dengan menghadirkan dosen tamu internasional juga mendorong  jejaring serta peluang kerjasama kedepan. 
Ia berharap seluruh akademisi Fisip Unsri khususnya, dapat mengambil peluang beasiswa studi lanjut S3 bagi dosen ke Korea atau S2 bagi mahasiswa serta bentuk kemitraan lainnya guna mendorong penguatan tri dharma universitas.

Hadir sebagai narasumber, Prof. Dr Kim Soo Il yang merupakan Chairman of Busan Center Indonesia dan telah berkiprah di Indonesia selama 50 tahun lamanya. Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Analis Kebijakan Madya BRIN serta Inspektur IV Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia.

Sebagai informasi, kegiatan ini dilaksanakan dalam dua sesi, pada sesi pertama diikuti oleh para mahasiswa sarjana Fisip Unsri, sedangkan sesi kedua diikuti oleh mahasiswa pasca sarjana serta dosen dan akademisi Fisip Unsri.

Prof. Dr. Kim Soo Il menyampaikan materi di sesi pertama  terkait pengalamannya sebagai Duta Besar di Indonesia dan sejarah Korea Selatan dalam menghadapi pertumbuhan ekonomi serta prospek terkait kerjasama Indonesia dengan Korea Selatan dalam waktu jangka panjang.

Sementara Sesi Ke dua materi difokuskan pada peluang kemitraan yang ditawarkan oleh pemerintah korea beserta dengan kemudahan akses informasinya.

Kuliah umum di kedua sesi berjalan lancar dan sukses, para peserta tampak begitu antusias mengikuti kegiatan tersebut, terbukti dengan banyaknya pertanyaan dari para peserta, baik dari kalangan mahasiswa atupun dosen pada saat sesi tanya jawab. (Rilis Fisip/Ara_Humas)