>
Selamat Datang di Universitas Sriwijaya
Bahasa :

Peringati Maulid Nabi, Keluarga Besar Unsri Padati Masjid An-Nabawi

Keluarga besar Universitas Sriwijaya (Unsri) padati Masjid An- Nabawi untuk ikut serta dalam acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Peringatan kelahiran Nabi yang dilanjutkan dengan sholat Jumat berjamaah ini menghadirkan Al-Ustadz, Prof. Dr. H. Said Agil Husin Al Munawar MA di Unsri kampus Indralaya, Jumat (27/9/2024).

Prof. Dr. H. Said Agil Husin dalam ceramahnya menyampaikan tentang keagungan Nabi Muhammad Saw. sebagai manusia yang paling mulia, paling agung baik fisik, karakter maupun budi pekerti. Sebagai pemimpin paling besar dari pemimpin – pemimpin bumi yang sifat akhlaq maupun budi pekertinya menjadi tauladan manusia semua. “Manusia yang diutus oleh Allah Swt. sebagai Nabi dan Rasul terakhir, sebagai rahmat bagi sekalian alam. Manusia yang kalau dicatat seluk - beluk dan kepribadiannya dipastikan tidak ada kata selesai, baik sebagai orang yang ilmunya mumpuni, tulisanya yang baik dipastikan tulisan - tulisannya itu masih banyak yang tertinggal dan lebih - lebih dari yang disampaikan,” kata Al-Ustadz.

Menukil Kitab Maulid Habib Ali Husein Al-Habsyi, Prof. Dr. H. Said Agil Husin menyampaikan bahwa sehebat apapun manusia untuk menorehkan kepribadian beliau (Nabi Besar Muhammad SAW, red), sosok beliau maka masa terus berlalu tulisan terus muncul, tetapi dipastikan masih banyak yang tertinggal dan tidak bisa dituliskan.

Dalam pengantarnya Rektor, Prof. Dr. Taufiq Marwa, S.E., M.Si. menyampaikan ucapan terimakasih kepada Al-Ustadz yang telah bersedia hadir untuk menyampaikan tausiyahnya terkait dengan peringatan Maulid Nabi SAW, para pengurus masjid, para pimpinan Unsri, pengurus Masjid An-Nabawi, dosen, para karyawan, dan mahasiswa yang hadir.

Acara Maulid Nabi dihadiri Rektor, para Wakil Rektor, para Dekan, Wakil Dekan, para kepala Biro, para pejabat lainnya, dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa. (Yo – Humas)