>
Selamat Datang di Universitas Sriwijaya
Bahasa :

Unsri Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024 "Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas”

Universitas Sriwijaya (Unsri) melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024 yang mengusung tema “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas”. Upacara yang diikuti oleh jajaran pimpinan, dosen, dan karyawan dilingkungan Unsri ini berlangsung dengan khidmat dan tertib di Lapangan Rektorat Unsri Kampus Indralaya, Selasa(1/10/2024).

Wakil Rektor I Bidang Akademik Unsri, Prof. Dr. Ir. H. Rujito Agus Suwignyo, M. Agr. sebagai pembina upacara menyampaikan amanat dari Rektor Unsri, Prof. Dr. Taufiq Marwa, S.E., M.Si. "Izinkan saya berdiri disini mewakili Rektor, beliau tidak bisa hadir bersama kita disini karena beliau mengikuti kegiatan Program Executive Course on Strategic Management and Leadership dari Universitas Pertahanan RI. Undangan ini diberikan khusus kepada beberapa pimpinan perguruan tinggi di Indonesia dari Universitas Pertahanan RI, dengan salah satu pemberi materinya adalah Presiden Terpilih Bapak Prabowo Subianto. Untuk hal tersebut Bapak Rektor. Prof. Taufiq Marwa menyampaikan salam dan permohonan maaf," Ujar Prof Rujito.

Lebih lanjut Prof Rujito menyampaikan beberapa pesan Rektor, yang pertama tentang Unsri yang telah resmi menjadi PTN-BH. "Alhamdulillah perjuangan kita bersama selama 2.5 tahun telah menunjukkan hasil yang gemilang dan paripurna. kita telah dipercaya sebagai perguruan tinggi yang dewasa dan mandiri, karena dengan status otonomi ini maka kita memiliki kewenangan dan otonomi yang luas secara akademik dan non akademik. Semoga status otonomi ini menjadi kado yang barokah bagi Unsri yang akan segera memasuki usianya yang ke 64.

Yang kedua, bersamaan dengan perjalanan awal kita di Era PTN-BH, kita mendapat kesempatan emas untuk menerima keluarga baru, baik dosen maupun tendik sebanyak 217 orang, dan 558 orang yang akan diseleksi, serta 847 formasi PPPK. Alhamdulillah semoga barokah, tahun ini kita mendapat formasi tambahan anggota keluarga baru sebanyak 1.662 pegawai. Sungguh angka yang fantastis bagi kita mengawali status sebagai PTN-BH," Lanjut Prof Rujito.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Prof Rujito menyampaikan pesan Rektor agar semua keluarga besar Unsri dapat memberikan kontribusi dan partisipasi yang terbaik dalam membangun Unsri dengan Motto "RUMAH KITA" yaitu Universitas Sriwijaya yang relevan, unggul, mandiri, akuntabel, harmonis, Universitas Sriwijaya yang melakukan kolaborasi secara internal maupun eksternal, Universitas Sriwijaya internasional, kemudian Universitas Sriwijaya yang tangguh yang di dalamnya diisi orang-orang yang Amanah. (Ara_Humas)