>
Selamat Datang di Universitas Sriwijaya
Bahasa :

Brin Sosialisasikan Program Manajemen Talenta Dan Program Beasiswa Doktor Ke Mahasiswa Unsri

Badan Riset Nasional (Brin) mensosialisasikan program Manajemen Talenta Brin dan Beasiswa Doktor Talenta Riset dan Inovasi Nasional. Sosialisasi dibuka Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Rujito Agus Suwignyo, M. Agr. di Ruang Rapat Senat Lt. 2 Gedung Rektorat Universitas Sriwijaya kampus Indralaya, Kamis (10/10/2024).

Dua pemateri pada Sosialisasi Program Manajemen Talenta Brin dan Program Beasiswa Doktor Talenta Riset dan Inovasi Nasional, Koordinator Peningkatan Kualifikasi Talenta Riset dan Inovasi, Febrianti Susana Rosa, S.E., M.M. dan Peneliti Utama Bidang Rekayasa Genetika, Dr. Apon Zainal Mustofa dengan judul paparan Advanced Biodiversity and  Utilization. Sosialisasi diikuti oleh mahasiswa utusan berbagai fakultas di lingkungan Unsri. 

Sementara di ruang Rapat 2 Lt. 2 Gedung Rektorat juga dilakukan Short Training on Research Processing and Analysis (Pelatihan Singkat tentang Pemrosesan dan Analisis Penelitian) yang juga program dari Brin khusus untuk mahasiswa S1 Fakultas MIPA dan Fakultas Teknik, minimal semester 5 (lima). Materi disampaikan oleh Naily Kamaliah, M. Si. ini tentang statistic deskriptif, korelasi, regresi, uji T, anova, praktik Statistical Program for Social Science (SPSS). 

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Rujito selain berterimakasih kepada Brin yang telah memilih mahasiswa Unsri untuk mendapatkan kesempatan berpartisipasi di Brin. Ia berharap nantinya banyak mahasiswa Unsri yang mendapatkan beasiswa dari Brin.

Pada kesempatan itu Prof. Dr. Rujito juga menyampaikan bahwa Unsri telah menjadi salah satu dari 24 PTN di Indonesia yang telah menjadi Perguruan Tinggi Badan Hukum (PTN – BH). Unsri juga masuk kedalam kelompok ranking delapan di Indonesia baik perguruan tinggi negeri maupun swasta yang masuk dalam sestem perangkingan. Satu kelompok dengan Undip, Unibra, USU, ITS, dan lainnya. (Yo-Humas)