>
Selamat Datang di Universitas Sriwijaya
Bahasa :

Unsri Gelar Launching Dies Natalis Ke - 64

 Launching Dies Natalis Ke - 64 Universitas Sriwijaya sekaligus pembukaan kegiatan lomba olahraga tingkat fakultas di lingkungan Universitas Sriwijaya ditandai dengan pelepasan balon sebagai tanda dimulainya rangkaian kegiatan Dies Natalis ke – 64 Universitas Sriwijaya. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Stadion Sepak Bola Unsri Kampus Indralaya, Rabu (16/10/2024)

Kegiatan launching diisi dengan parade atlet dari tiap fakultas, penampilan memukau dari marching band Fakultas Hukum , pembacaan dan penandatanganan Pakta Integritas untuk menjaga ketertiban, keamanan, dan sportivitas yang ditandatangani oleh koordinator supporter 10 fakultas di lingkungan Unsri, dan disemarakkan dengan penampilan Supporter Se- Universitas Sriwijaya. 

Rektor Unsri, Prof. Dr. Taufiq Marwa, S.E., M.Si. dalam sambutannya menyampaikan bahwa semua kegiatan olahraga pada tahun ini berada di kampus Indralaya. “Kita punya fasilitas olahraga diantaranya lapangan tenis yang saya tahu cukup baik. Kenapa saya tahu cukup baik? karena banyak yang menghadap saya untuk meminjam atau memakai lapangan tenis tersebut, dari kepolisian datang ke saya untuk pinjam itu artinya lapangan tenisnya cukup baik, kenapa tidak kita manfaatkan? Kita juga memiliki lapangan basket, kemudian saya sudah minta kepada WR 2 membeli karpet untuk lapangan bulu tangkis. Saya juga mintakan dengan panitia adakan pertandingan yang sebenarnya sangat cocok ada di perguruan tinggi dan juga tidak memerlukan biaya yang besar yaitu pertandingan catur. kemudian banyak kegiatan-kegiatan lainnya yang bisa kita lakukan di kampus Indralaya ini,” Ujar Rektor.

Rektor menyebutkan bahwa organisasi kemahasiswaan yang dikoordinir oleh BEM Unsri memang diberikan keleluasan oleh Wakil Rektor III untuk mengelola pertandingan dan perlombaan dalam rangka Dias Natalis ke - 64 ini dan berharap kegiatan Dies Natalis tahun ini mulai memanfaatkan fasilitas-fasilitas yang ada agar tidak terbengkalai dan rusak. Ia menyebutkan bahwa dirinya pencinta olahraga, dan ia mendorong para mahasiswa nantinya punya club sepak bola. “Sekarang kan sedang demam sepak bola kenapa kita tidak bisa membuat klub sepak bola dan bisa memungkinkan saja nantinya paling tidak untuk wilayah Sumatera misalnya kalau tidak masuk ke tingkat nasional,” Ujar Rektor yang disambut antusias oleh para mahasiswa.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Rektor berpesan agar menjunjung tinggi sportivitas. Menurutnya kemenangan bukanlah tujuan satu-satunya dan bukanlah tujuan utama melainkan untuk menumbuhkan sportivitas dan sebagai ajang kekeluargaan. 

“Ajang pertandingan dan perlombaan dalam rangka Dies Natalis ke-64 ini adalah ajang untuk kekeluargaan, untuk Kita bersama-sama Kompak bukan saling bermusuhan. Saya tidak ingin dalam kegiatan pertandingan dan perlombaan diantara anak-anak sekalian nantinya ada perselisihan diantara anak-anak sekalian. Sekali lagi ini adalah ajang untuk kita saling akrab keakraban, saling kenal mengenal antar anak-anak sekalian, antar fakultas sehingga persaudaraan di antara anak-anak sekalian bisa terus dijaga dan terus ditingkatkan. Mudah-mudahan Dies Natalis yang ke-64 Universitas Sriwijaya ini dapat sekali lagi membawa keakraban di antara civitas akademika Universitas Sriwijaya sehingga bisa membawa Universitas Sriwijaya dari waktu ke waktu semakin baik dan semakin baik,” Pungkas Rektor.

Launching Dies Ke – 64 Unsri dihadiri oleh para Wakil Rektor, Ketua Satuan Pengawas Internal, Dekan dan Wakil Dekan, Direktur dan Wakil Direktur Program Pascasarjana, Ketua Lembaga, Kepala Biro, Direktur BPU, Ketua UPT, Dosen, Karyawan dan mahasiswa di lingkungan Unsri. (Ara_Humas)