• slot gacor
  • Universitas Sriwijaya
    >
    Selamat Datang di Universitas Sriwijaya
    Bahasa :

    Dies Natalis ke - 64, Unsri Gelar Bakti Sosial dan Pemeriksaan Kesehatan di Panti Sosial Lanjut Usia Harapan Kita

    Dharma Wanita Persatuan Universitas Sriwijaya (DWP Unsri) menggelar kegiatan bakti sosial dan pemeriksaan kesehatan di Panti Sosial Lanjut Usia Harapan Kita yang berlokasi di Jalan Raya Kayu Agung KM. 32 Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, Jum'at (18/10/2024). 

    Ketua DWP Unsri, Ny. Sri Nelly Paigawati Taufiq mengungkapkan kegiatan bakti sosial ini merupakan rangkaian kegiatan Dies Natalis ke - 64 Universitas Sriwijaya yang bekerjasama dengan DWP Unsri Bidang Sosial dan Budaya. "Kegiatan kita hari ini pemeriksaan kesehatan untuk bapak-bapak dan ibu-ibu yang akan dibantu oleh dokter dan tenaga kesehatan dan Klinik di Universitas Sriwijaya, mudah-mudahan dengan adanya pemeriksaan kesehatan ini bapak-bapak dan ibu-ibu yang ada di panti ini semakin sehat sehingga dapat beraktivitas dan beribadah dengan baik," Ujar Ny. Paigawati dalam sambutannya.

    Lebih lanjut ia mengatakan, selain pemeriksaan kesehatan, Unsri juga akan memberikan santunan 100 paket yang berupa makanan dan obat-obatan. "Alhamdulillah selain adanya pemeriksaan kesehatan, Universitas Sriwijaya juga akan memberikan santunan berupa 100 paket yang isinya obat-obatan dan makanan. Mudah-mudahan bermanfaat bagi bapak-bapak dan ibu-ibu yang ada di tempat ini. Semoga kegiatan kita pada hari ini membawa berkah dan membawa manfaat serta mendapat ridho dari Allah subhanahu wa ta'ala," Pungkasnya.

    Sementara itu, Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Panti Sosial Lanjut Usia Harapan Kita, Drs. Edy Khaidir, M.Si.  menyampaikan ungkapan terimakasih atas kunjungan sosial dari DWP Unsri. "Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kunjungan sosial dari Dharma Wanita Persatuan Universitas Sriwijaya, semoga kunjungan ini bermanfaat bagi warga panti sosial lanjut usia harapan kita dan semoga ini bukan kunjungan yang pertama dan yang terakhir," Ucapnya.

    Ia menerangkan jumlah warga panti Sosial Lanjut Usia Harapan Kita ini berjumlah 90 orang dan 50 persen bedrest total yang segala aktifitasnya dilakukan di tempat tidur, sementara yang masih bisa beraktifitas secara mandiri kurang dari 50 persen. "Contohnya disini jumlahnya 90 orang yang kita hadirkan ini hanya sebagian saja karena kita sulit untuk menghadirkannya sampai 50 orang karena segala aktifitas mereka dari makan, minum, mandi, dan BAB sudah berada ditempat tidur jadi benar-benar bedrest total. Jika ingin berkunjung silahkan ada di wisma belakang. Mereka bukan sakit saat berada disini tetapi kami temukan di jalan dalam kondisi sakit dikirim ke tempat kami," terangnya.

    Usai melaksanakan pemeriksaan kesehatan, jajaran DWP beserta Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Unsri melakukan kunjungan ke beberapa wisma dan memberikan bingkisan secara langsung kepada warga panti tersebut. (Ara_Humas)